Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage, Guest House Bersejarah di Jalan Ijen




Entrance Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage (sumber: tripadvisor.com)
Entrance Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage (sumber: tripadvisor.com)

Ketika membahas bangunan bersejarah di Jakarta, mayoritas dari Anda mungkin akan mengasosiasikannya dengan Tua. Sementara, jika berbicara bangunan historis di Malang, Jalan Ijen tentu menjadi kawasan yang paling melekat di ingatan.

Popularitas Jalan Ijen sebagai pusatnya bangunan bersejarah di memang tidak bisa dipungkiri lagi. Pasalnya, di jalan yang membentang di barat Alun-Alun Kota ini, masih berdiri rumah-rumah yang tetap mempertahankan arsitektur era kolonial Belanda.

Keberadaan rumah-rumah dari zaman Belanda memang menjadi daya tarik utama kawasan Ijen. Jadi, jangan heran apabila tiap hari banyak orang yang berlalu lalang di jalanan ini untuk sekadar berswafoto.

Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage (sumber: tripadvisor.com)
Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage (sumber: tripadvisor.com)

Nah, bagi Anda yang tak hanya sekadar berfoto saja di depan bangunan tersebut, bagaimana jika Anda mencoba di salah satu rumah? Jika tertarik, ada satu rumah di jalan ini yang dijadikan guest house, yakni Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage. Guest house ini berlokasi sekitar 100 meter di sebelah selatan Monumen Pahlawan TRIP, tepatnya di Jl. Raya Ijen No. 52, Kota Malang, Jawa Timur.

Berbicara soal lokasi, wisma ini berada di tempat yang strategis. Terletak di tengah kota, membuat akses ke sejumlah tempat menjadi mudah. Dari Abdul Rachman Saleh, Anda cukup berkendara selama sekitar 25 menit untuk tiba di penginapan. Sementara, dari Stasiun Kota Baru Malang, jaraknya sekitar 1,5 km.

Interior Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage (sumber: ostrovok.ru)
Interior Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage (sumber: ostrovok.ru)

Nah, jika Anda berniat untuk berwisata ke Kampung Warna Jodipan, Balai Kota, dan Museum Malang Tempo Doeloe, dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 10 menit. Sementara, untuk menuju Mall Olympic Garden, Malang Town Square, Mall Sarinah, dan Alun-Alun Merdeka, membutuhkan waktu kurang dari 10 menit berkendara. Selain itu, setiap hari Minggu, jika ingin mengunjungi Car Free Day Jalan Ijen dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama dua menit.

Meski masih memanfaatkan bangunan tua, yang ditawarkan ini terbilang modern. Saat menginap, wisatawan bisa menemukan seperti taman, tempat parkir yang luas, teras, resepsionis 24 jam, lounge area, akses Wi-Fi 24 jam, dan meeting room. Selain itu, ada juga cafe yang bisa dijadikan sebagai tempat menikmati suasana malam di Jalan Ijen. Berikut dan fasilitas kamar di Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage.

Kamar Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage (sumber: ostrovok.ru)
Kamar Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage (sumber: ostrovok.ru)
KamarFasilitasTarif per Malam
Superior RoomSarapan, TV, lemari, meja kerja, comfortable bed, kamar mandi pribadi dengan shower panas & dingin, coffee/teaRp325.000
VIP RoomSarapan, TV, lemari, meja kerja, comfortable bed, kamar mandi pribadi dengan shower panas & dingin, coffee/teaRp400.000

Nah, jika Anda tertarik menginap di penginapan bersejarah ini, Anda bisa langsung datang ke yang telah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa booking jauh-jauh hari via telepon di nomor (0341) 325 882.

Lihat Juga:   Info Fasilitas dan Tarif Verwood Hotel & Serviced Residence (Eks Somerset) di Surabaya




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan