Update Fasilitas dan Tarif Penginapan Cottage di Pantai Laguna Helau, Lampung




Salah satu cottage di Pantai Laguna Helau (sumber: agoda)
Salah satu cottage di Pantai Laguna Helau (sumber: agoda)

Jika berbicara tentang di Provinsi , maka kita tentu tidak bisa berpaling dari pantai. Pasalnya, di provinsi yang terletak di Pulau Sumatera bagian selatan tersebut, memang banyak sekali pantai menarik yang bisa kita kunjungi, salah satunya Pantai Laguna Helau.

Pantai ini berada di Desa Ketapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Dulunya, Pantai Laguna Helau bernama Laguna Helau Resort dan sekarang telah berganti nama menjadi Alau-Alau Boutique Resort. Dari Pelabuhan Bakauheni, pantai ini berjarak sekitar 30 km. Sementara, jika datang dari Bandar Lampung, perlu menempuh jarak 57 km atau 1,5 jam berkendara untuk tiba di Pantai Laguna.

Seperti pantai-pantai lainnya yang berada di Provinsi Lampung, Pantai Laguna Helau memiliki ciri khas pada hamparan pasir pantainya yang putih dan halus. Di ujung pasir pantai, berjejer batu-batu karang memagari bibir pantai dengan indahnya. Salah satu pemandangan terbaik yang disajikan di pantai ini adalah Anak Gunung Krakatau (Gunung Rajabasa) yang sekaligus menjadi latar belakangnya.

Pantai Laguna Helau Lampung (foto: Septian Effendy)

Pantai Laguna Helau telah didukung dengan berbagai penunjang pariwisata yang memadai. Di pantai ini, sudah tersedia bar dan kedai. Ketika menjelang malam, wisatawan dapat menikmati siluet Anak Gunung Krakatau yang megah dari bar dan kedai. Warna langit yang menjadi jingga ketika matahari akan tenggelam menjadi pemandangan yang paling ditunggu wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Laguna Helau.

Lalu, bagaimana dengan turis yang datang dari jauh dan membutuhkan tempat menginap? Tidak perlu khawatir, karena di Pantai Laguna Helau juga telah disediakan penginapan berupa -cottage yang terbuat dari papan kayu dan berbentuk seperti rumah panggung.

Fasilitas kamar di salah satu cottage di Pantai Laguna Helau (sumber: agoda)
Fasilitas kamar di salah satu cottage di Pantai Laguna Helau (sumber: agoda)

Setiap cottage di pantai ini sudah didukung dengan fasilitas yang tergolong lengkap. Fasilitas yang ada di cottage Pantai Laguna Helau di antaranya tempat tidur double size plus ceiling fan di setiap kamar, serta meja makan dan kompor gas lengkap dengan peralatan memasak dan makan. Khusus untuk cottage dengan 4 kamar, fasilitasnya ditambah dengan TV berukuran 14 inch, lemari es atau kulkas, meja tamu, kursi santai, serta 2 buah kamar mandi yang didukung dengan shower dan closet duduk.

Menurut pengunjung yang pernah bermalam di cottage tersebut, wisatawan akan dikenakan sewa cottage mulai Rp250 ribuan hingga Rp300 ribuan per malam. tersebut bisa berbeda jika Anda menyewa cottage di hari libur. Pada hari libur dan weekend, sewa cottage bisa melonjak hingga Rp800 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, sebelumnya, harga sewa cottage di Pantai Laguna Helau berkisar Rp250 ribuan hingga Rp800 ribuan per malam untuk hari biasa dan Rp800 ribuan hingga 1,5 jutaan per malam di hari libur.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Villa Kawai Pinus Batu, Akomodasi Kolam Renang Bertarif Affordable




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan