Hotel Arjuna Yogyakarta, Penginapan Bintang 3 Dekat Stasiun




Hotel Arjuna Yogyakarta (sumber: booking.com)
Hotel Arjuna Yogyakarta (sumber: booking.com)

Rekreasi ke memang belum puas rasanya jika hanya sehari. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana Yogyakarta hingga puas, Anda bisa segera mencari akomodasi yang pas. Salah satu penginapan yang terbilang cukup populer di Kota Gudeg tersebut adalah Arjuna Yogyakarta. Ini karena penginapan menyediakan fasilitas lengkap dengan yang sepadan.

Hotel Arjuna Yogyakarta

Hotel Arjuna Yogyakarta merupakan salah satu hotel berkelas bintang tiga yang terletak di kawasan Malioboro, tepatnya di Jl. P. Mangkubumi No. 44 Yogyakarta. Karena lokasinya berada tepat di kawasan Malioboro, tak heran penginapan tersebut selalu ramai pengunjung.

Hotel Arjuna Yogyakarta berlokasi tidak jauh dari Stasiun Yogyakarta atau biasa dikenal dengan Stasiun Tugu. Dari Stasiun Tugu menuju hotel, Anda hanya perlu berjalan kaki kurang lebih selama 9 menit. Dari stasiun, ambil arah lurus menuju timur di Jl. PS. Kembang ke Jl. Sosrowijayan Wetan Gg. 1. Di ujung perempatan, belok kiri ke Jl. Malioboro dan lurus saja hingga Anda menemukan pertigaan di Jl. St. Tugu Yogyakarta, lalu belok kanan menuju Jl. P. Mangkubumi. Telusuri jalan tersebut hingga Anda menemukan Hotel Arjuna Yogyakarta di sebelah kanan jalan.

Selain cocok bagi wisatawan yang baru sampai di Jogja menggunakan kereta, penginapan tersebut juga pas untuk Anda yang ingin mengeksplorasi Kota Gudeg. Pasalnya, akomodasi ini menawarkan akses mudah ke berbagai tempat rekreasi populer di Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin belanja sekaligus kulineran, Anda bisa mencoba jalan-jalan ke Malioboro Mall. Dari akomodasi menuju Malioboro Mall, hanya perlu 12 menit berjalan kaki atau sekitar 3 menit naik kendaraan bermotor. Dari penginapan, Anda bisa pergi ke arah utara dan lurus saja hingga menemukan mall yang berada di sebelah kanan jalan.

Lihat Juga:   Nia Homestay, Alternatif Akomodasi Murah di Jalan TVRI, Kota Batu

Jika Anda ingin berwisata sejarah sekaligus foto-foto, Anda bisa mampir ke Keraton Yogyakarta. Dari akomodasi, Anda bisa berjalan kaki selama kurang lebih 31 menit atau menggunakan kendaraan motor sekitar 12 menit. Untuk ke keraton, dari penginapan, Anda bisa memakai rute dari Jl. Mataram, Jl. Tukangan, dan Jl. Abu Bakar Ali dengan waktu tempuh yang sama.

Fasilitas dan Hotel Arjuna Yogyakarta

Fasilitas kolam renang Hotel Arjuna Yogyakarta (sumber: booking.com)
Fasilitas renang Hotel Arjuna Yogyakarta (sumber: booking.com)

Seperti yang kita ketahui, fasilitas dan layanan hotel menjadi faktor penentu tingkat banyaknya tamu yang berkunjung. Semakin lengkap dan berkualitas fasilitas serta pelayanan suatu hotel, maka pelanggannya akan semakin banyak.[1] Prinsip inilah yang diterapkan oleh Hotel Arjuna Yogyakarta. Sehingga tak heran jika para tamunya betah tinggal di hotel.

Sebelumnya, jika Anda singgah ke Jogja dengan kendaraan pribadi, Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan di area parkir yang sudah disediakan. Tempat parkirnya terbilang sangat luas dengan penjagaan ketat dari petugas keamanan dan CCTV selama 24 jam, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Lakukan reservasi terlebih dahulu di lobby hotel agar Anda bisa menikmati semua fasilitas yang ada. Sambil menunggu proses reservasi, Anda bisa bersantai di rest area yang sudah disediakan oleh pihak penginapan. Rest area di Hotel Arjuna Yogyakarta memiliki kursi dan set meja malas yang nyaman. Tak jarang, Anda akan menjumpai beberapa tamu yang sedang asyik mengobrol di tempat tersebut.

Lihat Juga:   Info Terbaru Daftar Losmen dan Penginapan Murah di Kota Madiun
Fasilitas ruang meeting Hotel Arjuna Yogyakarta (sumber: booking.com)
Fasilitas ruang meeting Hotel Arjuna Yogyakarta (sumber: booking.com)

Melangkah masuk ke hotel, Anda bisa melihat berbagai macam fasilitas publik yang bisa Anda manfaatkan selama . Fasilitas umum tersebut, seperti anak dan dewasa outdoor, ruang meeting yang bisa disewa sewaktu-waktu, restoran, kafe, dan pool bar. Sementara, setiap sudah dibekali dengan perabotan lengkap, termasuk AC dan TV layar datar. Untuk mandinya sendiri, berada di pojok , dengan fasilitas shower, air panas, dan peralatan mandi.

Selain menikmati fasilitas yang telah disediakan pihak akomodasi, Anda bisa memesan sejumlah layanan yang ada dengan membayar biaya tambahan, seperti layanan spa, layanan laundry, layanan pesan antar makanan dari restoran ke hotel, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang berminat bermalam di Hotel Arjuna Yogyakarta, pastikan Anda membayar tarif yang sesuai dengan tipe kamar pilihan Anda.

Tarif Hotel Arjuna Yogyakarta

Kamar superior Hotel Arjuna Yogyakarta (sumber: booking.com)
Kamar superior Hotel Arjuna Yogyakarta (sumber: booking.com)
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Superior Room450.000
Deluxe Room500.000
Superior Room + Breakfast900.000
Deluxe Room Double Bed + Breakfast1.050.000

Perlu Anda ketahui, biaya sewa kamar di Hotel Arjuna Yogyakarta di atas tidak terikat dan dapat berubah sesuai kebijakan pengelola. Untuk reservasi, Anda bisa melakukannya secara langsung atau melalui di nomor 0813 9059 5559/0811 9798 81.

[1] Nugraha, Putra Perdana Al. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Teknologi terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengunjung Hotel (Studi pada Hotel Bintang 3 “Arjuna” di Yogyakarta). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, Vol. 3(2): 1-13.




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan