Penginapan di Pulau Siladen, Pulau Eksotis di Taman Nasional Bunaken




Tanta Moon Luxury Villas - www.traveloka.com
Tanta Moon Luxury Villas - www.traveloka.com

Tak perlu bingung mencari penginapan ketika berlibur di Pulau Siladen. Pasalnya, di salah satu pulau utama di Taman Nasional Bunaken tersebut, telah tersedia beberapa yang layak untuk dijadikan tempat bermalam. Jika Anda kehabisan , Anda pun bisa langsung menuju Pulau Bunaken yang berlokasi dekat Pulau Siladen. Nah, berikut kami sajikan informasi memadai di Pulau Siladen.

Siladen Resort & Spa

Seperti namanya, penginapan ini terletak di Pulau Siladen, Bunaken, Marine Park. Akomodasi ini dapat Anda capai dengan naik perahu selama 45 menit dari Dermaga Wori. Namun, Anda sebelumnya harus terlebih dahulu berkendara selama 45 menit jika bertolak dari Bandara Sam Ratulangi. Pihak hotel sendiri telah menyediakan layanan antar-jemput bandara dengan biaya tambahan.

Siladen Resort & Spa diklaim sebagai resort tepi pantai yang ramah lingkungan dengan fasilitas yang mentereng. Ketika menginap di tempat ini, akan menemukan kolam renang luar ruangan, area pantai pribadi, dan restoran yang menghadap ke laut. Selain itu, juga tersedia olahraga air, akses Wi-Fi gratis di area umum, AC, TV satelit, mini bar, hingga kamar mandi pribadi semi terbuka dengan shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi.

Lalu, berapa tarif menginap di akomodasi ini? Dengan fasilitas yang mentereng, biaya sewa Siladen Resort & Spa memang tidak bisa dikatakan . Untuk bisa bermalam di tempat ini, wisatawan perlu membayar tarif sekitar Rp4 jutaan per malam. Jika berminat atau membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0811 4300 641.

Siladen Resort & Spa - www.booking.com
Siladen Resort & Spa – www..com

Tanta Moon Luxury Villas

Akomodasi ini juga berada di Pulau Siladen, Bunaken, Manado, Sulawesi Utara. Sering juga disebut sebagai Siladen Villas of Tanta Moon, penginapan ini dapat Anda jangkau setelah melakukan perjalanan sejauh 17 km dari Bandara Sam Ratulangi. Jika wisatawan hendak menuju Taman Nasional Bunaken, cukup menempuh perjalanan sejauh 4 km dari tempat inap ini.

Lihat Juga:   Bujet Wisata JTP Group di Batu

Menurut review para pengunjung yang pernah menginap, akomodasi ini dikatakan sebagai tempat dengan lokasi yang bagus, staf dan pelayanan yang ramah, serta pemandangan yang luar biasa. Banyak wisatawan yang menyukai pemandangan sunrise dan sunset yang bisa langsung dilihat dari depan kamar. Namun, masih ada beberapa tamu yang mengeluhkan aliran air di kamar mandi yang terjadwal karena menggunakan genset.

Lalu, berapa tarif inap di Tanta Moon Luxury Villas? Untuk bisa bermalam di tempat ini, wisatawan perlu merogoh kocek sebesar Rp1,9 jutaan per malam. Dengan membayar biaya tersebut, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti ranjang tipe king bed, sarapan gratis, hingga akses Wi-Fi gratis. Jika berminat, bisa dilakukan melalui beberapa situs booking online atau nomor ponsel 0812 4493 629.

Tanta Moon Luxury Villas - www.traveloka.com
Tanta Moon Luxury Villas – www.traveloka.com

Bobocha Siladen

Alternatif tempat menginap lainnya di Pulau Siladen. Terletak di area pantai pribadi di jantung Taman Nasional Bunaken, tempat bermalam ini hanya berjarak sekitar 10 menit perjalanan dengan speedboat dari Pulau Bunaken. Jika Anda bertolak dari Kota Manado, Anda bisa mengendarai boat selama 40 menit untuk tiba di resort ini.

Bobocha Siladen bisa dikatakan sebagai penginapan dengan fasilitas kelas atas di Pulau Siladen. Ketika memutuskan bermalam, Anda akan mendapatkan fasilitas layanan antar-jemput bandara (dengan biaya tambahan), menyelam dan snorkeling, restoran dengan sajian khas lokal dan internasional, kamar dengan perabotan kayu, AC atau kipas angin, hingga kamar mandi pribadi plus shower.

Jika Anda menginap selama 3 malam, akan dikenakan biaya sebesar Rp7.800.000. Sementara, apabila Anda memutuskan bermalam selama 4 malam, pihak hotel menetapkan tarif sebesar Rp10.400.000. Untuk pemesanan kamar, Anda bisa langsung datang ke lokasi, menghubungi nomor ponsel 0853 4161 5044, atau via beberapa situs booking online.

Bobocha Siladen - www.agoda.com
Bobocha Siladen – www.agoda.com

Jonaths Cottage Bunaken

Jika Anda kebetulan kehabisan kamar di penginapan Pulau Siladen, Anda mungkin bisa langsung menuju Jonaths Cottage. Akomodasi ini beralamat di Pantai Pangalisang, Pulau Bunaken, atau berjarak sekitar 4 km menuju Pulau Siladen. Jika Anda ingin berwisata ke Taman Nasional Bunaken, cukup menempuh perjalanan sejauh 3,2 km dari tempat inap ini.

Lihat Juga:   Wisma Puas, Penginapan Murah & Sedia Banyak Kamar di Kaliurang

Berlokasi di salah satu spot wisata populer, tarif kamar Jonaths Cottage ternyata bisa dikatakan cukup terjangkau. Kamar Ekonomi dengan satu tempat tidur double disewakan dengan biaya hanya Rp299 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Standard mulai Rp400 ribuan per malam. Jika wisatawan memilih kamar Standard menghadap pantai, sewa berkisar Rp800 ribuan per malam.

Menurut ulasan para tamu yang pernah menginap, akomodasi ini sangat cocok bagi para pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua di ketenangan pinggir pantai. Sayangnya, sebagian wisatawan mengeluhkan kondisi kamar yang kurang bersih dan banyak nyamuk. Nah, apabila Anda hendak bermalam, pemesanan bisa Anda lakukan melalui nomor telepon (0431) 8890003.

Daniel’s Homestay

Opsi penginapan lain yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Pulau Siladen adalah Daniel’s Homestay. Tempat bermalam ini juga berada di Pantai Pangalisang, Pulau Bunaken, atau hanya berjarak sekitar 4,09 km menuju Pulau Siladen. Sementara, jika wisatawan hendak liburan ke Taman Nasional Bunaken, cukup menempuh perjalanan sejauh 3,27 km dari akomodasi ini.

Layaknya homestay pada umumnya, tarif bermalam di Daniel’s Homestay juga bisa dikatakan lumayan terjangkau. Kamar tipe Standard disewakan dengan tarif mulai Rp250 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa kamar tipe Superior mulai Rp300 ribuan per malam. Jika wisatawan memilih kamar Deluxe, harga sewanya berkisar Rp400 ribuan per malam.

Meski punya tarif hemat di kantong, namun banyak pelancong yang mengaku puas menginap di tempat ini. Pasalnya, Daniel’s Homestay dikatakan menyediakan fasilitas yang memadai, termasuk akses Wi-Fi gratis, sarapan gratis, hingga fasilitas snorkeling. Untuk pemesanan kamar, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0852 5612 7448.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan