Info Lengkap Penginapan Murah & Nyaman Dekat Stasiun Bogor




Stasiun Bogor (sumber: metropolitan.id)

Kawasan puncak memang selalu dilanda kemacetan saat akhir pekan atau musim liburan. Namun Anda tetap bisa bepergian ke dengan naik kereta api untuk menghindari kemacetan. Nah, jika Anda berencana untuk menjadi backpacker saat traveling ke Bogor, maka tak ada salahnya untuk beristirahat sejenak di sejumlah penginapan yang lokasinya dekat dari stasiun. Selain dapat menghemat energi, cara tersebut juga bisa menghemat anggaran loh. Daripada penasaran, simak ulasan lengkap termurah dekat Stasiun Bogor berikut ini!

Abu Pensione

Hotel satu ini cukup terkenal di kalangan para backpacker karena lokasinya cukup dekat dari Stasiun Bogor, tepatnya beralamatkan di Jl. Mayor Oking No. 15, Cibogor, Bogor Tengah. Untuk menuju ke Abu Pensione Hotel, Anda dapat mengaksesnya dari pintu belakang Stasiun Bogor dan hanya berjarak 1-2 rumah ke sebelah kanan atau sekitar 100 meter saja dari stasiun. Sangat dekat bukan?

Abu Pensione Hotel (sumber: tripadvisor.com)
Abu Pensione Hotel (sumber: tripadvisor.com)

Di Abu Pensione Hotel tersedia beberapa tipe , mulai dari Rp150 ribuan dengan fan dan kamar mandi luar, Rp175 ribuan dengan fan dan kamar mandi dalam, Rp200 ribuan dilengkapi TV dan kamar mandi dalam, serta kamar seharga Rp300 ribu yang komplit dengan AC dan . Sayangnya rate tersebut masih belum termasuk dengan sarapan pagi. Namun jangan khawatir, jika membutuhkan makan, pihak Abu Pensione Hotel menyediakan dengan biaya tambahan. Begitu pula untuk extra bed yang dikenai tambahan Rp50 ribu. Kemudian di sana juga tersedia air, teh, kopi, dan WiFi gratis. Untuk , Anda dapat menghubungi nomor telepon (0251) 8322893.

Hotel Mirah Sartika

Hotel Mirah Sartika - www.booking.com
Hotel Mirah Sartika – www..com

Penginapan satu ini letaknya ada di Jl. Dewi Sartika No. 6A, Bogor dan hanya berjarak sekitar 230 meter saja dari Stasiun Bogor. Selain dekat dari Stasiun Bogor, Hotel Mirah Sartika juga dekat dengan Istana Kepresidenan, Kebun Raya, dan Bogor Trade Mall. Di Hotel Mirah Sartika menyediakan beberapa tipe kamar dengan harga cukup terjangkau, yakni Superior Twin Bed dengan rate Rp280 ribuan per malam serta Executive Double Bed dengan tarif Rp350 ribuan per malam. Hotel Mirah Sartika menyediakan sejumlah fasilitas memadai seperti AC, area parkir, resepsionis 24 jam, , dan koneksi internet gratis. Jika berminat menginap di Hotel Mirah Sartika, Anda dapat melakukan pemesanan kamar dengan menghubungi nomor telepon (0251) 8312343.

Wisma Sartika

Penginapan murah berikutnya adalah Wisma Sartika. Wisma Sartika berlokasi di Jl. Dewi Sartika No. 40, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Penginapan satu ini juga menjadi akomodasi favorit para backpacker. Pasalnya tarif kamar yang ditawarkan memang cukup terjangkau dan lokasinya dekat dari Stasiun Bogor. Kamar dengan fan dan kamar mandi pribadi ditawarkan dengan harga sewa sekitar Rp125 ribuan per malam, sedangkan kamar dengan AC dan kamar mandi pribadi rate-nya sekitar Rp165 ribuan per malam. Di sana sudah disediakan koneksi WiFi gratis bagi seluruh tamu. Reservasi kamar dapat dilakukan dengan menghubungi (0251) 8323747.

Wisma Juanda

Wisma Juanda - hotelwismajuanda.blogspot.co.id
Wisma Juanda – hotelwismajuanda.blogspot.co.id

Wisma Juanda berada di Jl. Kantor No. 34, Paledang, Bogor. Penginapan kelas melati ini lokasinya cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 520 meter saja dari Stasiun Bogor. Di dalamnya menawarkan fasilitas seperti koneksi internet gratis, resepsionis 24 jam, hingga AC. Tarif menginap per malam di Wisma Juanda berkisar mulai dari Rp265 ribuan saja. Di tiap kamar sudah disediakan ranjang yang cukup nyaman lengkap dengan kamar mandi dalam. Apabila Anda ingin bermalam di Wisma Juanda, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0251) 8352364.

Wisma Sudirman

Wisma Sudirman (sumber: pegipegi.com)
Wisma Sudirman (sumber: pegipegi.com)

Berikutnya ada Wisma Sudirman yang beralamatkan di Jl. Jend. Sudirman No. 34, Sempur, Bogor, Jawa Barat. Di Wisma Sudirman menyediakan 4 tipe kamar, yakni Standard Room dengan rate Rp195 ribuan, Superior Room harga Rp220 ribuan, Deluxe Room Rp270 ribuan, dan Junior Suite Room seharga Rp300 ribuan per malam. Untuk Kamar Standard Twin, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp337.500 per malam. Wisma Sudirman menawarkan sejumlah fasilitas seperti AC, TV, layanan kamar, area parkir, restoran, dan masih banyak lagi. Untuk pemesanan kamar, Anda dapat menghubungi (0251) 8341119. 

Hotel Semeru

Hotel Semeru - www.booking.com
Hotel Semeru – www.booking.com

Menginap di Hotel Semeru juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang membutuhkan penginapan berlokasi dekat dari Stasiun Bogor. Jaraknya dari stasiun hanya berkisar 1,31 km saja. Di hotel bintang 2 ini menawarkan 3 tipe kamar, mulai dari Standard Room dengan tarif Rp255 ribu per malam, Deluxe Room Double atau Twin Rp320 ribu per malam, dan Superior Room Rp355 ribu per malam. Kamar-kamar yang ada di Hotel Semeru sudah dilengkapi kamar mandi dalam, shower, meja, dan TV. Selain itu Hotel Semeru juga menyediakan fasilitas kafe, kopi/teh gratis di lobi, area parkir, lift, layanan kamar 24 jam, wifi, dan masih banyak lagi. Untuk reservasi, hubungi (0251) 8349940.

Tanameera Guest House

Tanameera Guest House (sumber: Traveloka)
Tanameera Guest House (sumber: Traveloka)

Tanameera Guest House berlokasi di Perum Komplek Kehutanan, Bondongan Utara No. 12, Bogor, Jawa Barat. Meskipun terkesan sederhana, penginapan satu ini cukup nyaman dan bersih untuk ditempati. Jaraknya dari Stasiun Bogor sekitar 1,81 km saja. Selain dekat dari stasiun, Tanameera Guest House juga dekat dari Terminal Baranangsiang dan IPB. Tarif menginap per malam di Tanameera Guest House pun relatif terjangkau hanya sekitar Rp241 ribuan saja. Di sana sudah tersedia area parkir yang luas dan akses WiFi gratis di area umum.

Itu tadi deretan penginapan di kawasan Bogor yang layak Anda coba. Tentu saja, Anda dapat memesan kamar dan fasilitas penunjangnya sesuai dengan kebutuhan.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Syariah Daarul Jannah Cottage, Penginapan Oke Dekat Daarut Tauhid Bandung




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan