Info Terbaru Penginapan Murah & Recommended di Jonggol untuk Liburan




Hotel Taman Gunung Batu - www.booking.com
Hotel Taman Gunung Batu - www.booking.com

Kabupaten rupanya memiliki salah satu wilayah yang layak dijadikan destinasi , yakni Jonggol. Jonggol terkenal sebagai kawasan pegunungan yang tak kalah indah dengan daerah Puncak. Tak hanya perbukitan saja, di Jonggol pun ada hamparan sawah yang masih subur, lengkap dengan aliran sungai yang indah. Untuk urusan akomodasi pun, Anda tak perlu khawatir, sebab di Jonggol ada banyak pilihan resort untuk berlibur sekaligus penginapan murah yang recommended. Berikut lengkapnya.

Khayangan

Villa Khayangan adalah sebuah tempat wisata alam sekaligus resort yang recommended di daerah Jonggol. Villa Khayangan berlokasi di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830, tidak jauh dari kawasan Gunung Batu Jonggol. Villa Khayangan menawarkan banyak spot foto yang Instagramable, terlebih latar belakang Villa Khayangan adalah kawasan pegunungan yang benar-benar memukau dan memanjakan mata.

Untuk menuju Villa Khayangan, dari Jonggol Anda bisa berkendara mengambil jalan lurus ke arah selatan sampai tiba di simpang tiga Pasar Sukamakmur. Setelah sampai di persimpangan Sukamakmur, ambil jalan ke kanan menuju Desa Wargajaya. Kemudian, ikuti saja petunjuk yang mengarahkan ke Villa Khayangan. Harga tiket masuk Villa Khayangan saat hari biasa dibanderol hanya Rp15 ribuan saja per orang, sedangkan ketika weekend atau hari libur masuknya Rp35 ribuan.

Villa Khayangan dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung seperti kamar-kamar yang disewakan, toilet, kantin, musala, kolam renang outdoor, hingga tempat bersantai. Di Villa Khayangan, tersedia sarana akomodasi berupa kamar yang dapat diisi 3-4 orang dengan rate atau harga sewa Rp350 ribu hingga 400 ribuan per malam. Kemudian, ada pula sebuah pondokan berbentuk rumah lengkap dengan seisinya yang bisa disewa dengan Rp1 jutaan per malam untuk kapasitas hingga 10 orang tamu. Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi nomor 082233855868.

Villa Khayangan - www.wisatakaka.com
Villa Khayangan – www.wisatakaka.com

Villa Naga Kampung Jonggol Resort

Villa Naga juga alternatif tempat menginap lain yang bisa Anda tuju saat berada di daerah Jonggol. Resor satu ini berada di Kampung Bedeng, RT 003/RW 004, Desa Suka Damai, Kecamatan Sukamakmur, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Villa yang baru dibuka tahun 2011 lalu ini terdiri dari lahan seluas 25 hektare yang ke depannya kabarnya masih akan terus diperluas. Di dalam Villa Naga Kampung Jonggol Resort, terdapat sejumlah fasilitas yang membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di sana, mulai dari restoran dengan menu-menu masakan yang menggugah selera, , villa, camping ground bagi Anda yang ingin berkemah, arena paintball, track motor cross, panahan, kolam renang, water boom, aula, hingga masjid. Untuk masuk ke Villa Naga, Anda dikenai tiket masuk seharga Rp25 ribuan untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak harga tiket masuknya Rp15 ribuan.

Apabila Anda berencana untuk menginap di Villa Naga Kampung Jonggol Resort, Anda setidaknya harus menyediakan budget sebesar Rp350 ribuan per malam untuk menyewa kamar hotel yang sudah dilengkapi dengan fasilitas penyejuk ruangan atau air conditioner (AC). Sementara itu, bila Anda ingin menyewa villa full satu rumah lengkap dengan perabotannya, maka sediakan dana sebesar Rp1,5 jutaan per malam. Jika tertarik untuk memesan kamar, Anda bisa menghubungi nomor telepon 085320099975 atau 08118401961.

Villa Naga Kampung Jonggol Resort - tidurmana.com
Villa Naga Kampung Jonggol Resort – tidurmana.com

Hotel Taman Gunung Batu 

Sarana akomodasi berikutnya yang tak kalah menarik di Jonggol adalah Hotel Taman Gunung Batu. yang terletak di lereng Gunung Batu ini juga menawarkan view yang benar-benar memikat dengan latar belakang Gunung Batu yang dikenal memiliki bentuk puncak yang unik.

Seperti halnya hotel lain, Taman Gunung Batu juga menyediakan fasilitas lengkap seperti kolam renang dengan waterpark yang memungkinkan anak-anak bermain perosotan. Uniknya, kolam renang di Hotel Taman Gunung Batu sengaja dibangun di tebing, sehingga Anda serasa sedang berenang di tengah hutan yang bernuansa hijau nan asri.

Tak ketinggalan, Taman Gunung Batu juga menyediakan fasilitas lain berupa restoran dan penginapan. Terdapat beberapa tipe penginapan di Taman Gunung Batu, antara lain Kamar Rumah Gandeng Kayu berkapasitas 2 orang yang dibanderol dengan rate Rp460 ribu (free breakfast) per malam, jika tanpa sarapan harga sewanya Rp430 ribu per malam.

Hotel Taman Gunung Batu - www.booking.com
Hotel Taman Gunung Batu – www..com

Kemudian, ada juga Rumah Lumbung berukuran besar yang mampu menampung hingga 12 orang tamu dengan biaya sewa Rp2,23 juta per malam (sudah dengan fasilitas sarapan) atau Rp1,93 juta per malam (tanpa sarapan), Rumah Lumbung kecil (untuk 4 orang) harganya dibanderol Rp450 ribu per malam (termasuk sarapan) atau Rp390 ribu per malam (tanpa sarapan), dan yang terakhir Kamar Rumah Container (untuk 2 orang) ratanya dipatok Rp480 ribu per malam (termasuk sarapan) atau Rp450 ribu per malam (tanpa sarapan).

Hotel Taman Gunung Batu menetapkan kebijakan check-in di atas jam 13.00 WIB, sedangkan untuk check-out maksimal pukul 13.00 WIB keesokan harinya. Untuk Anda yang berminat booking kamar di Taman Gunung Batu Resort, Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon 08170111152.

Selain penginapan-penginapan yang telah disebutkan di atas, masih banyak penginapan murah lainnya di Jonggol seperti Hotel Pondok Mawar dengan harga mulai Rp125 ribu per malam, Hotel S. Mutiara 1 mulai Rp125 ribu per 12 jam, Mekarsari Indah Hotel mulai Rp135 ribu per malam, dan masih banyak lagi. Hotel-hotel murah bisa Anda temukan di sepanjang Jalan Raya Jonggol-Cileungsi.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Villa Linggarjati Indah, Punya Suasana Asri & Harga Murah




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan