Fasilitas dan Tarif Hotel Celebes di Malino




Hotel Celebes Malino - www.agoda.com
Hotel Celebes Malino - www.agoda.com

Malino merupakan sebuah kelurahan yang terletak di Tinggimoncong, Kabupaten, Gowa, Selatan. Daerah yang berjarak 64 km dari Kota tersebut sering dijadikan sebagai alternatif destinasi wisata bagi banyak pelancong. Untuk , tidak ada salahnya menginap ke Hotel Celebes yang konon memiliki tarif terjangkau dengan fasilitas lengkap.

Malino bisa dikatakan cukup terkenal di telinga para traveler, karena memiliki potensi wisata melimpah berupa kawasan wisata alam. Kawasan alam Malino adalah penyumbang PAD (Pemasukan Anggaran Daerah) terbesar dalam hal sektor pariwisata di Kabupaten Gowa.[1] Pemasukan terbesar untuk sektor pariwisata di Malino adalah hotel dan penginapan. Nah, salah satu akomodasi yang terbilang cukup terkenal adalah Hotel Celebes.

dan Fasilitas Hotel Celebes

Hotel Celebes terletak di Jl. Sultan Hasanuddin, Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. ini memiliki konsep hunian sederhana yang asri. Hampir di sekeliling bangunannya terdapat pepohonan dan rumput yang rindang dan hijau. Bagian depan tempat inap ini juga terdapat taman kecil yang letaknya tak jauh dari area parkir.

Bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri, Anda bisa memarkir kendaraan di samping bangunan hotel atau di dalam bangunan. Area parkir yang disediakan cukup lebar, bahkan bisa ditempati oleh dua bus berukuran besar. Spot parkir ini juga aman, karena dilengkapi dengan penjagaan selama 24 jam. Bagi tamu yang menginap di hotel, tidak perlu membayar tiket parkir alias gratis.

Lihat Juga:   Hotel LTC Villa Lotus Cipanas, Surganya Pencari Ketenangan di Puncak
Hotel Celebes Malino - @Kawi Boedisetio
Hotel Celebes Malino – @Kawi Boedisetio

Tempat inap ini juga memiliki teras yang luas, dengan tangga di sisi kanan dan kirinya. Tangga tersebut terbuat dari kali yang disusun rapi. Sebagai pelengkap atau dekorasi, di pinggir tangga terdapat tumbuhan berbunga dan pepohonan kecil. Teras ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat lalu lalang para tamu, tetapi juga spot foto yang Instagramable.

Sebelum Anda melakukan proses atau check in, Anda bisa beristirahat di rest area dekat lobby. Tempat bersantai ini dilengkapi dengan kursi sofa dan meja kopi yang menghadap ke jendela hotel. Jendela tersebut cukup besar, sehingga Anda bisa melihat pemandangan luar akomodasi berupa taman dan jalan.

Di bagian belakang hotel, terdapat beranda yang terhubung dengan taman. Taman tersebut lebih lebar daripada taman depan hotel. Di taman tersebut, Anda tidak hanya bisa bersantai, tetapi juga berfoto di pondok kayu. Pondok kayu ini terbilang unik, karena bentuknya hampir mirip dengan rumah gadang versi mini.

Area taman yang lapang juga kerap dijadikan sebagai spot untuk acara outbound para tamu. Untuk memakai tempat ini seharian penuh, tamu yang datang dengan rombongan dapat meminta izin kepada pengelola. Kegiatan outbound yang sering dilakukan di area tersebut adalah lomba estafet air.

Di lantai paling atas, Anda bisa menemukan balkon yang juga cukup luas. Balkon tersebut sering dipakai untuk bersantai sambil  nongkrong, juga dijadikan sebagai tempat untuk berfoto. Anda bisa berfoto dengan berbagai pose yang nyentrik untuk di-upload di media sosia. Tak jauh dari balkon, terdapat tempat makan berupa restoran kecil yang minimalis, menawarkan aneka menu khas daerah setempat dengan berbagai macam minuman ringan. Ada juga menu Western yang bisa Anda pesan di hari-hari tertentu.

Lihat Juga:   Info Terbaru Penginapan Bertarif Murah di Kota Kediri, Jawa Timur

Pindah ke , kamar-kamar di Hotel Celebes difasilitasi dengan perabotan kamar lengkap, termasuk AC, TV dengan channel lokal maupun internasional, lemari pakaian, set meja rias, , dan meja lampu. Kamar tersebut juga memiliki jendela yang menghadap ke area taman, gedung, dan jalan.

Sementara, kamar mandi pribadi terletak di bagian pojok kamar dan tidak terlalu jauh dengan pintu masuk. Ruang tersebut dibekali dengan WC duduk, alat mandi lengkap, shower, gantungan baju, cermin, dan lemari penyimpanan. Kamar mandi ini terbilang bersih dan wangi, karena ada pengharum ruangan yang digantung di atas gantungan pakaian.

Hotel Celebes Malino - www.tripadvisor.co.id
Hotel Celebes Malino – www.tripadvisor.co.id

Tarif Hotel Celebes Malino

Untuk menikmati semua fasilitas di Hotel Celebes, Anda harus membayar harga kamar sesuai dengan waktu check in dan check out. Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui tarif sewa kamar di tempat inap ini setelah melakukan reservasi. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung atau melalui situs booking online.

[1] Atrianingsi, Andi, Beddu Lahi, Sitti Mirsa. 2019. Peran Pemerintah dalam Mengembangkan Wisata Malino sebagai ”Beautiful Malino” di Kabupaten Gowa. Jurnal Ilmiah Pranata Edu Universitas Indonesia Timur, Vol. 1(1): 57-68.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan