Villa Batu Hill, Penginapan Instagramable di Pacitan yang Langsung Menghadap Pantai




Villa Batu Hill Pacitan - www.traveloka.com

adalah sebuah kabupaten yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur, Indonesia, berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di sebelah utara, Kabupaten Trenggalek di sisi timur, Samudera Hindia di sebelah selatan, dan juga Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di sebelah barat. Sebagian besar wilayah berupa pegunungan kapur, yaitu bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul.

Meskipun hanya sebuah kota kecil, Pacitan terkenal akan deretan gua yang indah seperti Gua Gong yang merupakan gua terindah se-Asia Tenggara, kemudian Gua Tabuhan, Gua Kalak, hingga Gua Luweng Jaran yang kabarnya adalah kompleks gua terluas di Asia Tenggara.

Tak hanya dikenal akan gua-nya saja. Lantaran berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sudah bisa Anda tebak jika Pacitan juga memiliki sejumlah yang cantik dan menawan. Setidaknya ada beragam yang dapat Anda tuju selama berada di Pacitan, mulai dari Watu Karung, Srau, Klayar, Teleng Ria, Soge, Taman, Sidomulyo, Banyutibo, dan masih banyak lagi destinasi bahari terkemuka lainnya di Pantai.

Urusan akomodasi di kota satu ini pun tak sulit. Anda bisa menemukan beragam hotel, guest house, , villa, hingga resor yang mewah. Nah, bila Anda menginginkan liburan yang berkesan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk bermalam di Villa Batu Hill.

Villa Batu Hill merupakan salah satu penginapan mewah dan menarik yang bisa Anda temukan saat sedang berlibur ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Penginapan satu ini termasuk pilihan tepat bagi Anda yang mendambakan akomodasi langsung menghadap pantai alias sea view. Pasalnya, letak Villa Batu Hill cukup strategis di Area Pesawaham, Watukarung, Pringkuku, yang berdekatan dengan sejumlah objek wisata pantai menarik di Pacitan seperti Pantai Watu Karung, Pantai Kasap, Pantai Klayar, hingga Pantai Srau.

Lihat Juga:   Pemandian Air Panas Alami (PAPA) Songgoriti, Tawarkan Sensasi Relaksasi Berbalut Sejarah
Villa Batu Hill Pacitan - @Zopilote Surf Camp
Villa Batu Hill Pacitan – @Zopilote Surf Camp

Dengan menginap di Villa Batu Hill, Anda bisa mendapatkan akses yang cukup mudah untuk menuju Pantai Watu Karung dan juga pantai-pantai cantik lainnya. Mulai dari bangun tidur hingga malam hari Anda akan beristirahat, Anda benar-benar akan dimanjakan dengan panorama laut yang mempesona dan bunyi deburan ombak yang menyejukkan hati.

Lokasi Villa Batu Hill bisa diakses dengan berkendara sekitar 4 jam dari Bandara Internasional Adisutjipto atau sekitar 3 jam perjalanan dari Bandara Adi Soemarmo Solo. Jika Anda tak membawa kendaraan pribadi atau kesulitan menemukan transportasi terdekat, Anda bisa meminta pihak hotel untuk menjemput atau mengantar Anda. Pasalnya pihak manajemen Villa Batu Hill menyediakan antar jemput bandara.

Selain itu, Villa Batu Hill juga menyediakan persewaan skuter lengkap dengan pengemudinya yang siap mengantar Anda berkeliling ke tempat-tempat seru dan instagramable yang ada di Pacitan. Perlu diingat bahwa akses menuju Villa Batu Hill hanya dapat diakses dengan sepeda motor atau berjalan kaki dari jalan utama. Pasalnya lokasi Villa Batu Hill berada di atas bukit yang asri dengan pemandangan teluk dan desa nelayan, sehingga Anda bisa mendapatkan ketenangan selama menginap di villa satu ini.

Villa Batu Hill disebut-sebut menjadi tempat bermalam sekaligus tempat berlibur yang ideal bagi Anda yang ingin berbulan madu (honeymoon) atau bahkan berwisata bersama keluarga dan mendambakan suasana yang tenang, jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota.

Villa Batu Hill mengusung konsep tradisional Jawa dengan bangunan bergaya limasan yang menawarkan rumah atau villa seluas 150 meter persegi dengan 2 tidur yang mampu menampung hingga 4 orang tamu. Jangan khawatir, sebab di Villa Batu Hill tersedia tempat tidur tambahan alias extra bed.

Villa Batu Hill mematok tarif atau rate yang berbeda-beda berdasarkan season atau bulan Anda menginap. Menurut dari situs resminya, untuk bulan Desember-April, sewa yang dipatok sebesar USD 210 per hari atau jika dikonversikan dalam rupiah berkisar Rp 2,9 jutaan per malam. Namun jika ingin menyewa 1 minggu, maka biayanya USD 1.470 atau sekitar Rp 20,8 jutaan. Jika melakukan reservasi lewat online travel agent seperti Traveloka, rate per malam berkisar Rp 3,8 juta.

Lihat Juga:   Homestay Puspa Indah Dieng, Penginapan Harga Rp 200 Ribuan di Dieng

Khusus pada high season, yakni antara bulan Mei-November, harga sewa di Villa Batu Hill agak mahal, yakni dibanderol USD 260 atau sekitar Rp 3,6 jutaan per hari. Sedangkan untuk sewa seminggu biayanya sebesar USD 1.820 atau berkisar Rp 25,7 jutaan. Selama menginap di Villa Batu Hill, Anda bisa menikmati nuansa hunian yang tradisional, lengkap dengan ruang keluarga, dapur, kamar mandi terbuka, infinity pool alias kolam renang infinity yang langsung menghadap pantai, hingga layanan kebersihan harian.

Tak cukup sampai di situ, tersedia pula fasilitas lainnya seperti taman, layanan pijat, area piknik, kursi berjemur di tepi kolam, area parkir kendaraan, kafe, area merokok, teras, meja, kulkas, shower, pemancingan, makan (sarapan, makan siang, dan makan malam), jasa tur, hingga akses internet gratis alias free wifi.

Villa Batu Hill Pacitan - @Zopilote Surf Camp
Villa Batu Hill Pacitan – @Zopilote Surf Camp

Perlu Anda ketahui bahwa rate atau tarif sewa Villa Batu Hill bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika Anda tertarik untuk berlibur ke Pacitan dan menginap di Villa Batu Hill, Anda dapat melakukan booking dengan memanfaatkan situs reservasi online atau bisa juga menghubungi pihak Villa Batu Hill melalui kontak berikut ini.

Villa Batu Hill Pacitan

Alamat: Area Pesawaham, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63552
Nomor telepon: 081359245011 / 081237865023
Email: villabatuhill@gmail.com
Website: www.villabatuhill.com




Tentang Dian Kartika1066 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*