Saronde Island Resort, Penginapan View Laut Fasilitas Lengkap




Saronde Island Resort (sumber: travelingyuk.com)
Saronde Island Resort (sumber: travelingyuk.com)

Berkunjung ke Gorontalo belum lengkap rasanya jika tidak mengeksplorasi alamnya. Nah, salah satu tempat alam di Gorontalo yang saat ini sedang populer di kalangan wisatawan adalah Pulau Saronde. Di pulau ini, juga terdapat sebuah resort dengan pemandangan laut yang indah, Saronde Island Resort, dengan harga yang bisa terjangkau.

Saronde Island Resort sendiri merupakan salah satu penginapan yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Bisa dibilang, Saronde Resort adalah bagi para pelancong yang akan mengeksplorasi Pulau Saronde. Sebelum menikmati pelayanan dan di Saronde Island Resort, Anda tentu perlu mengetahui dan rutenya.

Lokasi Saronde Island Resort

Saronde Island Resort berada di Pulau Saronde, Kec. Ponelo Kepulauan, Kab. Gorontalo Utara, Gorontalo. Untuk mencapai penginapan tersebut, Anda bisa menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Gorontalo. Pertama, Anda bisa menggunakan jalur darat terlebih dahulu, dilanjutkan dengan jalur laut.

Dari Kota Gorontalo, Anda bisa menuju Pelabuhan Kwandang dalam waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor. Ada baiknya Anda menggunakan kendaraan umum, seperti bus dan transportasi umum lainnya. Karena, setelah sampai di pelabuhan, Anda harus menyewa perahu untuk sampai di Pulau Saronde.

Saronde Island Resort (sumber: pariwisata.gorontaloprov.go.id)
Saronde Island Resort (sumber: pariwisata.gorontaloprov.go.id)

Jenis perahu yang akan membawa Anda ke Pulau Saronde adalah perahu mesin dengan ukuran sedang berkapasitas 25 orang. Secara khusus, perahu Katamaran Saronde Island akan membawa Anda langsung ke dermaga Pulau Saronde. Jalur laut tersebut ditempuh dalam waktu 30 menit dengan perahu.

Ada juga jenis perahu lain yang bisa Anda tumpangi. Jika Anda suka dengan suasana tradisional dan eksotis, perahu ketinting tradisional bisa menjadi pilihan Anda. Perahu tersebut tidak memiliki tenaga mesin super cepat, dan masih menggunakan alat kayuh sederhana. Perjalanan laut menggunakan perahu tersebut dapat ditempuh selama kurang lebih 45 menit.

Lihat Juga:   Oemah Arma Rinjani, Akomodasi Rp1,2 Jutaan di Batu dengan Kolam Renang

Ada lagi rute lainnya, bagi Anda yang mendarat di Bandara Isimu, Gorontalo. Anda bisa menuju Pelabuhan Kwandang secara langsung dari bandara, menggunakan jalur darat yang ditempuh dalam waktu 45 menit.

Menurut beberapa pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke Pulau Saronde, tarif sewa kapal untuk menyeberang ke Pulau Saronde dipatok mulai Rp400 ribuan per 10 orangnya. Harga tersebut tentunya dapat berbeda dan berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pemilik kapal.

Fasilitas dan Saronde Island Resort

Setelah memasuki area pulau, Anda bisa langsung menuju Saronde Island Resort untuk beristirahat sekaligus menikmati pemandangan dari penginapan. Resort tersebut memiliki bangunan berupa mini yang tersebar di area Pulau Saronde. Anda akan menemukan jajaran yang bernuansa tradisional.

Fasilitas cottage di Saronde Island Resort (sumber: sarondeislands.com)
Fasilitas cottage di Saronde Island Resort (sumber: sarondeislands.com)

Setiap cottage berbentuk rumah panggung dengan posisi tangga di bagian tengah menghadap langsung ke pintu cottage. Bangunan tersebut terbuat dari kayu dengan ukiran di beberapa tiangnya. Atap setiap cottage terbuat dari anyaman bambu serta daun kelapa kering. Terkesan tradisional dan eksotis, cottage tersebut didesain mirip dengan rumah tradisional penduduk setempat.

Beberapa cottage memiliki tambahan berupa balkon tradisional yang dibangun dengan material kayu. Ada juga cottage yang didesain secara khusus dan diletakkan di pantai di atas air laut. Anda bisa memilih jenis cottage sesuai keinginan Anda. Setiap cottage juga memiliki ukuran berbeda.

Setiap cottage dilengkapi dengan fasilitas seperti perabotan lengkap, termasuk set meja dan kursi santai. Meskipun bangunannya berada tepat di pantai, Anda tidak perlu khawatir dengan suhu udara di dalam . Ada kipas angin yang bisa menambah kesejukan udara . yang ada di cottage juga selalu dijaga kebersihan dan keamanannya, sehingga Anda bakal tetap nyaman ketika .

Pengelola Saronde Island Resort juga melengkapi setiap kamar dengan air mineral gratis, minuman hangat berupa kopi dan teh, camilan, serta sarapan gratis bagi tamunya. Anda bisa memesan beragam menu sarapan yang disediakan oleh pihak pengelola.

Lihat Juga:   O3 Homestay, Villa Kamaran Murah Dekat BNS

Sementara itu, kamar mandi di setiap cottage dilengkapi dengan peralatan lengkap dengan kondisi ruangan yang bersih dan terawat. Ada beberapa kamar mandi dengan lemari kaca atau tempat penyimpanan khusus. Di bagian luar kamar mandi, terdapat tempat khusus yang bisa Anda manfaatkan untuk menjemur handuk atau baju.

Fasilitas kamar di Saronde Island Resort (sumber: sarondeislands.com)
Fasilitas kamar di Saronde Island Resort (sumber: sarondeislands.com)

Fasilitas publik yang disediakan oleh Saronde Island Resort tergolong lengkap. Ada restoran dengan pemandangan pantai dengan menu makanan lengkap. Sebagian besar wisatawan suka memesan menu seafood yang ada di restoran tersebut. Restoran di Saronde Island Resort memiliki konsep tradisional dengan meja serta kursi yang terbuat dari kayu. Ornamen yang ada di restoran juga membuat suasana menjadi lebih romantis.

Layanan kamar tersedia selama 24 jam. Selama Anda menjadi tamu di Saronde Island Resort, Anda bisa memesan layanan kamar, seperti layanan pesan antar makanan dari restoran, tambahan menu sarapan, tambahan keperluan air mineral, dan beberapa layanan lainnya.

Tarif Menginap di Saronde Island Resort

Untuk menikmati semua fasilitas dan pelayanan yang ada, tentunya Anda perlu membayar tarif menginap. Berdasarkan ulasan beberapa pengunjung yang pernah bermalam di Saronde Island Resort, tarif sewa cottage per malamnya berkisar antara Rp550 ribuan hingga Rp850 ribuan. Tarif tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Tarif bisa saja mengalami kenaikan atau penurunan, tergantung kebijakan pengelola Saronde Island Resort.

Pada tahun-tahun sebelumnya, tarif menginap di Saronde Island Resort dibanderol mulai Rp250 ribuan per malamnya. Untuk atau info lebih lanjut mengenai tarif setiap cottage di Saronde Island Resort, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0821 8809 4688.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan