Hotel Wijaya Sumenep, Lokasi Pusat Kota Harga Ramah




Hotel Wijaya Sumenep - www.traveloka.com
Hotel Wijaya Sumenep - www.traveloka.com

menjadi salah satu kawasan di Pulau Madura dan sering didatangi , baik untuk kepentingan bisnis maupun liburan. Akses ke tempat ini juga sangat mudah, karena telah ada penerbangan langsung dari Surabaya via Bandara Internasional Juanda. Selain itu, untuk mengakomodasi kunjungan turis, telah didirikan sejumlah penginapan dengan yang hemat, seperti Hotel Wijaya, Hotel Surabaya Sumenep, Hotel Dubai Sumenep, dan lain-lain.

Jika Anda berwisata ke Pulau Garam, memang tidak akan lengkap rasanya tanpa mengunjungi Sumenep. Ini adalah kabupaten yang berlokasi di ujung timur Madura, yang punya keanekaragaman budaya sebagai aset kekayaan daerah. Kabupaten ini sendiri punya sejumlah objek , baik sejarah, budaya, hingga alam yang menarik untuk Anda datangi, baik secara sendiri, bersama keluarga, atau bareng teman.[1]

Untuk wisata sejarah misalnya, turis bisa berkunjung ke Keraton Sumenep dan Museum Sumenep, yang menyimpan banyak benda bernilai historis tinggi. Sementara, untuk wisata alam, kawasan ini punya banyak pantai indah. Beberapa nama yang sudah populer di kalangan wisatawan antara lain Pantai 9, Pantai Lombang, Pantai Slopeng, dan Pantai Badur, yang punya pasir berwarna cokelat dan ditumbuhi tanaman cemara udang.[2]

Lokasi Hotel Wijaya

Punya banyak objek wisata yang cantik, tentu tidak akan dapat menarik banyak wisatawan jika tidak didukung fasilitas seperti tempat menginap. Untungnya, di Kabupaten Sumenep, sudah tersedia beragam tipe akomodasi yang dapat dipilih sesuai anggaran dan kebutuhan. Nah, jika pelancong menginginkan bermalam di hotel tengah kota dengan tarif tidak terlalu mencekik, salah satu rekomendasi menarik adalah Hotel Wijaya.

Lihat Juga:   OBC Guest House & Villa, Penginapan dengan eksterior Old Vintage yang Mencolok
Hotel Wijaya Sumenep - @Prima Duta Teknik
Hotel Wijaya Sumenep – @Prima Duta Teknik

Jika Anda menelusuri ini via situs online atau situs pencarian Google, Anda akan menemukan dua akomodasi dengan nama yang sama. Apabila Hotel Wijaya I beralamat di Jalan Trunojoyo No. 45-47, Desa Kolor, Labangseng, Sumenep, maka Hotel Wijaya II dapat Anda temukan di Jalan Wahid Hasyim No. 3, Sumenep, dan keduanya berada di pusat kota.

Hotel Wijaya I misalnya, cuma berselang 478 meter menuju Masjid Agung Sumenep dan 1,85 km menuju Terminal Sumenep. Jika wisatawan hendak rekreasi ke Museum Sultan Sumenep, jarak dari penginapan cuma sekitar 555 meter, sedangkan perjalanan menuju Pelabuhan Kalianget berkisar 10 menit berkendara atau menempuh jarak sekitar 10,49 km.

Sementara, lokasi Hotel Wijaya II hanya berjarak sekitar 540 meter menuju Masjid Agung Sumenep dan 1,98 km menuju Terminal Sumenep. Jika wisatawan ingin liburan ke Museum Sultan Sumenep, jarak dari akomodasi hanya berkisar 809 meter, sedangkan jarak ke Pelabuhan Kalianget sekitar 11 km. Apabila hendak menikmati keindahan Pantai Slopeng, cukup berkendara 15 menit dari properti ini.

Fasilitas Hotel Wijaya

Menurut ulasan para tamu yang sempat menginap, keunggulan Hotel Wijaya adalah lokasinya yang strategis, berada di tengah kota, sehingga memudahkan akses ke mana saja. Selain itu, tempat ini juga cukup dekat dengan rumah makan, serta punya akses yang tidak terlalu jauh menuju taman kota. Jadi, apabila wisatawan hendak rekreasi gratis, tidak perlu membuang banyak tenaga.

Lihat Juga:   Zio Homestay, Penginapan Murah di Surabaya Cocok untuk Pebisnis
Hotel Wijaya Sumenep - www.traveloka.com
Hotel Wijaya Sumenep – www.traveloka.com

Sebagai sebuah tempat bermalam, Hotel Wijaya sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang lumayan memadai. Saat tiba di tempat ini menggunakan kendaraan pribadi, tamu bisa memarkir kendaraan mereka di area yang telah disediakan. Dengan kondisi yang lumayan bersih, fasilitas lain yang sudah disiapkan antara lain yang cukup lapang, kamar mandi pribadi, akses internet tanpa kabel alias Wireless, ranjang tipe single atau double, hingga televisi mini, lemari, dan kursi di sejumlah unit.

Tarif Hotel Wijaya

Dengan perabotan yang komplet serta lokasi strategis, lalu berapa yang diperlukan untuk bisa menginap di tempat ini? Sayangnya, pihak pengelola tidak memberikan rincian tarif kamar Hotel Wijaya. Namun, menurut bocoran beberapa tamu, tarif kamar di tempat ini sangat , mulai Rp130 ribuan per malam. Apabila membutuhkan informasi lebih detail atau melakukan reservasi, bisa menghubungi nomor telepon (0328) 662433 untuk Hotel Wijaya I atau (0328) 662532 untuk Hotel Wijaya II.

[1] Alfiyah, Nur Inna. 2019. Upaya Peningkatan Daya Tarik Wisata di Kabupaten Sumenep Melalui Smart City System. Journal of Governance Innovation, Vol. 1(1): 30-43.

[2] Yustijanto, Andrew Giovanni, dkk. 2013. Perancangan Buku Panduan Pariwisata Sumenep. Jurnal DKV Adiwarna, Universitas Kristen Petra, Vol. 1(2).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan