Fasilitas dan Tarif Hotel Antik Soreang




Hotel Antik Soreang Bandung (google: Hotel Antik)
Hotel Antik Soreang Bandung (google: Hotel Antik)

Soreang merupakan salah satu kecamatan yang ada di Bandung dan menjadi destinasi yang terbilang cukup populer di Kota Kembang. Banyak orang berkunjung ke daerah ini untuk menikmati keindahan yang masih asri dengan udara sejuk. Jika Anda ingin berpiknik ke daerah tersebut, tak ada salahnya untuk menginap di Antik Soreang. Tempat inap ini tidak hanya menawarkan suasana menginap yang nyaman, tetapi juga lengkap dengan tarif di bawah Rp500 ribuan per malam.

Sebagai salah satu kecamatan yang memiliki potensi wisata alam, Soreang kerap dijadikan sebagai tujuan wisata oleh banyak pelancong. Seperti diketahui, spot rekreasi yang beragam, dengan back to nature, menjadikan sebuah daerah lebih menarik di mata para turis lokal maupun asing, sehingga tak heran jika jumlah di daerah tersebut meningkat drastis.[1]

dan Fasilitas Hotel Antik Soreang

Hotel Antik Soreang (sumber: booking.com)
Hotel Antik Soreang (sumber: booking.com)

Untuk mengakomodasi pelancong yang datang ke Soreang, ada banyak penginapan di daerah tersebut dan salah satunya adalah Hotel Antik Soreang. Berlokasi di Jl. Terusan Soreang-Cipatik No. 91, RT 1/RW 15, Pamekaran, Kec. Soreang, , Jawa Barat, penginapan ini memiliki konsep yang sederhana, tetapi asri dan nyaman. Setiap bangunan di tempat inap tersebut dilengkapi dengan ornamen berupa tumbuhan berbunga dan pepohonan kecil.

Area parkirnya tak jauh dari gerbang hotel dan berada di bagian depan taman. Taman di hotel ini terbilang tidak begitu luas, tetapi cukup asri dengan pepohonan yang cukup besar dan rumput hijau. Di area taman, terdapat kursi dan meja santai yang bisa Anda pakai untuk nongkrong dan ngobrol.

Lihat Juga:   Info Alamat dan Tarif Wisma di Bengkulu

Di samping area taman, sudah ada sebuah tugu kecil dengan air mancur yang indah, yang dihiasi kolam teratai dan ikan. Tamu yang berkunjung kebanyakan menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang ornamen tersebut. Tidak sedikit pengunjung menyempatkan berpose dengan gaya yang menarik.

Bagi Anda yang lelah dan ingin beristirahat di tempat lain, Anda bisa mengunjungi ruang di dekat lobby hotel. Ada ruang khusus untuk bersantai dengan fasilitas lengkap. Rest area tersebut dibekali dengan set sofa yang empuk dan nyaman, meja baca, dan AC. Selain mengobrol santai, Anda juga bisa minum kopi atau teh yang sudah disediakan oleh pengelola.

Restoran keluarga di Hotel Antik Soreang (sumber: booking.com)
Restoran keluarga di Hotel Antik Soreang (sumber: booking.com)

Tak jauh dari rest area, Anda akan menemukan ruang makan dengan konsep restoran keluarga. Rumah makan ini memiliki kursi dan meja yang terbuat dari kayu, sehingga terkesan sedikit tradisional. Di setiap sudut ruang, juga sudah disediakan wastafel sebagai tempat cuci tangan. Sehingga, Anda bisa memutuskan makan dengan tangan atau dengan sendok.

Kedai tersebut menyediakan menu makanan tradisional khas Jawa Barat, Chinese food, dan Western food. Anda bisa memilih menu yang sesuai dengan keinginan. Selain tersedia paket makan keluarga, restoran ini juga menawarkan konsep makan seperti standing party atau prasmanan jika Anda datang bersama rombongan.

Restoran ini juga memiliki mini bar yang menghidangkan aneka minuman, mulai dari soft drink, milkshake, hingga kopi. Di bar ini, Anda pun bisa menikmati aksi bartender yang meramu minuman. Keseruan akan terjadi ketika para bartender mulai asyik memainkan mixing glas dan boston shaker. Tak jarang pula ada bartender yang melakukan aksi jugling sebagai pertunjukan di waktu tertentu.

Lihat Juga:   Villa Asalia, Penginapan di Temas, Batu Cocok untuk Keluarga Besar

Setelah puas menikmati hidangan di tempat makan, Anda dapat bergegas ke untuk beristirahat. Setiap kamar di Hotel Antik didesain dengan tema yang berbeda, tergantung dari jenis kamarnya. Anda bisa memilih kamar dengan tema tradisional, semi tradisional, atau modern.

Meskipun begitu, hampir semua kamar memiliki fasilitas dan perabotan yang sama. Kamar-kamar ini difasilitasi dengan AC, set meja rias, lemari pakaian, dan perabotan kamar lain. Selain itu, ruangan itu juga memiliki teras yang cukup luas dengan fasilitas berupa set meja kursi kayu. Kamar mandi pribadi berada di bagian pojok kamar dan dilengkapi dengan handuk, wastafel, gantungan baju, serta cermin. Nah, bagi Anda yang berminat menginap di Hotel Antik Soreang, Anda bisa merogoh kocek seperti berikut.

Fasilitas kamar Hotel Antik Soreang (sumber: booking.com)
Fasilitas kamar Hotel Antik Soreang (sumber: booking.com)

Tarif Hotel Antik Soreang

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Double Room (2 person)275.000
Twin Room (2 person)275.000
Deluxe Double Room (2 person)352.000
Deluxe Twin Room (2 person)352.000
Deluxe Double Room (1 person)316.800
Deluxe Twin Room (1 person)316.800

sewa kamar di Hotel Antik Soreang di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Pratama, Fajar Giri & Ganjar Kurnia. 2018. Strategi Pengembangan Desa Wisata Berbasis Masyarakat (Studi Kasus: Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung). Jurnal Ilmiah Mahasiswa AGROINFO GALUH Universitas Padjadjaran, Vol. 5(1): 1014-1028.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan