Penginapan Representatif di Dekat Gili Ketapang




Bromo Park Hotel - www.tripadvisor.com
Bromo Park Hotel - www.tripadvisor.com

Gili Ketapang merupakan salah satu objek eksotis yang berlokasi di . Tempat ini hanya berjarak sekitar 8 km dari lepas pantai utara Probolinggo dan berada di Selat Madura. Layaknya Gili Trawangan di Lombok, Gili Ketapang menawarkan wisata bawah air dengan pemandangan yang memukau, termasuk ikan badut yang dijuluki ikan Nemo.

Meski sudah nge-hits di kalangan traveler, sayangnya di Gili Ketapang terbilang masih minim, termasuk belum adanya akomodasi penginapan yang representatif. Jika Anda ingin mencari tempat bermalam, Anda harus berburu di kawasan Kota Probolinggo. Berikut informasi beberapa akomodasi di Probolinggo yang terletak dekat dengan Gili Ketapang.

Bromo Park

Penginapan ini beralamat di Jalan Dr. Sutomo No. 70, Probolinggo. Bromo Park Hotel berjarak sekitar 8,66 km dari Gili Ketapang. Selain itu, akomodasi ini juga dekat dengan pusat keramaian dan Alun-Alun Probolinggo. Sementara, jika ingin menjelajah ke Gunung Lamongan, perlu menempuh perjalanan sejauh 25 km.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Bromo Park Hotel dikatakan sebagai penginapan yang bersih, dengan area parkir yang luas, serta menu makanan yang menggoda selera. Untuk bermalam, ada banyak unit kamar yang ditawarkan, selain tersedia pula meeting room dan ruang makan yang telah ditata dengan apik dan menyenangkan.

Merupakan akomodasi bintang tiga, Bromo Park Hotel telah menyediakan empat tipe kamar, yaitu Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, dan President Suite. Selain ranjang yang nyaman, tiap kamar sudah didukung fasilitas seperti akses Wi-Fi, layanan kamar, TV layar datar, AC, hingga kamar mandi pribadi plus shower. Berikut kisaran kamar di tempat ini.

Bromo Park Hotel - www.tripadvisor.com
Bromo Park Hotel – www.tripadvisor.com
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Superior Double518.000
Superior Twin518.000
Deluxe Double588.000
Deluxe Twin588.000
Executive Room838.000
President Suite2.188.000
Lihat Juga:   Hotel Murah di Kota Bangkok, Thailand - Mulai 100 Ribuan permalam

Nah, jika Anda berminat menginap di hotel ini, reservasi bisa Anda lakukan via nomor (0335) 4439777 atau melalui situs resmi hotel. Selain itu, pemesanan kamar juga bisa dilakukan melalui beberapa situs booking online.

Hotel Tampiarto

Tempat bermalam ini berada di Jalan Suroyo No. 15, Probolinggo. Hotel Tampiarto berjarak sekitar 9,2 km dari Gili Ketapang. Jika Anda datang dari Probolinggo, hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 980 meter untuk tiba di tempat ini. Sementara, apabila hendak bepergian ke Museum Probolinggo atau Karunia Damai Sejahtera, jaraknya tidak sampai 500 meter.

Menawarkan 57 unit kamar, Hotel Tampiarto memiliki bangunan dengan desain arsitektur bergaya modern. Fasilitas utama di tempat ini adalah kolam renang ukuran dewasa, kolam renang anak, dan ruang pertemuan. Sementara, fasilitas di dalam kamar mencakup AC, kamar mandi pribadi plus shower, TV, hingga akses Wi-Fi. Berikut kisaran tarif kamar di tempat ini.

Hotel Tampiarto - www.pegipegi.com
Hotel Tampiarto – www.pegipegi.com
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Standard Twin156.000 – 195.0000
Moderate Twin236.000 – 295.000
Superior Room300.000 – 375.000
Moderate Triple330.000
Special Deluxe396.000 – 495.000
Standard family480.000 – 600.000

Nah, apakah Anda hendak pergi ke Probolinggo dan berminat menginap di tempat ini? Jika iya, reservasi bisa Anda lakukan melalui nomor telepon (0335) 422436 atau melalui situs booking online Anda.

Guest House Rumah Wahidin

Seperti namanya, akomodasi ini beralamat di Jalan Dr. Wahidin No. 8, Probolinggo, atau berjarak sekitar 9,27 km dari Gili Ketapang. Ditujukan sebagai rumah singgah tamu, penginapan ini memiliki desain modern minimalis dengan sentuhan etnik tradisional dan suasana asri layaknya di rumah sendiri. Guest House Rumah Wahidin sendiri beroperasi secara resmi pada 11 November 2011 silam.

Lihat Juga:   Villa Utari F14, Penginapan Keluarga Dekat Kawasan Wisata Songgoriti Batu

Ada 21 kamar yang telah disediakan di tempat ini, yang dibagi menjadi tiga tipe yaitu Superior, Superior Plus, dan Deluxe, dengan fasilitas mulai akses Wi-Fi gratis, spring bed, TV LCD, AC, kamar mandi pribadi plus air panas dan air dingin, air mineral, hingga layanan laundry. Berikut tarif kamar di Guest House Rumah Wahidin.

Guest House Rumah Wahidin - www.tripadvisor.co.id
Guest House Rumah Wahidin – www.tripadvisor.co.id
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Superior215.000
Superior Plus265.000
Deluxe325.000

Tarif di atas termasuk sarapan untuk dua orang, pajak, dan service. Jika menginginkan extra bed plus sarapan tambahan, dikenakan Rp90.000, sedangkan charge untuk tamu tambahan dan sarapan sebesar Rp50.000. Untuk pemesanan, bisa menghubungi nomor telepon (0335) 425333, ponsel di nomor 082330 622036, atau email di alamat reservasi@rumahwahidin.com.

Hotel Tentrem

Akomodasi ini terletak di Jalan Panglima Sudirman No. 15, Kanigaran, Probolinggo, atau berjarak sekitar 9,7 km dari Gili Ketapang. Di dalam situs resminya, Hotel Tentrem dikatakan sebagai penginapan yang berada di pusat kota, memiliki akses yang mudah dan dekat dengan stasiun kereta api, pusat kuliner, pertokoan, hingga berbagai pusat kegiatan bisnis, baik swasta maupun pemerintah.

Ada beberapa tipe kamar yang telah disediakan di penginapan bintang satu ini, seperti Standard Triple Room dan Superior Triple Room. Masing-masing kamar telah didukung dengan fasilitas seperti kipas angin atau AC, kamar mandi dengan shower air panas, TV, ranjang tipe single atau double, teras, peralatan mandi, hingga kaca rias.

Kamar tipe Standard Triple sekarang disewakan dengan tarif mulai Rp200 ribuan sampai Rp250 ribuan per malam. Sementara, kamat tipe Superior Triple dipatok mulai Rp240 ribuan sampai dengan Rp290 ribuan per malam. Jika berminat, Anda bisa melakukan pemesanan kamar di beberapa situs booking online yang telah bekerja sama dengan hotel.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan