Info Terkini Rekomendasi dan Tarif Villa di Cisaat, Sukabumi




Jembatan gantung Situ Gunung (sumber: saintd.co)
Jembatan gantung Situ Gunung (sumber: saintd.co)

Cisaat merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Tempat ini masih berada di kawasan kaki Gede, Pangrango dan terkenal akan danau Situ Gunung. Layaknya daerah pegunungan pada umumnya, jenis penginapan yang jamak ditemui di kawasan Cisaat adalah villa.

Seperti disampaikan di atas, daya tarik utama wisata di Cisaat adalah keberadaan Situ Gunung. Tempat ini berada di kawasan Nasional Gede Pangrango, dengan ketinggian kurang lebih 850 meter dari permukaan laut. Situ Gunung menyajikan panorama alam yang indah serta udara yang sangat segar, yang cocok dijadikan lokasi refreshing.

Di Situ Gunung, dapat bersantai dan piknik di pinggir danau atau mendirikan tenda. Selain itu, pelancong juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu kayu. Sementara, bagi mereka yang doyan berfoto-foto, Situ Gunung menawarkan keindahan alam yang luar biasa, yang bisa menjadi spot foto yang oke untuk di-upload di media sosial.

Masih di kawasan Situ Gunung, traveler juga bisa merasakan sensasi melewati Jembatan Gantung Situ Gunung. Diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di wilayah Sukabumi, jembatan ini memiliki panjang sekitar 240 meter, lebar 2 meter, dan berada di ketinggian 146 meter. Layaknya Situ Gunung, jembatan ini pun menawarkan panorama yang oke untuk mereka yang hobi mengabadikan diri dengan kamera.

Nah, karena kunjungan wisatawan ke wilayah Cisaat makin ramai dari tahun ke tahun, banyak yang kemudian mendirikan usaha penginapan di tempat ini. Layaknya kawasan dataran tinggi lainnya, jenis akomodasi yang umum dijumpai di Cisaat adalah villa, yang dapat disewa secara rombongan atau keluarga. Berikut kami rekomendasikan beberapa villa yang berlokasi di Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Villa Biru

Villa Biru Cisaat Sukabumi (google: Adar Sadeli)
Villa Biru Cisaat Sukabumi (google: Adar Sadeli)

Penginapan ini beralamat di Jl. Gunung Jaya Kaler, Gunungjaya, Kec. Cisaat, Sukabumi . Villa Biru memiliki pemandangan berupa padang rumput hijau yang luas dengan pepohonan besar yang rindang . Tempat ini cocok bagi mereka yang doyan mengeksplorasi keindahan alam sambil bersantai.

Villa Biru memiliki hunian yang nyaman dan sederhana dengan arsitektur bergaya tradisional dengan dominasi material kayu. Tempat ini menyediakan ruang tamu, ruang televisi, dapur, gudang, mandi, jendela, hingga pintu di setiap ruangan. Selain itu, tersedia juga fasilitas taman, lapangan olahraga, tempat parkir, teras, dispenser, kompor dan gas, hingga televisi.

Lalu, berapa tarif inap di villa ini? Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui tarif sewa villa secara langsung saat melakukan reservasi. Bagi Anda yang berminat bermalam di Villa Biru, Anda bisa datang langsung ke lokasi, karena penginapan tersebut hingga tulisan ini tayang belum bekerja sama dengan situs booking online.

Villa Yawitra Asri

Villa Yawitra Asri - @T.Hidayatulloh
Villa Yawitra Asri – @T.Hidayatulloh

Akomodasi ini berada di Jalan Nagrak-Kadudampit KM 6 No. 11, Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Terletak di bawah kaki Gunung Gede Pangrango, suasana di sekitar Villa Yawitra Asri memang cenderung asri, nyaman, dan segar, pas seperti namanya. Villa ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan refreshing atau menghilangkan penat.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Villa Yawitra Asri merupakan sebuah akomodasi yang cocok untuk mereka yang hendak berlibur ke Situ Gunung. Tempat ini juga diklaim sangat representatif dijadikan lokasi berkumpul keluarga atau rekan kantor, karena bisa digunakan untuk acara reuni, gathering, resepsi pernikahan, atau kegiatan lainnya.

Menurut review pengunjung, tarif villa dipatok Rp750 ribuan per malam, sudah termasuk tiga kamar tidur. sewa villa tersebut relatif sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan biaya tersebut, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti , kamar mandi, aula, area parkir yang luas, hingga fasilitas memancing. Jika tertarik, reservasi bisa dilakukan lewat nomor (0266) 226264 atau datang langsung ke lokasi.

Baylanz Villa

Baylanz Villa - @Yeni Nuraenistia
Baylanz Villa – @Yeni Nuraenistia

Tempat bermalam ini terletak di Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Baylanz Villa hanya berselang 15 menit berkendara untuk menuju Jembatan Gantung Cisaat yang Instagramable. Selain itu, akomodasi ini juga berada tidak terlalu jauh dari kawasan Situ Gunung, objek wisata paling populer di Cisaat.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Baylanz Villa mengusung arsitektur bangunan bergaya modern. Di tempat ini, wisatawan dapat menemukan ruang parkir yang cukup luas, teras plus kursi dan meja untuk bersantai, TV kabel, tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, akses Wi-Fi gratis, shower air panas, dapur plus peralatan memasak, hingga lemari es.

Dengan fasilitas yang mentereng, harga sewa Baylanz Villa ternyata masih berada di kisaran rata-rata. Untuk bisa bermalam di tempat ini, tamu akan dikenakan tarif Rp1,5 jutaan per malam. Sebagai perbandingan, sebelumnya, tarif sewa villa tersebut Rp1,2 juta per malam. Jika berminat, pemesanan villa bisa langsung dilakukan di lokasi, menghubungi nomor ponsel 0811 1060 862, atau lewat salah satu situs booking online.

ISTC Resort

ISTC Resort Cisaat Sukabumi (sumber: kanalnews.co)
ISTC Resort Cisaat Sukabumi (sumber: kanalnews.co)

Tempat ini berlokasi di Jalan Kadudampit KM 5, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi. Diresmikan pada tanggal 16 Desember 2015, ISTC atau Icuk Sugiarto Training Camp sebenarnya merupakan tempat yang menyediakan sarana olahraga bulutangkis dan olahraga lainnya. Meski demikian, pengelola juga menyiapkan penginapan dengan jumlah kurang lebih 40 kamar dan fasilitas lainnya.

Untuk menunjang kenyamanan para tamu, ISTC Resort telah didukung dengan fasilitas yang memadai. Di tempat ini, wisatawan dapat menemukan , pemanas ruangan, kamar mandi plus air panas, ranjang yang nyaman, televisi, hingga akses Wi-Fi gratis dan area parkir. Dengan tarif berkisar Rp440 ribuan per malam, relatif sama dari tahun sebelumnya, pemesanan bisa dilakukan via nomor ponsel 0858 7140 3921 atau datang langsung ke lokasi. 

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Transformer Center Hotel, Penginapan Plus Training Center di Kota Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan