Camping Mewah, Ini Fasilitas dan Harga Legok Kondang Glamping di Ciwidey




Legok Kondang Glamping Ciwidey - travel.detik.com
Legok Kondang Glamping Ciwidey - travel.detik.com

Dalam beberapa waktu terakhir, penginapan model glamping telah menjadi populer di kalangan wisatawan. Merupakan akronim dari glamour , ini akomodasi yang menawarkan sensasi berkemah kepada tamu tanpa perlu ribet, bahkan dengan setara berbintang, walau sewanya memang tidak murah. Ada banyak yang menyediakan fasilitas tersebut, termasuk Legok Kondang Glamping yang dapat Anda temukan di kawasan Ciwidey, Bandung.

Pengertian Glamping

Bagi mereka yang menyukai tantangan dan alam, berkemah menjadi salah satu cara yang sering dipilih untuk menghilangkan penat dari rutinitas harian. Umumnya, mereka mencari lokasi di dataran tinggi, pegunungan, atau tepi pantai. Tidak masalah harus menempuh medan yang terjal dan membawa beban yang berat, asalkan lokasi bisa dicapai dan dapat menikmati panorama yang disediakan.

Walau dapat digunakan sebagai media refreshing, berkemah memang memerlukan kondisi fisik dan mental yang prima. Nah, hal tersebut yang tidak dimiliki oleh semua orang. Karena itu, untuk mengakomodasi mereka yang ingin merasakan sensasi berkemah tanpa perlu repot-repot naik dan turun bukit serta membawa tas carrier berisi barang yang banyak, disediakan fasilitas glamping.

Dilansir dari berbagai sumber, glamping adalah istilah yang mengacu pada kegiatan berkemah di suatu tempat wisata alam, yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan. Fasilitas tersebut biasanya berupa tenda besar yang sudah berdiri, kasur di dalam tenda, televisi di dalam tenda, listrik di dalam tenda, kamar mand dan terkadang air panas di dalam tenda, bahkan minuman gratis. Secara singkat, glamping adalah berkemah dengan cara yang glamour.

Lihat Juga:   5 Penginapan Murah untuk Berlibur di Candidasa, Bali
Legok Kondang Glamping Ciwidey - travelspromo.com
Legok Kondang Glamping Ciwidey – travelspromo.com

Jadi, dengan bermalam di glamping, wisatawan tidak perlu lagi membawa sleeping bag, tenda, atau bahkan peralatan memasak. Wisata seperti ini sendiri sebenarnya sudah sangat populer di kalangan wisatawan kaya di Benua dan Amerika.[1] Biasanya, mereka mencari akomodasi perkemahan namun tetap ingin menikmati segala kemewahan layaknya bermalam di hotel berbintang.

Tren glamping lantas makin berkembang di kalangan wisatawan setelah sejumlah orang meng-upload foto-foto mereka sedang berlibur di media sosial, terutama Instagram. Ini adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, menerapkan filter digital, lalu membagikannya ke berbagai orang.[2] Jadi, tidak heran jika kemudian banyak gambar di Instagram yang tampil cantik, menarik banyak orang untuk melakukan hal serupa.

Lokasi dan Fasilitas Legok Kondang Glamping

Sebenarnya, sudah banyak tempat yang dapat telah menyediakan sensasi glamping. Nah, apabila Anda kebetulan berlibur ke kawasan Ciwidey, Bandung, salah satu spot yang bisa Anda datangi adalah Legok Kondang Glamping. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang KM 39, Desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, atau sekitar satu jam berkendara dari Bandara Husein Sastranegara.

Ciwidey sendiri merupakan sebuah kecamatan yang berlokasi di Kabupaten Bandung dan telah menjadi rujukan liburan, terutama yang bersentuhan dengan alam. Tidak hanya punya beragam objek rekreasi yang keren, daerah tersebut menyajikan banyak lokasi yang nyaman dan menyenangkan untuk camping, di antaranya Ranca Upas, Punceling Pass Ciwidey, dan tentu saja Legok Kondang Glamping.

Menampilkan pemandangan , Legok Kondang Glamping menyediakan akomodasi, , kolam renang luar ruangan, taman, selain teras. Selain patio, unit-unitnya juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti televisi dan kamar mandi pribadi dengan bidet. Terdapat pula area tempat duduk dan ruang makan, dengan sarapan tersaji setiap hari.

Lihat Juga:   Harga Kompetitif, Ini Deretan Penginapan di Way Halim Lampung

Melansir situs resminya, setidaknya pengelola sudah menyediakan 11 tipe glamping yang dapat dipilih wisatawan sesuai kebutuhan, selera, dan tentu saja bujet. Anda bisa memilih menginap di Standard Tent, Deluxe Tent, Luxury Suite Tent, Family Tent, Family Suite Tent, Luxury Tent, Luxury Storm Tent, Heavenly Princess Tent, Heavenly Kingraj Tent, Heavenly Luna Tent, atau Luxury Sultan Tent.

Legok Kondang Glamping Ciwidey - www.halobdg.com
Legok Kondang Glamping Ciwidey – www.halobdg.com

Harga Legok Kondang Glamping

Tipe Tenda per Malam
WeekdayWeekend
Standard TentRp1.165.000Rp1.282.000
Deluxe TentRp1.332.000Rp1.465.000
Luxury Suite TentRp1.998.000Rp2.198.000
Family TentRp2.250.000Rp2.442.000
Family Suite TentRp2.553.000Rp2.808.000
Luxury TentRp2.553.000Rp2.808.000
Luxury Storm TentRp2.750.000Rp2.750.000
Heavenly Princess TentRp3.000.000Rp3.000.000
Heavenly Kingraj TentRp3.000.000Rp3.000.000
Heavenly Luna TentRp3.500.000Rp3.500.000
Luxury Sultan TentRp5.250.000Rp5.250.000

Daftar tarif sewa Legok Kondang Glamping di atas kami rangkum dari situs resmi penginapan yang bersangkutan. Biaya sewa Legok Kondang Glamping tersebut tentu saja tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda tertarik singgah, bisa reservasi via situs resmi, menghubungi nomor ponsel 0813 1817 9889, atau lewat email di alamat lklodge01@gmail.com.

[1] Putra, R. A. 2017. Fungsi Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Glamping Lakeside Rancabali (Skripsi). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung.

[2] Ibid.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan