Tarif Graha Spa Surabaya, Tempat Relaksasi Favorit Eksekutif Muda & Profesional




Kursi-kursi terapi di Graha Spa Surabaya (sumber: graha-group.com)
Kursi-kursi terapi di Graha Spa Surabaya (sumber: graha-group.com)

Di kawasan Jawa Timur, Surabaya memang bisa dibilang tidak memiliki panorama alam yang kece untuk dijadikan ujung tombak pariwisata. Namun, kota metropolitan ini punya cara lain menggoda wisatawan agar berkunjung, salah satunya dengan menghadirkan banyak tempat spa. Di setiap sudut kota, Anda bisa menemukan lokasi spa yang kece, dan salah satu yang cukup populer adalah Graha Spa.

Sebelum membahas mengenai Graha Spa, tidak ada salahnya jika kita mengupas sedikit mengenai layanan yang satu ini. Menurut Indonesian Holistic Cara Association (IHCA), istilah spa berasal dari Kota Spa di Belgia, yang secara tradisional digunakan untuk menunjuk tempat di mana air yang diyakini memiliki sifat menyehatkan. Spa biasanya adalah sebuah pemandian atau mineral.

Sementara itu, Spa dalam pelayanan kesehatan adalah treatment yang mencakup promotif dan preventif. Spa di sini lebih diarahkan untuk perawatan yang mencakup bodi (fisik), mind, dan spirit agar tercapai kedamaian dan relax (kenyamanan). Berdasarkan Permekes 1205/X02004, spa dikatakan sebagai suatu upaya kesehatan tradisional dengan pendekatan holistik, berupa perawatan menyeluruh menggunakan kombinasi keterampilan hidroterapi, , aromaterapi, dan ditambahkan pelayanan makanan, minuman sehat, serta olah aktivitas fisik.

Kursi-kursi terapi di Graha Spa Surabaya (sumber: graha-group.com)
Kursi-kursi di Graha Spa Surabaya (sumber: graha-group.com)

Ada banyak manfaat yang diperoleh dari spa, seperti dilansir Beautynesia.id antara lain:

  • Spa yang dilakukan dengan scrubbing atau lulur dapat mengangkat kotoran yang menempel di tubuh. Sel kulit mati akan mudah terangkat dengan metode scrubbing. Beberapa salon juga menggunakan bahan tradisional alami yang cukup aman digunakan untuk tubuh. juga bisa menghilangkan racun di dalam tubuh melalui keluarnya keringat.
  • Pijatan di beberapa bagian tubuh yang dilakukan bermanfaat membantu memperlancar peredaran darah. Bila sirkulasi darah lancar, akhirnya bisa mencegah sakit kepala dan kulit tampak lebih cerah.
  • Spa menjadi pilihan terbaik saat lelah dan pegal-pegal. Penyebabnya bisa terjadi karena otot yang tegang. Anda bisa memilih massage tubuh untuk merenggangkan otot agar lebih rileks. Efek aromaterapi juga akan memberikan ketenangan pikiran.
  • Beberapa perawatan spa juga menyediakan perawatan untuk menurunkan berat badan. Biasanya dalam bentuk acupressure dengan penekanan di beberapa bagian tubuh untuk mempercepat pembakaran kalori. Bisa juga dilakukan dengan sauna untuk membakar kalori tubuh.
  • Spa dapat mengencangkan tubuh dengan bahan-bahan alami serta dapat menutrisi kulit. Pilih saja perawatan tubuh mandi susu dan lulur.

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi spa juga tidak terlepas dari risiko. Dilansir Alodokter.com, misalnya saja, kita tidak tahu seberapa bersih air rendaman di pusat perawatan spa, seberapa sering airnya diganti, apakah peralatan kukunya bersih dan selalu dibersihkan, dan lain sebagainya. Ada juga dokter yang berujar jika spa bisa menjadi tempat penularan kuman. Bahkan, ada bakteri penyebab penyakit legionnaires yang hidup pada penampungan air hangat yang tidak rutin dibersihkan.

Fasilitas dan Layanan Graha Spa

Kolam whirl pool Graha Spa Surabaya (sumber: graha-group.com)
Kolam whirl pool Graha Spa Surabaya (sumber: graha-group.com)

Tidak sulit menemukan tempat spa, terutama ketika Anda berkunjung ke kota-kota besar seperti Surabaya. Di ibukota Provinsi Jawa Timur, ada banyak pengusaha yang sudah mendirikan tempat spa dan pijat. Nah, salah satu yang cukup populer, terutama di kalangan eksekutif muda, adalah Graha Spa yang berada di Surabaya bagian barat.

Graha Spa Surabaya beralamat di Jalan Mayjend Sungkono No. 149-151, Kompleks Ruko Rich Palace Blok H7-9. Lokasi Graha Spa ini bisa dijangkau dengan cukup mudah. Pasalnya, Kompleks Ruko Rich Palace merupakan salah satu kawasan yang tergolong mewah. Ruko ini sendiri terletak sebelum Taman Makam Pahlawan atau TMP.

Selain di Surabaya, Graha Spa sendiri sudah beroperasi di kota-kota besar lainnya, seperti , Semarang, , dan Samarinda. Di dalam situs resminya, pengelola mengatakan bahwa Graha Spa merupakan tempat terbaik dan eksklusif untuk para eksekutif muda dan profesional yang sedang berlibur atau merencanakan sebuah bisnis.

Layaknya tempat spa pada umumnya, layanan utama yang diberikan Graha Spa Surabaya adalah terapi atau pijat, antara lain:

  • Traditional Massage, terapi ini telah lama dikenal oleh masyarakat. Pijat dikatakan memiliki manfaat atau kegunaan seperti relaksasi (santai), selain juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan sejumlah penyakit.
  • Hot Stone Therapy, adalah pijat yang menggunakan batu dari gunung berapi sehingga mengandung mineral-mineral yang berguna bagi tubuh. Manfaat terapi ini antara lain mengurangi nyeri punggung, meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan pegal-pegal, mengatasi gangguan tidur, hingga meningkatkan vitalitas.
  • Shiatsu Massage, merupakan terapi kesehatan yang berasal dari . Shiatsu didasarkan pada sistem holistik dari pengobatan tradisional China, dengan penyakit diperkirakan sebagai akibat dari ketidakseimbangan dalam aliran alami energi, atau qi (dibaca “chi”) melalui tubuh. Terapis Shiatsu menggunakan jari dan tekanan sawit ke jalur energik, disebut meridian untuk meningkatkan aliran qi.
  • Thai Massage, merupakan salah satu metode penyembuhan yang sudah berumur sangat lama. Metode pijat ini bisa dikatakan memiliki berbagai unsur atau teknik beberapa aliran pijat.
  • Ear Candle Therapy, adalah perawatan lembut untuk membersihkan kanal telinga dari akumulasi kotoran dan menstimulasi aliran energi ke seluruh daerah kepala.
  • Hot Blanket Therapy, dikatakan dapat membantu dalam membentuk tubuh (contouring), serta mengencangkan kulit.
Cafe di Graha Spa Surabaya (sumber: graha-group.com)
Cafe di Graha Spa Surabaya (sumber: graha-group.com)

Selain layanan pijat dan terapi, Graha Spa Surabaya juga telah didukung dengan fasilitas yang memadai, bahkan bisa dibilang sangat modern. Di tempat ini, pelanggan bisa menemukan , hot & cold whirl pool, herbal pool, sauna room, steam room, locker, fitness center, lounge, reflexology room, hingga cafe.

Tarif Graha Spa Surabaya

Lalu, berapa yang diperlukan untuk melakukan spa di tempat ini? Dibandingkan tempat spa lainnya di Surabaya, tarif Graha Spa memang tergolong mahal. Untuk tiga sesi dengan durasi dua jam 15 menit, pelanggan akan dikenakan sebesar Rp500 ribuan. Namun, harga tersebut diklaim sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

Jika konsumen ingin mendapatkan harga lebih murah, bisa mendaftar menjadi member Graha Spa. Untuk menjadi member Graha Group, calon member harus mengisi data pada Formulir Permohonan. Dengan menjadi member, pelanggan akan mendapatkan free fasilitas, diskon 25 persen, dan diskon 10 persen untuk rekan yang datang bersama member. Untuk informasi lebih detail, bisa langsung menghubungi nomor telepon (031) 5621768 dan 5621786.

Lihat Juga:   Nakamura The Healing Touch Malang Sulfat, Tawarkan Terapi Kemampuan Memori Anak




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*