Yuk, Intip Fasilitas dan Tarif Hotel Kudus Dekat Terminal!




Kamar hotel dekat terminal Kudus (google: Yoseph Khartiko)
Kamar hotel dekat terminal Kudus (google: Yoseph Khartiko)

Hampir sekitar 80% pelancong di Kabupaten Kudus merupakan mereka yang berkunjung ke objek religi, sedangkan sisanya (20%) berkunjung ke wisata alam.[1] Umumnya, para pelancong akan menuju tempat dari terminal. Nah, kesempatan inilah yang menjadi alasan didirikan beberapa hotel di dekat terminal, termasuk Hotel Kudus. Hotel Kudus memiliki fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

Ada dua terminal yang ada di Kudus, yakni Terminal Tipe A Jati dan Terminal Kudus. Dua terminal ini letaknya saling berdekatan dan hanya berjarak sekitar 18 m atau sekitar lima menit berjalan kaki. Untuk Terminal Tipe A Jati Kudus berlokasi di Jl. AKBP Agil Kusumadya, Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah. Sementara Terminal Kudus letaknya di Tanggulangin, Jati Wetan, kudus, Jawa Tengah.

Kawasan dua terminal tersebut hampir selalu ramai pelancong dari berbagai daerah. Biasanya, para wisatawan akan mencari akomodasi terdekat. Anda bisa menginap di hotel terdekat yang memiliki fasilitas lengkap dengan tarif sesuai budget, seperti Hotel Kudus yang memiliki nama lengkap Hotel Kudus Indah.

Terminal Kudus (sumber: bisnis.com)
Terminal Kudus (sumber: bisnis.com)

Fasilitas Hotel Kudus Indah

Hotel Kudus Indah berlokasi di Jl. Barisan, Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah dan dekat terminal, baik Terminal Tipe A Jati maupun Terminal Kudus. Dari akomodasi menuju Terminal Tipe A Jati, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar sembilan menit berjalan kaki. Sementara untuk menuju Terminal Kudus, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar sepuluh menit berjalan kaki.

Mengusung konsep hunian sederhana dengan bangunan lawas, Anda akan disuguhi pemandangan tak biasa ketika sampai di Hotel Kudus Indah. Bagian samping kanan dan kiri penginapan adalah kawasan hijau dengan pepohonan yang rindang, sementara bangunan hotel menjulang tinggi dengan cat putih kekuningan. Sekilas, Anda akan mengira ini seperti hotel megah di tengah taman atau hutan kecil.

Lihat Juga:   Harga Villa Mandalawangi Pangalengan, Lokasi Asri Dekat Situ Cileunca

Pepohonan besar yang mengelilingi bangunan Hotel Kudus Indah membuat suasana di akomodasi menjadi dengan udara segar yang dingin. Tak hanya itu, lahan parkir di depan gedung juga terasa teduh, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kerusakan cat kendaraan akibat sinar matahari.

Ada dua area parkir yang tersedia di Hotel Kudus Indah, Anda bisa memarkirnya di teras hotel atau di bagian samping dekat pagar. Meskipun area ini cukup terbuka, keamanannya terjaga dengan baik. Terdapat security yang akan menjaga kendaraan Anda selama 24 jam. Konsep tempat parkir ini juga semi indoor dengan kanopi di area parkir dekat teras.

Hotel Kudus Indah (google street view)
Hotel Kudus Indah (google street view)

Terdiri dari dua lantai, ada ruangan bersantai, ruang tunggu, dan lobi Hotel Kudus Indah di lantai satu. Anda bisa menunggu waktu jika belum waktunya di ruang tunggu. Namun, Anda juga bisa bersantai dulu setelah check in sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat di Kudus.

Bagi Anda yang merasa lapar, Anda juga tidak perlu repot mencari tempat makan. Tak jauh dari lobi Hotel Kudus Indah, Anda akan menemukan restoran keluarga, hanya saja ukurannya agak kecil. Hidangan yang ditawarkan terbilang cukup lengkap, bahkan Anda bisa memesan ayam bakar dan lalapan. Untuk minumannya, Anda bisa memesan teh, air jeruk, sirup, dan kopi.

Lihat Juga:   Hotel Batu Paradise, Penginapan dengan Fasilitas Lengkap Dekat Alun-Alun Batu

Tak hanya bisa makan secara dine in di restoran Hotel Kudus Indah, Anda bisa memesan makanan dan membawanya ke kamar. Nah, kamar-kamarnya sendiri ada di lantai dua dan membentuk lorong dengan pintu kayu berderet. Beberapa kamar ada yang dilengkapi teras sebagai tempat bersantai.

Sementara itu, bagian dalam kamarnya sudah dibekali dengan tempat tidur, TV, AC/kipas angin, set meja rias, lemari pakaian, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, kloset duduk, dan rak untuk menggantung handuk. Lalu, berapa harga kamar di Hotel Kudus Indah?

Tarif Hotel Kudus Indah

Menurut pelancong yang pernah menginap di Hotel Kudus Indah, biaya kamar dengan fasilitas AC mulai Rp120 ribu saja. Tentunya, kamar dengan fasilitas kipas angin atau non-AC akan lebih murah dari itu.

Harga kamar Hotel Kudus Indah tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0877 6167 1395.

[1] Adati, Bunyanissa, dkk. 2021. Pengembangan Objek Sunan Kudus Berdasarkan Persepsi Pengunjung. Jurnal Lingkungan PURE Universitas Brawijaya, Vol. 10(3): 137-146.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan