5 Penginapan Murah untuk Berlibur di Candidasa, Bali




Kawasan Candi Dasa Bali (sumber: wetu.com)
Kawasan Candi Dasa Bali (sumber: wetu.com)

Candi Dasa merupakan sebuah pantai dan kawasan permukiman di pesisir tenggara Pulau Bali yang terletak di tepi laguna air tawar. Kawasan Candidasa ini sekarang termasuk dalam wilayah Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Candidasa juga dikenal sebagai tempat pemberhentian turis yang populer dan kerap disebut-sebut sebagai alternatif pantai yang lebih tenang dan santai dibandingkan kawasan Kuta yang kini sudah dipenuhi sejumlah club malam atau resor-resor besar di Nusa Dua.

Selain tenang dan lebih dapat dinikmati, Candidasa pun termasuk tempat yang baik untuk melakukan sejumlah olahraga air seperti snorkeling atau diving (menyelam). Untuk Anda yang tertarik untuk diving bisa mencoba berkunjung ke 3 pulau terkenal seperti Gili Tepekong, Gili Mimpan, dan yang agak ke timur laut adalah Gili Biaha. Ketiga pulau itu kabarnya menawarkan diving spot terbaik, terutama untuk para penyelam yang sudah berpengalaman.

Urusan akomodasi di kawasan Candidasa pun tak perlu dipertanyakan lagi. Anda masih bisa menemukan penginapan-penginapan yang tarifnya di bawah Rp300 ribu. Berikut ini info penginapan di Candidasa.

Temple Cafe & Seaside

Alamat: Jl. Raya Candidasa, Candidasa, Sengkidu, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali
Nomor telepon: (0363) 41629

Temple Cafe & Seaside Cottages (sumber: agoda.com)
Temple Cafe & Seaside Cottages (sumber: agoda.com)

Temple Cafe & Seaside Cottages adalah salah satu penginapan yang bisa Anda pertimbangkan untuk tempat beristirahat. Di Temple Cafe & Seaside Cottages menyediakan beberapa tipe kamar dengan harga yang cukup murah.

Tipe termurah adalah Simple Standard Cottage dengan rate mulai Rp225 ribu per malam, lalu ada Standard Cottage Rp342 ribu pe malam, Sea View Cottage Standard seharga Rp395 ribu per malam, dan Sea View Cottage Superior tarif sewanya Rp433 ribu per malam.

Selama menginap di Temple Cafe & Seaside Cottages, Anda bisa menikmati sederet yang disediakan seperti tour, persewaan mobil dan sepeda motor, trekking, , cafe dengan pemandangan langsung ke pantai, spa, toko cenderamata, jasa laundry, dan sebagainya.

Lihat Juga:   Penginapan Murah di Bangkok, Mulai Rp90 Ribuan per Malam

Pondok Salacca

Alamat: Banjar Telaga, Sibetan, Bebandem, Karangasem, Candidasa, Bali, Indonesia, 80861
Nomor telepon: 0818-0550-2124

Pondok Salacca (sumber: bedandbreakfast.au)
Pondok Salacca (sumber: bedandbreakfast.au)

Salacca Inn merupakan alternatif akomodasi yang lokasinya hanya berjarak sekitar 1,75 km saja menuju alam Bukit Putung. Di satu ini Anda dapat menemukan kamar yang cukup nyaman dengan tarif sewa Rp247 ribuan saja per malam.

Dengan harga sekian, Anda sudah bisa menikmati kamar seluas 20 meter persegi, lengkap dengan air panas, kulkas, dapur, pembuat kopi/teh, balkon/teras, sarapan gratis untuk 2 orang, wifi gratis, kamar mandi dalam dengan shower, area parkir kendaraan yang luas, layanan kamar, taman, laundry, jasa tur, dan lain-lain.

Dewa Bharata Bungalow Candidasa

Alamat: Jl. Raya Candidasa, Sengkidu, Kabupaten Karangasem, Bali 80851

Dewa Bharata Bungalow Candidasa (sumber: Traveloka)
Dewa Bharata Bungalow Candidasa (sumber: Traveloka)

Dewa Bharata Bungalow Candidasa juga termasuk penginapan murah yang bisa Anda temukan di daerah Candidasa. Penginapan satu ini hanya berjarak sekitar 1,44 km saja dari Guungan Hill dan dekat dengan sejumlah tempat , misalnya Warung Budi Ayu.

Di Dewa Bharata Bungalow Candidasa tersedia beberapa tipe kamar yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan, misalnya saja kamar tipe Standard Double Fan dengan biaya sewa Rp250 ribu per malam, Superior Double Rp350 ribu per malam, dan Deluxe Double Rp400 ribu per malam. Tiap kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi privat, bathtub, meja, kulkas, TV, dan shower.

Selain itu, Dewa Bharata Bungalow Candidasa pun didukung dengan sarana layaknya AC, kolam renang, area bebas asap rokok, area parkir kendaraan yang luas, restoran, taman, wifi gratis, jasa tur, resepsionis 24 jam, persewaan mobil dan sepeda, hingga jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Lihat Juga:   Dekat Kusuma Agrowisata & Museum Angkut, Ini Tarif Villa Kusuma Pinus S12

Pondok Wisata Dwi Utama

Alamat: Jl. Pantai Mendira, Sengkidu, Candidasa, Karangasem, Bali, Indonesia, 80851
Nomor telepon: (0363) 41053

Pondok Wisata Dwi Utama (sumber: kintamani.id)
Pondok Wisata Dwi Utama (sumber: kintamani.id)

Nah, bila Anda mencari penginapan yang lokasinya dekat dengan Pantai Balina, Anda mungkin bisa merapat ke Pondok Wisata Dwi Utama. Di Pondok Wisata Dwi Utama ada 2 tipe kamar utama yang dapat Anda pilih, yakni Standard Fan dengan harga Rp263 ribuan per malam atau kamar tipe Standard AC rate-nya Rp368 ribuan per malam.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Pondok Wisata Dwi Utama pun cukup lengkap, ada meja, kursi, pembuat kopi/teh, balkon/teras, kipas angin, air conditioner (AC), sarapan dan wifi gratis untuk para tamu, area parkir kendaraan, jasa tur, laundry, taman, persewaan mobil dan sepeda, hingga antar jemput bandara berbiaya.

Crystal Beach Bali

Alamat: Jl. Dalem Agung Mendira Sengkidu, Candidasa, Kabupaten Karangasem, Bali 80871
Nomor telepon: 0817-5499-555

Crystal Beach Bali Hotel (sumber: agoda.com)
Crystal Beach Bali Hotel (sumber: agoda.com)

Crystal Beach Bali berjarak hanya sekitar 1,58 km saja dari objek wisata terkenal, Pantai Balina. Tak heran jika kemudian penginapan ini banyak dijadikan pilihan oleh wisatawan untuk menginap karena lokasinya yang memang cukup strategis.

Di Crystal Beach Bali tersedia kamar tipe Ekonomi Double dengan harga Rp400 ribu per malam, lalu Junior Suite Rp900 ribu per malam, Family with Terrace Rp900 ribu per malam, dan Family with Balcony Rp1 juta per malam. Hotel satu ini dilengkapi layanan kamar, area parkir kendaraan, laundry, jasa tur, resepsionis 24 jam, layanan pijat, spa, kolam renang, pantai privat, ruang televisi, taman, ruang keluarga, hingga koneksi internet.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di salah satu hotel yang telah disebutkan, Anda dapat melakukan atau kamar secara online. Bisa juga dengan menghubungi pihak hotel yang bersangkutan.




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan