Info Penginapan yang Ada di Sekitar Danau Ranau Sumatera Selatan




Penginapan Aulia - @Nanto Ce

Danau Ranau adalah sebuah destinasi wisata alam yang terletak di wilayah 3 provinsi, yakni Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Barat, Palembang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dan Bengkulu. Danau Ranau disebut-sebut sebagai danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba dengan daya tariknya berupa air yang jernih dan kebiruan serta kondisi alamnya yang masih asri.

Apabila Anda ingin berwisata ke Danau Ranau, Anda bisa menempuh perjalanan dari Kota Lampung selama 6 jam dengan rute Bandar Lampung – Kota Bumi – Bukit Kemuning – Liwa – Kota Batu – Sukamarga atau Banding Agung. Perjalanan dari Bandar Lampung ke Danau Ranau membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam.

Bukan hanya pemandangan air yang jernih saja yang bisa Anda nikmati di Danau Ranau. Danau eksotis ini juga mengunggulkan latar belakang berupa Gunung Seminung dengan Marisa di tengahnya yang memungkinkan Anda untuk merasakan sensasi berendam di air panas. Saat berada di Danau Ranau, Anda juga bisa menyewa perahu dengan sekitar Rp 300 ribuan untuk mengelilingi area danau.

Pemandangan Danau Ranau di sore hari pun sangat cantik. Anda bisa menikmati view matahari terbenam alias sunset dari balik Gunung Seminung yang memukau. Untuk membuat aktivitas liburan Anda makin seru, tak ada salahnya juga mencoba memancing di Danau Ranau yang terkenal dengan ikan tawes-nya, kemudian ikan hasil tangkapan Anda tersebut bisa langsung diolah dengan cara dibakar, digoreng, atau apapun sembari menikmati keindahan Danau Ranau.

yang ada di Danau Ranau pun cukup lengkap, ada paralayang dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut dari Puncak Bukit Angin hingga penginapan. Berikut ini informasi lengkap penginapan di Danau Ranau.

Penginapan di Danau Ranau

Di sekitar kawasan Danau Ranau sebenarnya ada beberapa pilihan akomodasi yang cukup recommended. Salah satu penginapan favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Danau Ranau adalah di Wisma Pusri. Wisma Pusri terletak di Jalan Ibrahim Zahier, Sei Selayur, Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan, 30162.

Lihat Juga:   Penginapan Syariah di Sekitar Kota Batu
Wisma Pusri - @mametazaimee nakrong
Wisma Pusri – @mametazaimee nakrong

Wisma Pusri menyediakan beberapa akomodasi, adapun untuk kamar VIP di Wisma Pusri dipatok dengan rate atau tarif Rp 563 ribuan per malam dan kamar Standard harganya Rp 475 ribu per malam. Kemudian untuk akomodasi Graha VIP harganya Rp 640 ribu per malam dan ekonomi dibanderol Rp 420 ribu per malam. Sedangkan untuk Cottage VIP tarifnya Rp 640 ribu per malam dan Standard dipatok Rp 563 ribu per malam. Bagi Anda yang ingin menyewa extra bed atau ranjang tambahan akan dikenai biaya Rp 77 ribu.

Harga tersebut sudah termasuk fasilitas berupa sarapan untuk 2 orang, snack, teh dan kopi, hingga hiburan gratis. Tak hanya menyewakan kamar-kamar yang cukup bersih dan nyaman, di Wisma Pusri pun terdapat 2 unit aula, adapun biaya sewa Aula I berkisar Rp 1,1 jutaan, sedangkan untuk Aula II biaya sewanya Rp 660 ribuan. Apabila ingin kamar, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0711) 712222.

Pilihan kedua bisa menginap di Hotel Serasan Seandanan yang terletak di Jl. Umpu Sjadi Helan Bandar Agung Ranau, Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Tak hanya dekat dengan Danau Ranau, Hotel Serasan Seandanan juga strategis karena menawarkan akses yang dekat ke sejumlah menarik seperti Pelangi Danau Ranau, Sesebik Hill, dan Subik Tuha.

Hotel ini kabarnya menawarkan fasilitas cukup lengkap seperti aula pertemuan yang luas, area parkir, restoran untuk sarapan, dan juga kamar-kamar yang cukup nyaman. Sayangnya sulit menemukan informasi mengenai harga sewa kamar per malam di Hotel Serasan Seandanan. Namun menurut pengakuan beberapa tamu yang pernah bermalam di sana, rate kamar dipatok cukup terjangkau. bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon 085268394933.

Lihat Juga:   Info Komplet Bandara yang Ada di Kalimantan

Apabila Anda ingin penginapan yang langsung bisa menghadap Danau Ranau selain Wisma Pusri, Anda bisa mencoba menginap di Penginapan Aulia. Penginapan satu ini juga terjangkau dan menawarkan fasilitas yang lengkap seperti restoran untuk mengisi perut, tempat parkir, serta kamar-kamar yang bersih dan bernuansa cukup homey. Reservasi bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon 085307350704.

Selanjutnya juga ada Puri Azzura yang view-nya langsung menghadap Danau Ranau. Penginapan ini disebut-sebut cukup nyaman dan harga sewanya tidak terlalu menguras kantong. Apabila ingin mengetahui informasi tarif lebih lengka di Puri Azzura, Anda bisa menghubungi nomor telepon 081316938466.

Villa Putri Gunung - @Cindy Madun
Villa Putri Gunung – @Cindy Madun

Selain penginapan-penginapan yang telah disebutkan di atas, masih banyak pilihan akomodasi lain di Danau Ranau seperti Villa Putri Gunung dengan tarif mulai Rp 300 ribuan hingga Rp 1 jutaan per malam. Lalu ada Hotel Seminung Permai yang menawarkan fasilitas seperti televisi layar datar, area parkir, dan sebagainya. Kemudian juga ada penginapan Pondok Wisata Bunga Asoka, Seminung Lumbok Resort, Penginapan Lia Herman, Hotel Permata, dan lain-lain.

Perlu diingat bahwa tarif atau harga penginapan di Danau Ranau bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda berencana untuk menginap di Danau Ranau, Anda bisa langsung menyewa kamar on the spot atau melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi penginapan yang bersangkutan. Biasanya ketika musim liburan kamar-kamar penginapan di sekitar Danau Ranau akan cepat sekali terisi penuh. Oleh sebab itu, lakukan pemesanan kamar sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan.




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan