Yuk, Intip Tarif Kolam Renang dan Penginapan Surya Alam Garut!




Kolam renang Surya Alam Garut (sumber: foursquare)
Kolam renang Surya Alam Garut (sumber: foursquare)

Kabupaten Garut tidak hanya terkenal dengan produksi ternak domba, tetapi juga tempat wisata, seperti Candi Cangkuang, Alun-Alun Garut, dan Tempat Pemandian Panas Cipanas.[1] Selain itu, terdapat tempat rekreasi keluarga yang cukup populer, yakni Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut. Seperti namanya, selain menawarkan fasilitas berenang, spot wisata ini juga menawarkan penginapan dengan tarif sesuai budget.

Fasilitas Kolam Renang Surya Alam Garut

Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut berlokasi di  Jl. Raya Cipanas No. 44/45, Cimanganten, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat. Terletak di daerah yang masih asri, area sekitar spot wisata ini adalah perkebunan, hutan kecil, dan rumah penduduk.

Saking asrinya, Anda bisa melihat bukit dan Guntur dengan jelas dari latar Hotel dan Kolam Renang Surya Alam. Meskipun mengusung konsep yang asri dan semi tradisional, fasilitas yang ditawarkan terbilang cukup mewah dan lengkap. Apalagi dengan kolam renang dan pemandian umumnya.

Terbagi menjadi tiga bagian, yakni fasilitas berenang, fasilitas lapak kuliner, dan penginapan, khusus untuk area berenang dan lapak kuliner adalah spot umum. Tak harus di Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut untuk menikmati kesegaran di kolam renangnya sekaligus mencicipi kelezatan kuliner sekitar.

Sebagai kolam renang umum, tersedia satu kolam renang berukuran luas dengan batas kedalaman di bagian tengahnya. Kolam renang di Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut ini terbilang cukup ramai, apalagi di hari libur. Supaya pengunjung lebih betah, sudah ada loker penyimpanan barang di dekat loket pembelian. Anda bisa menyimpan barang di loker tanpa perlu khawatir barang hilang.

Lihat Juga:   Rekomendasi Hotel Syariah Murah di Surabaya, Mulai Rp80 Ribuan

Selain itu, kolam juga dibekali dengan kamar bilas, kamar ganti, kamar mandi, mushola, dan tempat parkir. Ada juga area piknik di pinggir kolam dengan gazebo dan pendopo kecil. Jika Anda berminat berenang di kolam Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut, Anda perlu membayar tiket masuk seperti berikut.

Fasilitas kolam renang Surya Alam Garut (google: Herman Syah)
Fasilitas kolam renang Surya Alam Garut (google: Herman Syah)

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Surya Alam Garut

Jenis Tiket Masuk Kolam Renang Surya AlamHarga per Orang (Rp)
Anak Weekday15.000
Dewasa Weekday20.000
Anak Weekend25.000
Dewasa Weekend30.000

Tentunya, harga tiket masuk kolam renang Surya Alam Garut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Sementara itu, berikut ulasan penginapan di Surya Alam.

Fasilitas Penginapan Surya Alam Garut

Penginapan Surya Alam Garut (google: Herman Syah)
Penginapan Surya Alam Garut (google: Herman Syah)

Akomodasi yang disediakan Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut lokasinya masih berdekatan dengan kolam renang. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar dua menit. Antara kolam renang dan penginapannya dibatasi tembok dan taman mini. Tak hanya berfungsi sebagai pembatas, taman tersebut termasuk spot bersantai outdoor. Sudah ada bangku taman dan kursi kayu sebagai area nongkrong.

Untuk area parkir penginapan Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut terpisah dengan spot parkir kolam renang. Anda bisa memarkirkan kendaraan di sebelah bangunan hotel persis. Spot parkir ini telah dijaga ketat oleh security selama 24 jam, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keadaannya.

Lihat Juga:   Villa Grande Batu, Villa Medium dan Komplet Cocok untuk Pencinta Binatang

Penginapan di Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut terbilang ramah keluarga dan anak. Ini terbukti dengan adanya fasilitas taman bermain anak di samping bangunan tempat inap. Terdapat sejumlah anak, seperti ayunan, papan seluncur, dan masih banyak lagi.

Bagian dalam penginapan di Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut terdiri dari lobi, ruang tunggu, ruang bersantai, tempat makan, dan area kamar. Kamar-kamarnya membentuk seperti lorong dengan pintu berderet dan sudah dilengkapi dengan teras serta rak untuk menyimpan alas kaki.

Sementara itu, bagian dalam kamar Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut sudah difasilitasi dengan tempat tidur, TV, AC/kipas angin, set meja rias, kursi bersantai, dan lemari pakaian. Beberapa kamar ada yang dilengkapi kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Lalu, berapa tarif sewa kamarnya?

Tarif Penginapan Surya Alam Garut

Menurut bocoran para pelancong, biaya di Hotel dan Kolam Renang Surya Alam Garut mulai Rp900.000 per malam untuk satu unit rumah inap. Ini sudah termasuk sarapan dan mineral. Tentunya, harga sewa akomodasi tersebut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor (0262) 2247588.

[1] Hami, Farizal & Samsudin. 2021. Sejarah Perkembangan Kabupaten Garut. Jurnal Ilmiah Peradaban Islam Universitas Islam Negeri Sunan Djati Bandung, Vol. 18(1): 28-41.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan