Info Terbaru Harga Tiket Masuk Hauwke’s Auto Gallery Jakarta, Tempat Koleksi Mobil Antik




Hauwke’s Auto Gallery Jakarta - jakarta-tourism.go.id

Jika Kota memiliki Museum Angkut yang menyajikan koleksi mobil-mobil keren dari berbagai generasi dan negara, maka Jakarta memiliki Hauwke’s Auto Gallery. Namun, apabila Museum Angkut dihadirkan untuk  umum, maka Hauwke’s Auto Gallery menyediakan beragam mobil antik dan keren untuk kepentingan properti syuting video klip, film, atau pemotretan pre-wedding. Jika wisatawan hanya sekadar ingin berkunjung ke galeri ini, tidak dikenakan tiket masuk alias gratis.

dan Hauwke’s Auto Gallery

Hauwke’s Auto Gallery beralamat di Puri Mutiara VI No. 18/B, Cipete, Jakarta Selatan. Letak ini tidak terlalu jauh dengan area pemakaman Jeruk Purut. Di dalam situs resminya, Hauwke’s Auto Gallery disebutkan sebagai yang tepat untuk berbagai proyek. Pengelola menawarkan penyewaan ruang dan mobil untuk berbagai acara, seperti foto pre-wedding, acara televisi, video, produksi film, pemotretan, model dan fotografer, iklan komersial, parade, pertunjukan, penyewaan mobil pernikahan, dan acara lainnya.

Galeri ini didirikan oleh seorang restorer bernama Hartawan Setjodiningrat atau biasa dipanggil Hauwke. Bisa dibilang, Hauwke termasuk pioneer kolektor mobil tua di Indonesia. Koleksi mobil tua miliknya diperoleh mulai tahun 1990-an yang ia kumpulkan ke Indonesia setelah menyelesaikan sekolahnya di Australia pada tahun 1979.

Menurut Hauwke, galeri ini ia bangun pertama kali pada tahun 2008. Awalnya, ini adalah passion sang ayah. Kala itu, ayahnya memiliki hingga 200 mobil tua, tetapi kesulitan untuk melakukan restorasi, sehingga beberapa unit harus dijual. Namun, Hauwke lebih suka disebut restorer daripada kolektor, sehingga ia mengembalikan mobil pada kondisi di era kendaraan tersebut beredar.

Hauwke’s Auto Gallery Jakarta - www.bridestory.com
Hauwke’s Auto Gallery Jakarta – www.bridestory.com

Hauwke’s Auto Gallery memiliki tema ruangan berbeda dari mulai bergaya Eropa dan juga Amerika. Seluruhnya mengambil konsep ala tahun 1930-an sampai 1950-an. Saat ini, ada sekitar 50 mobil yang ada di sana dan masih berfungsi dengan baik. Bahkan, Hauwke memiliki koleksi khusus, yaitu empat mobil yang dulu pernah dipakai oleh Presiden Soekarno.

Di halaman depan, pengunjung akan menemukan jajaran mobil tua yang diatur rapi di dalam garasi. Selain itu, ada umum dengan kotak merah dan kotak pos berbentuk tabung, yang membuat pengunjung bakal merasa ada di London. Dekorasi pun semakin menarik dengan adanya gas station atau pom bensin dengan nuansa 1950-an yang kental.

Beralih ke bagian dalam, pengunjung pasti akan dibuat terkesima dengan koleksi mobil antik yang dimiliki Hauwke, mulai dari Chevrolet Corvette, Mustang Boss, hingga mobil eks Presiden Soekarno. Naik ke lantai dua, wisatawan bakal menemukan ruangan dengan konsep  ala American Dining yang sangat detail dengan kursi merah kulit serta lantai hitam dan putih. Sebagai ornamen, dipajang juga mobil-mobil mainan di area  tersebut.

Aktivitas di Hauwke’s Auto Gallery

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di Hauwke’s Auto Gallery. Banyaknya tempat dan spot foto menarik bisa Anda jadikan sebuah objek foto yang unik. Tak jarang para fotografer melakukan hunting di tempat ini. Berbagai macam pose unik dan menarik bisa Anda abadikan di tempat ini. Bahkan, Anda bisa bergaya ala Eropa tahun 1950-an dengan menggunakan kostum dan tatanan rias di tahun tersebut.

Selain berfoto sendiri atau sekedar mencari objek foto menarik, Anda juga bisa melakukan foto keluarga yang unik dan menarik. Foto keluarga dengan objek mobil-mobilan era lawas, misalnya. Selain terlihat unik, ini bisa dijadikan sebuah pengalaman yang tak terlupakan bersama keluarga. Banyaknya mobil antik di Hauwke’s Auto Gallery, memang membuat banyak orang terkesima. Anda juga bisa bergaya ala pembalap zaman dulu, menggunakan baju pembalap yang khas serta helm retro classic.

Selain dijadikan tempat foto biasa, tempat ini juga sering digunakan sebagai salah satu tempat untuk foto prewedding. Banyak sekali pasangan muda melihat tempat ini untuk dijadikan lokasi foto prewedding mereka. Tentunya, mereka harus melakukan izin terlebih dahulu sebelum berfoto. Ketika foto prewedding pun, tidak boleh sembarangan. Ada beberapa peraturan yang harus ditaati pengunjung, seperti tidak merusak properti, tidak berfoto di tempat tertentu, tidak membawa properti dalam ukuran besar, dan masih banyak lagi.

Koleksi mobil kuno @hauwkeautogallery
Koleksi mobil kuno @hauwkeautogallery

Tiket Masuk dan Harga Paket Sewa Hauwke’s Auto Gallery

Seperti dituturkan sebelumnya, jika pengunjung hanya ingin melihat-lihat koleksi di Hauwke’s Auto Gallery, tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Selain itu, Anda perlu mereservasi tempat terlebih dahulu jika Anda ingin pergi mengunjungi Hauwke’s Auto Gallery. Walaupun gratis, Hauwke’s Auto Gallery memiliki sistem reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan izin. Ini berkaitan dengan sistem keamanan serta pelayanan bagi para tamunya. 

Tetapi, apabila ingin menyewa kendaraan antik sebagai mobil pernikahan, paket , atau acara syuting, akan dikenakan biaya berkisar Rp4.500.000 sampai Rp9.000.000, tergantung paket yang disewa. Harga tersebut juga sudah termasuk pajak dan penyewaan beberapa benda maupun properti yang akan digunakan dalam acara. 

Namun, harga penyewaan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pemilik Hauwke’s Auto Gallery. Pastikan Anda melakukan pengecekan informasi terkait harga sewa Hauwke’s Auto Gallery, sebelum melakukan reservasi. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor telepon 08111881080 atau email di alamat info@hauwkeautogallery.com.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Cara Unik 'Pengamen' di Polandia Mencari Recehan




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan