Info Akomodasi/Penginapan yang Tersedia di Pulau Galang, Batam




SBS Resort - www.booking.com
SBS Resort - www.booking.com

Pulau Galang adalah pulau di wilayah pemerintahan Kota , Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan rangkaian pulau besar ketiga yang dihubungkan oleh enam buah Jembatan Barelang. Pulau ini terkenal karena adanya tempat pengungsian Vietnam yang terjadi secara besar-besaran pada tahun 1979-1996 silam. Tempat pengungsian Galang ini sekarang menjadi objek wisata dan sejarah kota , karena jaraknya yang relatif dekat dengan Pulau (sekitar 7 km).

Selain objek wisata tersebut, Pulau Galang juga banyak dikunjungi oleh para turis pada saat akhir pekan karena adanya Pantai Melur yang cukup indah terletak di bagian barat pulau. Akses menuju Pulau Galang cukup mudah. Dari pusat Kota Batam, Anda tinggal menuju ke arah Jembatan Barelang yang juga menjadi landmark Kota Batam. Selanjutnya Anda masih harus menyeberangi hingga 3 jembatan kecil untuk sampai di tempat bernama Memorial of Galang.

Di Pulau Galang terdapat beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi seperti Humanity Statue, makam pengungsi Vietnam, dan pantai-pantai eksotis yang ada di sekitar Galang. Untuk urusan akomodasi, dulunya di Pulau Galang tak tersedia penginapan bagi para wisatawan yang ingin bermalam. Namun karena Pulau Galang terus berkembang, saat ini setidaknya sudah tersedia beberapa resort yang bisa dijadikan tujuan bagi para turis untuk beristirahat sekaligus mengagumi keindahan Pulau Galang lebih lama.

yang tersedia di Pulau Galang Batam adalah SBS Resort, Morelo Kelong Resort, hingga Mirota. Biasanya pilihan bisa ditemukan lebih banyak di pusat Kota Batam. Berikut ini informasi lengkap pilihan yang tersedia di Pulau Galang, Batam.

SBS Resort

: Kompleks SBS Jembatan 5 Barelang, P. Rempang – Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, 29432
Nomor : 08117000996

SBS Resort merupakan hotel bintang 3 yang bisa Anda temukan di Pulau Galang, Batam. SBS Resort cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 4 menit menuju camp pengungsian Vietnam, 9 menit berkendara menuju objek wisata Pantai Viovio, dan 3 menit berjalan kaki menuju Jembatan 5 Barelang.

Lihat Juga:   Info Villa Murah di Puncak dengan Harga Sewa di Bawah Rp 1 Juta

Resor yang indah seluas 7,8 hektare ini menawarkan sekitar 28 unit water villa atau villa terapung di atas laut yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan pantai secara langsung di depan sekaligus menyaksikan langsung panorama matahari terbenam alias sunset yang benar-benar mempesona.

Di SBS Resort menyediakan water villa dengan rate atau tarif sewa mulai Rp 1,5 juta per malam. Water villa ini memiliki luas sekitar 50 meter persegi serta dilengkapi fasilitas cukup memadai seperti balkon untuk duduk bersantai sembari memandangi laut dan menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi, video player, TV layar datar, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), area duduk, kipas angin, sofa, lantai parket, gantungan pakaian, kamar mandi dalam dengan shower, tisu toilet, handuk, dan lain-lain.

Tak hanya menawarkan villa atas air yang menarik, SBS Resort pun menyediakan sarana penunjang lain seperti restoran yang menyuguhkan seafood atau makanan laut dalam kondisi segar, lengkap dengan menu-menu masakan menarik seperti gong-gong, kepiting lada hitam, tumis udang mentega, dan masih banyak lagi. Anda bisa menikmati sajian lezat sambil merasakan sensasi duduk di atas lautan.

Tak cukup sampai di situ, SBS Resort pun menawarkan area private beach atau pantai privat yang cukup sepi, sehingga privasi Anda pun bisa terjaga. Di area pantai privat tersebut Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan seperti kayaking, naik banana boat, menjajal berenang dengan pelampung, giant derby duck, naik ayunan di pinggir pantai, dan masih banyak lagi aktivitas menarik lainnya.

Lihat Juga:   Losmen Tintin, Menginap Plus Tour di Pantai Bungus, Padang
SBS Resort - www.booking.com
SBS Resort – www..com

Morelo Kelong Resort

Alamat: Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, 29485, Indonesia
Nomor telepon: 089629988767

Akomodasi berikutnya di Pulau Galang yang recommended tentu saja Morelo Beach Resort. Resort satu ini menawarkan penginapan dengan arsitektur tradisional Kelong yang berupa kamar-kamar bersama atau shared rooms. Setiap kamar terdiri dari 6 single bed dengan seprai yang bersih dan juga selimut. menginap di Morelo Kelong Resort per orang dipatok sebesar USD 200 per malam (dewasa) atau sekitar Rp 2,8 jutaan, sedangkan untuk anak-anak biayanya USD 180 per malam atau sekitar Rp 2,5 jutaan jika dirupiahkan.

Dengan harga sekian, Anda dapat menikmati sejumlah fasilitas yang tersedia di Morelo Kelong Resort seperti kamar mandi bergaya Western dengan shower, balkon pribadi dengan pemandangan laut, serta akses langsung ke kolam renang tertutup. Harga juga sudah termasuk fasilitas berupa pengaturan transportasi dari dan ke pelabuhan ferry Batam Center, makan 3 kali sehari (sarapan, makan siang, dan makan malam), 1 kali snack per hari, 1 kali makan malam BBQ, akses gratis untuk kegiatan memancing di sekitar area resor, air minum gratis (air putih, teh, dan kopi), serta listrik dari jam 18.00-07.00.

Selama bermalam di Morelo Kelong Resort, Anda bukan hanya bisa mengagumi pemandangan laut yang menakjubkan saja, tetapi Anda juga bisa mencoba kegiatan-kegiatan seperti memancing, berenang di kolam renang lautan yang tertutup, berjalan-jalan keliling pulau, mempelajari berbagai ekosistem bawah laut, hingga naik banana boat. Asyik kan?

Perlu diketahui bahwa tarif penginapan yang tertera di atas bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk melakukan , Anda dapat booking atau melakukan dengan menghubungi pihak penginapan yang bersangkutan.

Morelo Kelong Resort - www.morelokelong.com
Morelo Kelong Resort – www.morelokelong.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*