Update Tarif Penginapan Dekat Danau Ranau

  • Whatsapp
Danau Ranau (sumber: kompas)
Danau Ranau (sumber: kompas)

Danau Ranau adalah sebuah destinasi wisata alam yang terletak di tiga wilayah, yakni Kabupaten Lampung Barat (Lampung), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan (Palembang), dan . Disebut-sebut sebagai danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba, Danau Ranau sangat cocok dijadikan lokasi liburan bersama keluarga. Masalah penginapan pun tidak perlu risau karena sudah ada sejumlah tempat inap di sekitar spot wisata tersebut.

Bukan hanya pemandangan air yang jernih yang bisa Anda nikmati di Danau Ranau. Danau eksotis ini juga mengunggulkan latar belakang berupa Gunung Seminung dengan Pulau Marisa di tengahnya, yang memungkinkan Anda untuk merasakan sensasi berendam di air panas. Saat berada di Danau Ranau, Anda juga bisa menyewa perahu dengan biaya sekitar Rp300 ribuan untuk mengelilingi area danau.

Bacaan Lainnya

Pemandangan Danau Ranau di sore hari pun sangat cantik. Anda bisa menikmati view matahari terbenam alias sunset dari balik Gunung Seminung yang memukau. Untuk membuat aktivitas liburan Anda makin seru, tak ada salahnya juga mencoba memancing di danau yang terkenal dengan tawes-nya. Ikan hasil tangkapan Anda tersebut bisa langsung diolah dengan cara dibakar, digoreng, atau apa pun sembari menikmati keindahan Danau Ranau.

Pilihan Penginapan Dekat Danau Ranau

Lalu, bagaimana masalah penginapan? Tenang saja karena di sekitar Danau Ranau sudah ada sejumlah akomodasi menarik yang bisa dipilih untuk bermalam. Salah satu penginapan para ketika berkunjung ke Danau Ranau adalah Pusri. Wisma Pusri terletak di Jalan Ibrahim Zahier, Sei Selayur, Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan. Tak hanya menyewakan kamar-kamar yang cukup bersih dan nyaman, di Wisma Pusri pun terdapat dua unit aula.

Salah satu hotel di dekat Danau Ranau (sumber: tribunnews)
Salah satu di dekat Danau Ranau (sumber: tribunnews)

Alternatif lainnya adalah Hotel Serasan Seandanan yang terletak di Jl. Umpu Sjadi Helan, Bandar Agung Ranau, Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Tak hanya dekat dengan Danau Ranau, lokasi Hotel Serasan Seandanan juga strategis karena menawarkan akses yang dekat ke sejumlah objek wisata menarik seperti Pantai Pelangi Danau Ranau, Sesebik Hill, dan Air Terjun Subik Tuha.

Lihat Juga:   Air Terjun Langkuik Tinggi, Spot Liburan Alami & Kece di Kabupaten Agam

Hotel ini kabarnya menawarkan fasilitas cukup lengkap seperti aula pertemuan yang luas, area parkir, restoran untuk sarapan, dan juga kamar-kamar yang cukup nyaman. Sayangnya, sulit menemukan informasi mengenai harga kamar per malam di Hotel Serasan Seandanan. Namun, menurut pengakuan beberapa tamu yang pernah bermalam di sana, rate kamar dipatok cukup terjangkau.

Apabila Anda ingin penginapan yang langsung bisa menghadap Danau Ranau, selain Wisma Pusri, Anda bisa mencoba menginap di Penginapan Aulia. Penginapan satu ini juga punya harga yang relatif terjangkau dan menawarkan fasilitas yang lengkap seperti restoran untuk mengisi perut, tempat parkir, serta kamar-kamar yang bersih dan bernuansa cukup homey.

Lihat Juga:   Fasilitas & Harga Terkini Tiket Masuk Exodus Club Kuningan City Jakarta

Selanjutnya juga ada Puri Azzura dengan view langsung menghadap Danau Ranau. Penginapan ini disebut-sebut cukup nyaman dan harga sewanya tidak terlalu menguras kantong. Ada pula Villa Putri Gunung dengan harga sewa mulai Rp300 ribuan dan Hotel Seminung Permai yang menawarkan fasilitas seperti televisi layar datar, area parkir, dan sebagainya. Pilihan lainnya adalah Pondok Wisata Bunga Asoka, Seminung Lumbok Resort, Penginapan Lia Herman, hingga Hotel Permata.

Penginapan Dekat Danau Ranau

Kamar di salah satu penginapan dekat Danau Ranau - @Rizki Rahma Melati
Kamar di salah satu penginapan dekat Danau Ranau – @Rizki Rahma Melati
Nama Penginapan Tarif per Malam
Wisma Pusri Standard Room : Rp338.000
VIP Room : Rp425.000
VVIP Room : Rp580.000
Family Room Standard : Rp266.000
Family Room VIP : Rp484.000
Cottage Standard : Rp423.500
Cottage VIP : Rp532.000
Cottage VVIP : Rp726.000
Penginapan Ranau Indah Standard Room : Rp250.000
VIP Room : Rp500.000
Villa Putri Gunung Rp300.000
Hotel Seminung Permai Rp300.000
Puri Azzura Call 0812 7253 1282, 0812 7467 4333
Hotel Serasan Seandanan Call 0852 7926 1356
Pondok Wisata Bunga Asoka Call 0813 7361 0139
Hotel Permata Call 0823 7184 4684

Apabila Anda ingin berwisata ke Danau Ranau, Anda bisa menempuh perjalanan dari Kota Lampung selama enam jam dengan Bandar Lampung menuju Kota Bumi, dilanjutkan ke Bukit Kemuning, lalu menuju Liwa, Kota Batu, Sukamarga atau Banding Agung. Perjalanan dari Bandar Lampung ke Danau Ranau membutuhkan waktu sekitar 6 sampai 7 jam menggunakan kendaraan bermotor.

[Update: Panca]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan