Harga Penginapan di Pulau Sugi (Telunas Beach Resort & Telunas Private Island)




Telunas Private Island - @Olivier Reuland
Telunas Private Island - @Olivier Reuland

Bagi Anda yang ingin merasakan liburan seperti di Maldives, tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara tersebut. Pasalnya, Indonesia memiliki banyak spot yang punya pesona mirip Maldives, salah satunya Pulau Sugi. Serasa liburan di pulau pribadi, Pulau Sugi bakal memanjakan Anda, tidak hanya dengan panorama menawan, melainkan juga fasilitas penginapan yang berkualitas.

Jika Anda belum begitu familiar dengan Pulau Sugi, ini adalah sebuah pulau kecil yang diapit oleh Pulau Batam (Kecamatan Moro) dan daratan Sumatera. Pulau ini sendiri termasuk dalam wilayah Kepulauan , tepatnya di Kabupaten Karimun. Menurut salah satu situs perjalanan terbesar di dunia, Pulau Sugi dinobatkan sebagai salah satu spot wisata pulau terbaik di dunia.

Untuk menuju ke Pulau Sugi, wisatawan harus berangkat menggunakan kapal umum yang biasa beroperasi setiap harinya. Kapal-kapal tersebut berangkat dari Karimun hingga Moro dalam waktu kurang lebih 40 menit. Sementara, jika menggunakan speedboat, durasi yang dibutuhkan hanya sekitar 25 menit. Setibanya di Moro, perjalanan dilanjutkan menggunakan kapal menuju Pulau Sugi dengan durasi waktu sekitar 10-15 menit.

Layaknya wisata pantai dan pulau lainnya, daya tarik utama Pulau Sugi adalah laut dengan air yang jernih berwarna biru kehijauan, membuat segar mata siapa saja yang memandang. Di kejauhan, bakal tampak gugusan pulau-pulau yang diselimuti pepohonan hijau, yang bakal menambah kesan eksotis kawasan wisata ini.

Telunas Beach Resort - @Keng Hua Chong
Telunas Beach Resort – @Keng Hua Chong

Menurut situs Seasia.co, Bali adalah salah satu tujuan pantai di Asia Tenggara yang paling populer bagi mereka yang berbasis di Singapura, dan hanya berselang tiga jam penerbangan. Tetapi, daripada menghabiskan waktu terbang yang cukup lama dari Bandara Changi ke Denpasar, Anda dapat mengunjungi Pulau Sugi, surga di pulau pribadi, tanpa harus khawatir tentang kemacetan lalu lintas atau kerumunan wisatawan. Pulau ini hanya berjarak sekitar 50 km di selatan Singapura, dan menurut The Culture Trip, Pulau Sugi adalah The Most Relaxing Island di kawasan tersebut.

Lihat Juga:   Tanjung Pasir Resort, Penginapan Sekaligus Destinasi Wisata Menarik di Tangerang

Fasilitas di Pulau Sugi

Terdiri dari Telunas Beach Resort serta Telunas Private Island yang kecil tepat di seberang air, resort ini benar-benar terpencil, dikelilingi oleh hutan bakau hijau dan samudera biru. Telunas Beach Resort awalnya dibangun pada tahun 2004 dan menyerupai beberapa platform lepas pantai dengan material kayu tradisional yang dikerjakan oleh nelayan di sekitar wilayah ini, yang disebut kelongs. Sebagian besar resort dibangun sepenuhnya di atas air, dengan setiap atau chalet adalah pondok beratapkan jerami pribadi yang dihubungkan oleh jalan berupa papan kayu dengan ruang makan bersama dan dermaga selamat datang.

Ruang chalet Telunas Beach Resort memiliki ukuran cukup luas dan dibangun untuk mengakomodasi keluarga kecil atau kelompok teman, dengan tempat tidur queen yang menghadap balkon serta sudut yang lebih kecil dengan tempat tidur bertingkat. Meski semuanya berkesan natural, kamar mandi secara mengejutkan hadir dengan desain modern, berlantai ubin, dan telah didukung dengan air panas. Untuk melengkapi tampilan, kamar hadir dengan tempat tidur gantung, yang sempurna untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Pengelola Telunas Beach Resorts sendiri melakukan upaya yang kuat untuk membuat yang ramah lingkungan di seluruh tempatnya. Semua resort tidak memiliki pendingin ruangan atau AC. Meskipun suhu udara cenderung lembap khas daerah tropis, tetapi pengunjung tetap akan merasakan hawa dingin karena kamar yang diposisikan di atas air. Fasilitas mandi disimpan di wadah keramik buatan tangan lokal dan air minum disimpan dalam botol kaca dan dispenser yang dapat digunakan kembali.

Pantai terletak tepat di sebelah resort dan juga tempat pusat rekreasi berada. Anda dapat menyewa kayak atau perahu dayung, bermain voli pantai, atau bermain semacam tenis meja ‘aneh’ yang melibatkan trampolin mini (alih-alih meja). Bagi mereka yang benar-benar ingin bersantai, duduk di tempat tidur gantung atau dek adalah pilihan yang tepat, atau menyeberang ke air jernih di sepanjang garis pantai yang landai.

Lihat Juga:   Rekomendasi Losmen & Hotel Murah di Bandungan, Semarang

Sementara, bagi mereka yang menginginkan ketenangan sejati, Telunas Private Island yang lebih baru, dibangun pada tahun 2014 lalu, memberikan pengalaman yang jauh lebih eksklusif. Hanya ada 15 laut yang dibangun di lepas pantainya. Suasana di kawasan ini bisa begitu tenang karena yang semua Anda dengar hanyalah deburan ombak, dan terkadang kicau burung dan sepoi angin.

Telunas Private Island - @The Architect Shoots
Telunas Private Island – @The Architect Shoots

Mereka yang ingin menikmati pengalaman yang lebih mewah, akan lebih memilih villa di Telunas Private Island, yang memiliki area ruang tamu yang luas, kamar tidur loteng untuk wisatawan dengan anak-anak atau teman, dan kursi berjemur yang sangat nyaman di balkon. Semua resort menghadap ke arah timur sehingga sempurna untuk melihat pemandangan sunrise atau matahari terbit jika cuaca memungkinkan.

Para tamu di pulau pribadi dipersilakan untuk pergi ke resort pantai jika mereka mau, tetapi juga dapat menikmati fasilitas eksklusif di pulau itu, seperti spa di atas air yang baru dibangun. Resort ini juga menawarkan layanan pijat, yang dapat Anda nikmati di paviliun terbuka atau dalam kenyamanan villa Anda sendiri.

Harga Penginapan di Pulau Sugi

Menawarkan panorama alam yang elok, suasana yang tenang, serta fasilitas kelas atas, tarif sewa penginapan di Pulau Sugi memang tidak bisa dikatakan murah. Jika memilih di Telunas Beach Resort, tarif dipatok sekitar 135 dolar Singapura hingga 175 dolar Singapura per malam. Sementara, sewa villa di Telunas Private Island lebih mahal sekitar 30 dolar Singapura per malam. Tarif tersebut tentunya bisa berubah, tergantung tanggal Anda.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan