Fasilitas & Harga Terkini Sewa Villa di Anyer




Vila My Pisita Resort, Anyer - (Sumber: anyerpedia.com)

Di Provinsi Banten, Indonesia terdapat salah satu tempat yang cukup dikenal oleh kalangan wisatawan, yaitu Anyer. Setiap minggu, kawasan yang dikenal dengan pantainya ini hampir tidak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pantai di daerah Anyer dianggap memiliki pasir yang putih, sehingga menjadikan tempat ini menjadi . Tak heran, jika deretan penginapan berupa kian menjamur dengan harga sewa bervariasi tergantung pilihan.

Pantai Anyer terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Nama Anyer sendiri diambil karena Kecamatan Anyer sebagian besar daerahnya ada di kawasan bibir pantai. Jika Anda mengunjungi Anyer, maka Anda akan menyusuri jalan raya dengan pemandangan di sebelah kanan jalan (dari arah Jakarta) adalah pantai dengan panorama yang indah.

Untuk mengetahui mana yang termasuk kecamatan Anyer, jika Anda datang dari arah Jakarta. Maka setelah melewati kawasan industri, Anda akan melihat gapura yang bertuliskan ‘Selamat Datang Di Kecamatan Anyer’. Di mana setelah gapura itu, ada kawasan pasar Anyer yang cukup ramai. Itulah batas awal daerah yang disebut Anyer. Sebenarnya ketika Anda memasuki kawasan pasar itu saja, sudah berada di bibir pantai. Tapi untuk melihat pantainya, Anda harus masuk sedikit ke sebelah kanan, karena pantai sudah tertutupi oleh pemukiman warga. Dan, jika Anda melanjutkan perjalanan, tidak lama setelah pasar Anyer, pantai akan mulai terlihat. Sebagian besar para wisatawan dan pengunjung baru menyadari bahwa mereka sudah berada di kawasan Pantai Anyer.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pantai Anyer dan menginap, di sekitar tempat tersebut terdapat beberapa vila yang dapat dijadikan sebagai tempat Anda bermalam di Anyer. Berikut ini ulasan sejumlah villa di Anyer dengan kelebihan masing-masing.

Padma Anyer Villa &

Padma Anyer Villa & Hotel menawarkan  dengan area pantai pribadi, sebuah vila, dan kamar-kamar hotel. Kamar mandi pribadinya dilengkapi dengan pancuran. Vila ini juga memiliki pintu masuk pribadi, ruang makan, dan area bersantai. Vila pribadinya bahkan menyediakan dapur lengkap dengan kulkas, fasilitas barbeque, dan televisi kabel. Di vila ini terdapat dapur lengkap dengan kulkas, fasilitas barbeque, dan peralatan dapur.

Di Padmadewi Anyer Villa & Hotel, Anda akan menemukan taman besar dan teras. Anda dapat menikmati pemandangan taman dan laut. Fasilitas olahraga air seperti banana boat juga ditawarkan. Akomodasi ini menyediakan tempat parkir gratis. Lokasi snorkelling yang di Pulau Sanghiang dapat dicapai dengan 2 jam naik perahu motor dari Dermaga Paku, dan dermaga ini sendiri dapat dicapai dengan 30 menit berkendara dari akomodasi. 

Berbagai pilihan tempat makan dan sebuah minimarket dapat dicapai dengan berjalan kaki dari akomodasi. Pasar Sirih dapat dicapai dengan 15 menit berkendara, sedangkan Pasar Anyer dengan 30 menit berkendara. Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dicapai dengan 1,5 jam berkendara dari akomodasi.

Padma Anyer Villa & Hotel - www.booking.com
Padma Anyer Villa & Hotel – www..com

Vila Stefan

Selanjutnya, ada pula Vila Stefan. Tempat ini merupakan akomodasi tepi pantai dengan kolam renang outdoor yang menghadap ke laut. Anda dapat mengakses area pantai pribadi. Menampilkan atap jerami, kamar ber-AC Villa Stefan memiliki area tempat duduk dengan sofa mewah. Setiap kamar mandi dalam yang elegan dilengkapi bathtub dan shower. Anda dapat menonton TV di ruang tamu bersama.

Villa Stefan terletak di dalam taman tropis dan lingkupan pohon kelapa. Tersedia fasilitas rekreasi seperti biliar, karaoke, dan olahraga air untuk kenyamanan Anda. Berbagai pilihan tempat berbelanja dan bersantap dapat ditemukan di kawasan Karang Bolong, hanya 30 menit berkendara dari Villa Stefan. Bandara Internasional Soekarno-Hatta berjarak 2 jam berkendara. Layanan antar-jemput bandara dapat diatur dengan biaya tambahan. Untuk bersantap, Anda juga dapat menggunakan fasilitas dapur bersama.

Vila Stefan - www.agoda.com
Vila Stefan – www.agoda.com

Villa Sawah and Valley

Selain menampilkan pemandangan pantai, ada juga villa yang menawarkan pemandangan sawah yang menyejukkan mata, yaitu Vila Sawah and Valley. Terletak di Jalan Raya Anyer, di pusat Kopo, penginapan ini menawarkan pemandangan dan fasilitas barbeque. Properti ini memiliki parkir pribadi gratis. Villa tersebut terdiri dari 1 kamar tidur terpisah, dapur lengkap, dan 2 kamar mandi. TV layar datar juga disediakan di sini. Selain itu, tersedia juga taman dan Anda dapat memancing di sekitar area ini.

Villa Sawah and Valley - (Sumber: booking.com)
Villa Sawah and Valley – (Sumber: booking.com)

Selain ketiga villa tersebut, sebenarnya masih ada lagi sejumlah villa yang patut Anda kunjungi. Harga sewanya bervariasi, ada yang ratusan ribu rupiah, Rp1 juta, bisa juga lebih. Berikut daftar referensinya untuk Anda.

Daftar Harga Sewa Villa di Anyer

Nama TempatHarga/Biaya Sewa per Malam (Rp)
Villa Mambruk Anyer690.000 – 1.350.000
Villa Stefan Anyer791.779 – 1.280.992
Hawaii Family Suites823.404 – 1.074.436 
Private Villa Padmadewi Anyer850.000 
Double G Resort Anyer1.000.000
Vila Menara Anyer1.000.000
Vila My Pisita Resort, Anyer1.089.000 – 3.146.000 
Villa Meilia Marina Anyer1.200.000 
Vila Pantai Carita1.750.000 
Vila Sawah and Valley in Anyer2.889.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, sejumlah villa di Anyer mengalami perubahan harga sewa pada 2020. Misalnya, Vila Sawah and Valley in Anyer yang semula ditawarkan seharga Rp801.227, kini naik menjadi Rp2.889.000 per malam. Private Villa Padmadewi Anyer juga mengalami kenaikan harga dari Rp366 ribu menjadi Rp850 ribu per malam. Berbeda dengan Double G Resort Anyer yang justru mengalami penurunan harga dari Rp1,5 juta sekarang Anda hanya membayar sebesar Rp1 juta untuk sewa per malam.

Untuk merencanakan bepergian ke Anyer, apalagi jika ada rencana untuk menginap, sebaiknya direncanakan jauh-jauh hari. Terlebih, jika mendekati liburan panjang atau libur hari besar nasional sudah banyak villa atau tempat penginapan lain yang sudah habis dipesan. Anda dapat memanfaatkan pesan online melalui website untuk lebih mempermudah. Dalam memilih tempat penginapan, sebaiknya disesuaikan juga dengan kemampuan Anda. Sebelum menentukan tempat penginapan, ada baiknya Anda mencari informasi selengkap dan sedetail mungkin supaya mendapatkan tempat sesuai dengan keinginan Anda.

[Ditta]

Lihat Juga:   Hotel Perdana, Referensi Penginapan Tarif Terjangkau di Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan