Fasilitas dan Harga Hotel VIP Cianjur yang Ramah Keluarga dan Dekat Spot Wisata




Hotel VIP Cianjur (sumber: pegipegi)
Hotel VIP Cianjur (sumber: pegipegi)

merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat dengan potensi Pantai Jayanti, Curug Citambur, Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, dan masih banyak lagi.[1] Nah, bagi Anda yang tertarik menjadikan sebagai destinasi berlibur, sudah ada banyak akomodasi dengan fasilitas lengkap dan harga sewa relatif terjangkau, seperti Hotel VIP.

Lokasi Hotel VIP

Hotel VIP berada di Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh No. 189, Sawah Gede, Nagrak, Cianjur, Jawa Barat dan dekat dengan berbagai spot rekreasi. Dari penginapan menuju Kebun Raya Cibodas, Anda perlu menempuh perjalanan selama 25 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Jika itu terlalu jauh, Anda bisa bertamasya ke spot rekreasi terdekat, seperti City Park. Dari Hotel VIP menuju wisata tersebut, Anda hanya perlu berjalan kaki selama empat menit. Anda juga bisa bermain ke Taman Kreatif Joglo dengan waktu tempuh sekitar lima menit berkendara.

Fasilitas Hotel VIP

Setelah puas berkeliling sekitar Hotel VIP, saatnya Anda kembali ke tempat inap untuk menikmati fasilitasnya. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, seperti mobil atau sepeda motor bisa langsung memarkirkannya di halaman hotel.

Lobi Hotel VIP Cianjur (sumber: makemytrip.com)
Lobi Hotel VIP Cianjur (sumber: makemytrip.com)

Juga digunakan untuk area parkir, halaman depan dan samping Hotel VIP terbilang cukup luas dan sudah dilengkapi kanopi. Anda bisa memarkirkan kendaraan di area terbuka atau di bawah kanopi. Sebagai akomodasi yang mengusung konsep asri, halamannya juga ditumbuhi beraneka tanaman, mulai dari pepohonan berukuran sedang hingga tanaman berbunga.

Terbilang unik, hampir semua bangunan Hotel VIP dilengkapi jendela dari kaca berukuran besar. Ini memungkinkan Anda melihat bagian dalam hotel, terutama area lobi. Kaca-kaca ini tidak hanya berfungsi sebagai jendela, tetapi juga dekorasi bangunan, sehingga terlihat lebih modern.

Lihat Juga:   Rekomendasi Hotel Murah di Hongkong Dekat Stasiun MRT Tsim Sha Tsui

Sebelum memasuki lobi hotel, terdapat area tunggu dan bersantai di dekat pintu masuk. Konsep dari ruang tunggu dan area bersantai ini semi indoor, sehingga para tamu bisa melihat pemandangan mini di halaman Hotel VIP. Terdapat set kursi dan meja kayu sebagai tempat untuk dan bersantai.

Selain itu, di bagian ujung ruang bersantai dan ruang tunggu terdapat spot yang dilengkapi set meja dan kursi kayu sebagai area khusus merokok. Anda tidak diperkenankan merokok di dalam Hotel VIP, karena batasan daerah khusus merokok dan bebas merokok. Ini membuat para tamu merasa nyaman dan tidak ada ruangan di dalam hotel yang bau asap rokok.

Juga dikenal sebagai akomodasi yang ramah keluarga, pihak Hotel VIP menyediakan area luas sebagai tempat untuk berlarian anak-anak. Area ini berada di belakang hotel dan dekat dengan mini. Selain itu, terdapat area di halaman belakang dengan spot merokok terpisah.

Jika Anda merasa lapar dan ingin ngopi santai, Hotel VIP telah menyediakan kafe yang mirip dengan restoran keluarga, hanya saja lebih kecil. Terdapat berbagai ornamen menghias ruang kafe, mulai dari kain batik, kayu ukir, dan masih banyak lagi. Setiap meja dan kursi makan selalu dibersihkan pihak hotel setelah pengunjung selesai makan, sehingga kebersihannya selalu terjaga.

Lihat Juga:   Lokasi Penginapan Gendis-Bekasi

Terdapat wastafel sebagai tempat cuci tangan di bagian ujung kafe. Sementara itu, kafe di Hotel VIP ini menyediakan aneka makanan dan minuman ringan. Anda bisa memesan gorengan, mi kuah, dan mi rebus dengan minuman seperti es teh, es jeruk, kopi, dan aneka soft drink.

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel VIP cenderung terletak di lantai dua. Setiap kamar memiliki teras atau balkon sebagai area bersantai pribadi dengan kursi dan meja kayu. Bagian dalam kamar juga dilengkapi dengan AC, TV datar 36 inci, Wifi, set meja kursi malas, lemari pakaian, set meja rias, interkom, kasur, dan meja tidur. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower air hangat, kloset duduk, dan wastafel. Beberapa kamar ada juga yang memiliki ruang khusus untuk merokok.

Salah satu kamar di Hotel VIP Cianjur (sumber: tripadvisor)
Salah satu kamar di Hotel VIP Cianjur (sumber: tripadvisor)

Harga Sewa Kamar Hotel VIP

Tipe Kamar Hotel VIPHarga Sewa per Malam (Rp)
Standar Twin300.000
Deluxe Twin350.000
Standard Double350.000
Deluxe Double400.000
Deluxe Double Superior400.000

Keterangan:

  • Belum termasuk PPN 10%.
  • Sudah termasuk Sarapan dan welcome drink 2 orang.
  • Extra bed Rp150.000.

Tarif sewa kamar Hotel VIP tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor (0263) 2912674.

[1] Fadjarajani, Siti, dkk. 2021. Analisis Potensi Pariwisata di Kabupaten Cianjur. Jurnal Geografi Universitas Siliwangi, Vol. 11(1): 73-90.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan