4 Penginapan Recommended di Jalan Dagen Yogyakarta




Hotel Jentra Malioboro - www.pegipegi.com
Hotel Jentra Malioboro - www.pegipegi.com

Yogyakarta merupakan salah satu wisata dengan nuansa tradisional Jawa yang kental. Tidak hanya menyajikan berbagai tempat wisata, ini juga punya segudang penginapan yang unik. Bagi Anda yang ingin bermalam di daerah Malioboro, khususnya di Jalan Dagen, ada beberapa penginapan menarik dengan harga mulai Rp400 ribu per malamnya.

Peti Mas

Salah satu rekomendasi penginapan di Dagen, Yogyakarta, yaitu Peti Mas Hotel. Lokasinya di Jln. Dagen 27, Malioboro, Yogyakarta. Letaknya yang strategis dan dekat dengan Malioboro, membuat penginapan ini diminati banyak pelanggan. Saat hari libur, hotel ini hampir dipenuhi oleh tamu.

Selain dekat dengan Malioboro, hotel ini juga dekat dengan Stasiun Tugu. Ada banyak sekali turis yang melancong ke Jogja menginap di hotel ini. Karena letaknya dekat stasiun, penginapan ini cocok bagi Anda yang ingin mengakses seluruh penjuru Jogja. Tidak hanya berhenti di Malioboro saja, Anda juga pastinya ingin mengunjungi tempat lain, seperti Candi Borobudur yang ada di Magelang

Termasuk salah satu hotel berbintang dengan bangunan sedang, penginapan ini menyediakan berbagai pelayanan menarik. Ada beberapa pelayanan yang bisa Anda nikmati jika bermalam di penginapan ini. Untuk fasilitas umum, ada anak, luar ruangan, taman, lobby utama dengan ruang tunggu yang nyaman, 24 jam, dan Wifi gratis. Sementara, untuk fasilitas , ada AC, bangun pagi, meja tulis, set meja rias, kipas angin, lemari penyimpanan, dan kamar mandi dalam. Jika Anda ingin menginap di Hotel Peti Mas, Anda perlu membayar mulai Rp400 ribu per malamnya.

Peti Mas Hotel - www.agoda.com
Peti Mas Hotel – www.agoda.com

Blue Safir Hotel

Salah satu penginapan yang ada di Jalan Dagen Yogyakarta, yang menawarkan pemandangan indah di sekitar hotel, yaitu Blue Safir. Penginapan ini letaknya tidak jauh dari Jalan Malioboro, tepatnya di Jln. Dagen No. 18-22, Yogyakarta. Hotel ini merupakan salah satu hotel berbintang dan terkenal di kalangan remaja di Kota Gudeg.

Bukan hanya karena letaknya yang strategis, hotel ini terkenal karena memiliki toko oleh-oleh di sampingnya. Tamu hotel yang ramai, tidak hanya sekadar menghabiskan malam tetapi juga membeli souvenir dari hotel. Selain itu, yang membuat hotel ini diminati banyak pengunjung, karena terdapat beberapa spot unik di hotel yang biasa dijadikan sebagai objek foto.

Akomodasi ini memiliki banyak sekali fasilitas dan layanan yang bisa Anda nikmati jika menginap. Untuk fasilitas umum, Anda bisa menikmati taman bunga, lobby dengan ruang luas, ruang tamu, tempat nongkrong, bar, dan Wifi gratis super cepat. Sementara, untuk fasilitas kamar, yaitu AC, lemari penyimpanan, set meja rias, meja tulis, dan kamar mandi dalam. Untuk menikmati semua fasilitas yang ada, Anda bisa menyisihkan anggaran mulai Rp600 ribu per malam.

Blue Safir Hotel - www.traveloka.com
Blue Safir Hotel – www.traveloka.com

Hotel Dafam Fortuna Malioboro

Jika Anda ingin menikmati dengan menginap di hotel mewah, Anda bisa mencoba bermalam di Hotel Dafam Fortuna Malioboro. Letaknya tidak jauh dari Stasiun Tugu, tepatnya di Jln. Dagen No. 60, Yogyakarta. Karena letaknya sangat dekat dengan Malioboro, tidak heran jika hotel yang satu ini selalu dipenuhi pelancong lokal maupun mancanegara. Hotel ini letaknya juga dekat dengan tempat penjual oleh-oleh makanan ringan Bakpia Kukus Tugu Jogja. Banyak sekali yang mampir ke toko tersebut setelah puas bermalam di penginapan ini.

Setelah Anda lelah mengeksplorasi Kota Gudeg sembari membeli oleh-oleh Bakpia Kukus Tugu Jogja, Anda bisa menikmati layanan penginapan. Untuk fasilitas umum yang disediakan hotel, antara lain kolam renang, ruang kumpul, aula, dan Wifi gratis super cepat. Sementara, untuk akomodasi kamar, yaitu, AC, TV, mesin pembuat minuman, lemari penyimpanan, set meja rias, dan kursi tamu. Untuk menginap di Hotel Dafam Fortuna Malioboro, Anda bisa menyisihkan dana mulai Rp400 ribu per malamnya.

Hotel Dafam Fortuna Malioboro - www.pegipegi.com
Hotel Dafam Fortuna Malioboro – www.pegipegi.com

Hotel Jentra Malioboro

Salah satu hotel mewah dengan gedung bertingkat dan super luas di Dagen, yaitu Hotel Jentra Malioboro. Hotel ini letaknya sangat dekat dengan jalan utama Malioboro, dan berada tepat di dekat pusat Jalan Malioboro. Beralamat di Jln. Dagen No. 85, Yogyakarta, penginapan ini juga tidak pernah sepi.

Jika Anda menginap di penginapan ini, akan memudahkan Anda untuk mengakses beberapa tempat di Malioboro. Seperti Mall Malioboro, yang baru saja diresmikan. Anda bisa melihat keramaian Mall Malioboro sembari membeli beberapa makanan ringan. Ada banyak toko atau kedai fast food di Mall Malioboro yang bisa Anda coba, seperti Burger King, KFC, A&W, McD, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, beberapa butik penjual baju, tas, dan sepatu bermerek juga ada di Mall Malioboro Jogja. 

Setelah Anda lelah menikmati keramaian Mall Malioboro, Anda bisa bersantai sejenak di hotel sembari menikmati fasilitasnya. Untuk akomodasi umum di penginapan, sudah terdapat kolam renang anak dan dewasa, ruang bebas rokok, ruang khusus merokok, rest area, dan Wifi gratis. Sementara, untuk fasilitas kamar, yaitu AC, kamar mandi dalam lengkap dengan peralatannya, lemari penyimpanan, dan masih banyak lagi. Untuk menginap, Anda bisa membayar tarif mulai Rp400 ribu per malamnya.

Hotel Jentra Malioboro - www.pegipegi.com
Hotel Jentra Malioboro – www.pegipegi.com
Lihat Juga:   Lidah Buaya Homestay, Tawarkan View Candi Arjuna di Dieng




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan