Wilven Guest House, Akomodasi Strategis dan Murah di Palu




Wilven Guest House - www.traveloka.com

merupakan salah satu jenis penginapan yang banyak dipilih oleh para traveler dengan bujet terbatas. Pasalnya, dibandingkan berbintang, akomodasi ini biasanya punya tarif lebih murah namun tetap dengan yang memadai. Nah, apabila Anda sedang merencanakan perjalanan ke , salah satu guest house murah dan strategis yang cocok dijadikan tempat menginap adalah Wilven Guest House.

Sebelum membahas mengenai Wilven Guest House, tidak ada salahnya jika kita kupas sedikit mengenai potensi wisata di Palu. Palu merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala di sebelah barat dan utara, Kabupaten Sigi di sebelah selatan, dan Kabupaten Parigi Moutong di sebelah timur. Terletak di bagian utara khatulistiwa, Palu menjadi salah satu kota tropis terkering di Indonesia, dengan curah hujan kurang dari 1.000 mm per tahun.

Layaknya kota tropis pada umumnya, sajian wisata utama di Palu memang tidak jauh-jauh dari pantai. Saat ke kota ini, Anda akan menemukan beberapa objek wisata pantai yang eksotis. Salah satu pantai cantik di Palu yang dapat Anda sambangi adalah Pantai Tanjung Karang Donggala, karena memiliki hamparan pasir putih dan sudah menjadi tujuan populer untuk snorkeling, diving, atau sekadar berjemur.

Objek wisata pantai lainnya yang cukup populer adalah Pantai Talise. Tempat ini sering dikunjungi karena memiliki akses yang mudah, dekat dengan pusat kota dan berada tepat di sebelah Jalan Besar Negeri. Di pantai ini, dapat menikmati hamparan pasir sembari menikmati keindahan Laut Sulawesi dan Kota Palu di saat yang bersamaan.

Jika Anda bosan dengan pantai namun masih ingin menyaksikan keindahan air, Anda bisa langsung meluncur ke Danau Poso. Danau ini sudah menjadi ikon wisata Kota Palu, yang menyajikan bentang alam yang menakjubkan serta suasana yang sangat menenangkan. Tempat wisata yang satu ini juga terkenal akan pemandangan matahari terbenam yang sungguh memukau.

Wilven Guest House - www.traveloka.com
Wilven Guest House – www.traveloka.com

Untuk mereka yang lebih gemar berwisata di daerah yang tinggi, bisa datang ke Gunung Gawalise. Berada di ketinggian 2.023 meter di atas permukaan air laut, ini adalah gunung yang kerap menjadi empat pendakian dan observasi flora dan fauna. Di sini, traveler juga bisa menemukan bunga edelweiss, yang membuat petualangan akan menjadi lebih menarik.

Destinasi wisata keren di Palu tidak berhenti di situ. Anda pun bisa berkunjung ke Cagar Alam Morowali yang merupakan rumah bagi anoa, burung maleo, hingga babi rusa; bertandang ke Jembatan Palu yang terletak di atas Teluk Talise; menjelajah hutan ke Air Terjun Saluopa; melihat koleksi unik di Museum Sulawesi Tengah; atau merasakan menjadi raja sehari di Sou Raja.

dan Fasilitas Wilven Guest House

Jika Anda berkunjung ke Palu dan kebetulan tidak memiliki kerabat di kota tersebut, Anda tidak perlu mengkhawatirkan tempat bermalam. Pasalnya, Anda akan menemukan banyak tipe akomodasi yang cocok dijadikan lokasi menginap, yang bisa disesuaikan kebutuhan dan bujet. Apabila Anda menginginkan dengan tarif ramah di kantong, salah satu rekomendasi menarik adalah Wilven Guest House.

Penginapan ini bisa Anda temukan di Emmy Saelan No. 33, Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Wilven Guest House hanya berselang 157 meter menuju Dunia Baru (sebuah tempat makan) dan 289 meter ke Mall Tatura, tempat untuk berburu oleh-oleh. Jika wisatawan bertolak dari Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, cukup menempuh perjalanan sejauh 3,85 km untuk tiba di properti ini.

Lokasi Wilven Guest House juga tidak terlalu jauh dari spot-spot populer di Palu lainnya. Apabila Pantai Talise menjadi salah satu target destinasi Anda, perjalanan dari penginapan hanya berkisar 3,18 km. Sementara, apabila Anda hendak berbelanja ke Palu Grand Mall, Anda cukup menempuh jarak 4,85 km dari akomodasi ini.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Wilven Guest House dikatakan sebagai akomodasi yang murah dan berlokasi strategis karena berada di tengah kota. Tempat ini juga terletak dekat dengan pusat perbelanjaan dan memiliki interior yang cukup bagus. Sayangnya, pelayanan yang diberikan oleh staf dinilai kurang ramah sehingga sedikit mengganggu kenyamanan dan privasi sebagian wisatawan.

Berdiri di deretan ruko, bangunan Wilven Guest House terlihat agak mencolok dengan balutan warna putih dan merah muda di dinding bagian luar. Tulisan Wilven dengan warna hijau tua juga membuat akomodasi bisa mudah ditemukan, selain memiliki bangunan tiga lantai yang cukup tinggi dan desain modern yang cukup kece.

Wilven Guest House - www.traveloka.com
Wilven Guest House – www.traveloka.com

Masuk ke bagian dalam, Anda akan menemukan ruang lobby di sisi depan, dengan ukuran cukup luas. Di area ini, sudah tersedia layanan meja depan 24 jam, sofa empuk berwarna hijau yang bisa dijadikan lokasi beristirahat sambil menunggu waktu check-in, televisi layar datar di salah satu sudut dinding ruangan, serta etalase kecil tempat air mineral dan kebutuhan lainnya.

Untuk kamarnya, kondisi kamar di Wilven Guest House cukup rapi dan bersih. Lantai berwarna putih dengan akses putih terlihat selaras dengan dinding kamar yang mengusung warna senada. Fasilitas yang disediakan pun cukup oke, termasuk meja dan cermin rias, kamar mandi pribadi atau kamar mandi luar, ranjang tipe single atau double, hingga tempat fitness dan lounge bersama.

Tarif Wilven Guest House

Tipe KamarTarif per Malam
Standard Room Only Shared BathroomRp190.083
Standard King/Twin Shared BathroomRp215.000 – Rp230.000
Superior King/Twin OnlyRp300.000
Superior King/TwinRp361.446

Tarif atau sewa kamar Wilven Guest House di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs online. sewa kamar Wilven Guest House tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa menghubungi nomor telepon (0451) 483270 atau nomor ponsel 0811 4588 458.

Lihat Juga:   Villa Erema, Kompleks Resort dengan Berbagai Tipe di Cisarua, Bogor




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan