Wisma Indonesia, Akomodasi Sederhana di Cilincing, Jakarta Utara




Wisma Indonesia - www.kostjakarta.com

Jakarta Utara merupakan bagian ibukota Jakarta yang berbatasan langsung dengan laut. Karena itu, wilayah ini memiliki banyak objek laut, salah satu yang paling terkenal dan banyak dikunjungi adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Taman Impian Jaya Ancol bisa dibilang sebagai objek wisata paling , tak cuma di sisi utara, melainkan di Jakarta secara keseluruhan. Ini adalah kawasan wisata terpadu seluas 552 hektar yang cocok bagi . Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan banyak objek wisata menarik seperti Dunia Fantasi, Sea World, Gelanggang Samudera, Padang Golf, dan lain-lain.

Selain Taman Impian Jaya Ancol, di Jakarta Utara juga terdapat Taman Suaka Margasatwa Muara Angke, Jakarta Islamic Centre, Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Kampung Marunda, hingga Museum Bahari dan Kampung Tugu. Dengan banyaknya objek wisata menarik, tak mengherankan jika Jakarta Utara ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada musim .

Imbas tingginya angka kunjungan ke Jakarta Utara, di wilayah ini juga menjamur penginapan, khususnya . Namun, agak sulit menemukan sekelas di wilayah ini. Tetapi, bukan berarti tidak ada penginapan murah lainnya di wilayah ini. Jika bujet Anda sedang menipis, tetapi harus tetap melakukan kunjungan ke Jakarta Utara selama beberapa hari, Anda bisa menginap di Wisma Indonesia.

Wisma Indonesia beralamat di Jalan Kelapa Dua No. 42-43, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Menurut ulasan dari para tamu yang pernah menginap di tempat ini, Wisma Indonesia merupakan penginapan dengan cukup terjangkau. Sayangnya, akses jalan menuju ini, terutama di musim hujan, terkadang becek.

Lokasi Wisma Indonesia Cilincing
Wisma Indonesia Cilincing

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Indonesia sendiri hadir dengan bangunan yang terdiri dari dua lantai. Bentuk bangunan penginapan ini tidak ada yang istimewa, tergolong standar seperti bangunan penginapan lainnya. Bagian depan wisma dipenuhi dengan cat berwarna putih serta warna cokelat di beberapa bagian dinding.

Wisma Indonesia sendiri dapat dikategorikan sebagai penginapan kelas melati atau hostel. Karena itu, fasilitas yang disediakan di penginapan ini tidak bisa dikatakan istimewa atau mewah. Para tamu hanya akan menjumpai fasilitas seperti ranjang model single bed atau double bed, kamar mandi dalam, kipas angin atau AC, serta televisi di beberapa kamar.

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa menginap di tempat ini pada 2020? Sayangnya, informasi mengenai tarif kamar di penginapan ini sangat terbatas. Bicara soal tarif akomodasi, jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, harga sewa kamar di Wisma Indonesia mengalami kenaikan cukup signifikan dari Rp100 ribu menjadi Rp221 ribu per malam. Kenaikan ini diperkirakan karena fasilitas akomodasi yang dibenahi serta beberapa faktor lainnya. Untuk informasi yang lebih detail, atau jika Anda ingin melakukan reservasi, Anda bisa langsung menekan nomor (021) 4401502 di pesawat telepon Anda atau via faksimile di nomor (021) 4404260.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin mencari alternatif penginapan lainnya, tak ada salahnya mampir ke Hotel Elista Jaya yang masih berada di Jl. Raya Cilincing No 3 Lagoa. Harga sewa kamarnya terbilang murah mulai Rp190 ribuan per malam. Saat ini, cukup banyak penginapan yang berada di wilayah Jakarta Utara yang cocok dijadikan pilihan.

[Ditta]

Lihat Juga:   Mountain View House, Akomodasi Tenang di Dau, Malang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan