Info Lengkap Penginapan yang Lokasinya Dekat Punthuk Setumbu, Magelang




Plataran Heritage Borobudur - www.agoda.com
Plataran Heritage Borobudur - www.agoda.com

Anda sudah pernah mampir ke Punthuk Setumbu Magelang? Bagi Anda traveller sejati atau yang setidaknya pernah menonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 mungkin sudah paham bahwa tempat satu ini merupakan kawasan perbukitan yang disebut-sebut sebagai spot terbaik untuk menyaksikan sunrise alias matahari terbit dengan latar belakang Candi Borobudur yang tenggelam diselimuti kabut pada pagi hari.

Sejak menjadi setting lokasi film AADC 2, keberadaan Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam-nya pun menjadi semakin populer dan menyedot perhatian masyarakat. Banyak wisatawan yang bahkan rela berangkat sejak pagi buta untuk mengejar detik-detik matahari terbit di Punthuk Setumbu. Untuk menuju ke Punthuk Setumbu tidak sulit kok. Dari depan Taman Candi Borobudur, Anda bisa menuju Manohara, kemudian berkendara lurus ke arah Perbukitan Menoreh.

Tidak jauh dari lokasi tersebut Anda akan menemukan pertigaan dan petunjuk arah yang bertuliskan ‘Borobudur Nirvana Sunrise’. Setelah itu Anda bisa berbelok ke arah kanan mengikuti petunjuk arah yang telah disediakan hingga sampai di tempat parkir Bukit Punthuk Setumbu. Tapi jangan lupa, sebelum naik ke puncaknya, Anda diharuskan membayar tiket masuk terlebih dahulu sekitar Rp 15 ribuan per orang, baru kemudian diizinkan untuk melanjutkan perjalanan menuju puncaknya.

Jalan menuju puncak sendiri memang cukup berliku dan melelahkan karena Anda harus menaiki tangga sejauh 1,5 km. Namun rasa lelah tersebut tentunya akan terbayar saat menyaksikan langsung seperti apa keindahan pemandangan sunrise dari atas bukit setinggi 400 meter di atas permukaan laut ini. Anda akan disuguhi panorama menakjubkan di sekitar Gunung Merapi dan Merbabu.

Sayangnya akomodasi di sekitar Punthuk Setumbu memang tergolong minim. Kalaupun ada penginapan, biasanya berbentuk atau villa. Namun setidaknya penginapan tersebut layak untuk Anda jadikan tempat beristirahat. Menurut beberapa wisatawan yang pernah mengunjungi Punthuk Setumbu, waktu terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dari atas bukit-nya Rangga dan Cinta ini adalah sekitar bulan Juni hingga September. Pasalnya pada bulan-bulan tersebut biasanya di Jawa Tengah sedang musim kemarau dan matahari akan muncul dengan jelas.

Lihat Juga:   Shakila Guest House Batu, Akomodasi Murah Dekat Labirin Coban Rondo Malang

Berikut ini informasi lengkap penginapan di dekat Punthuk Setumbu:

Nudy Homestay

Nudy Homestay adalah sebuah penginapan yang memberikan akses terdekat bagi Anda yang hendak berpetualang menyaksikan pemandangan menakjubkan di Punthuk Setumbu Nirvana Sunrise dan Gereja Ayam Bukit Rhema. Selain itu, Nudy Homestay juga hanya berjarak 2,6 km dari Candi Borobudur. Penginapan satu ini berlokasi di Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah dan menyediakan sekitar 3 unit yang disebut-sebut mampu menampung hingga kapasitas 6 orang tamu.

Tarif menginap di Nudy Homestay pun relatif terjangkau, hanya sekitar Rp 500 ribuan saja per malam. Di dalamnya sudah disediakan fasilitas lengkap yang bisa bebas Anda gunakan selama menginap, mulai dari ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur yang nyaman dan bersih, dapur lengkap dengan perabotan untuk memasak, dan area parkir yang luas. Apabila Anda berminat untuk bermalam di Nudy Homestay, Anda dapat melakukan booking dengan menghubungi nomor telepon 082138654230 atau memanfaatkan jasa sejumlah agen online.

Nudy Homestay
Nudy Homestay

Omah Setumbu Villa

Akomodasi berikutnya yang menawarkan tempat menginap dekat Punthuk Setumbu adalah Omah Setumbu Villa. Selain dekat dari Punthuk Setumbu, Omah Setumbu Villa juga hanya berjarak sekitar 1,4 km dari Candi Borobudur, tepatnya berada di Dusun Karangbunder, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, 56553. Penginapan yang berlokasi di kawasan pedesaan ini benar-benar asri dan masih kental dengan nuansa tradisional yang berbumbu modern. Saat menginap di Omah Setumbu Villa, Anda bisa merasakan sensasi menginap dalam suasana yang asri dan tenang.

Lihat Juga:   Rekomendasi Hotel Layak Inap Dekat Keraton Jogja

Sistem sewa di Omah Setumbu Villa dihitung per orang dan berdasarkan lamanya menginap. Untuk menginap per orang di sana dikenai tarif atau rate cukup terjangkau, yakni Rp 100 ribuan saja per malam. Setiap villa yang ada di sana sudah dilengkapi pemandangan berupa taman, sehingga Anda bisa sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan serba ‘ijo royo-royo’ di Omah Setumbu Villa.

Setiap unit villa yang disewakan sudah dilengkapi area tempat duduk, kamar mandi dalam dengan bathtub atau shower lengkap dengan handuk, AC, taman, bar, dan masih banyak lagi. Apabila ingin melakukan , Anda dapat langsung mengontak nomor telepon 085643000303.

Omah Setumbu Villa
Omah Setumbu Villa

Plataran Heritage Borobudur

Selanjutanya ada Plataran Heritage Borobudur yang berlokasi di Dusun Kretek, Karangrejo, Borobudur, Magelang, 56553. Terdapat 2 kamar yang disediakan di Plataran Heritage Borobudur, yakni Deluxe Twin Bed dan Deluxe Premier Twin Bed. Hotel satu ini melayani 2 metode pembayaran, yakni secara online melalui internet atau bayar langsung di hotel.

Namun yang ditawarkan untuk pembayaran secara online lebih murah. Kamar Deluxe Twin Bed hanya dikenai biaya menginap sebesar Rp 1,26 juta saja per malam, sedangkan untuk kamar Deluxe Premier Twin Bed tarifnya Rp 1,61 juta per malam. Seluruh biaya tersebut sudah termasuk dengan sarapan. Sedangkan untuk pembayaran di hotel Anda akan dikenai biaya Rp 1,8 juta untuk Deluxe Twin Bed dan Rp 2,3 juta untuk Deluxe Premier Twin Bed.

Seperti layaknya hotel pada umumnya, Plataran Heritage Borobudur sudah dilengkapi 75 unit kamar, lengkap dengan restoran, dan rooftop bar yang indah. Jika berencana memesan kamar di Plataran Heritage Borobudur, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0293) 3301888 atau menggunakan jasa agen travel online.

Plataran Heritage Borobudur - www.agoda.com
Plataran Heritage Borobudur – www.agoda.com




Tentang Dian Kartika1034 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*