Columbus Waterpark Bekasi, Spot Rekreasi Berkonsep Pelaut

Columbus Waterpark Bekasi - Ivan Kurniawan

Bekasi selama ini dikenal sebagai bisnis dan industri, dengan dominasi pabrik dan perusahaan. Karena itu, tidak mengherankan jika Bekasi kurang begitu sebagai destinasi . Meski demikian, yang disebut-sebut sebagai penyokong itu juga memiliki beberapa spot yang menarik dan layak dikunjungi, salah satunya Columbus Waterpark.

Lokasi Columbus Waterpark

Columbus Waterpark beralamat di Perumahan Mutiara Gading Timur, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Jika bertolak dari Jakarta, bisa melalui jalan tol Jakarta-Cikampek, lalu keluar di gerbang tol Grand Wisata atau tol Tambun. Setelah itu, cukup mengikuti petunjuk jalan ke arah Mustika Jaya, Bekasi.

Columbus Waterpark Bekasi - Ivan Kurniawan

Columbus Waterpark Bekasi – Ivan Kurniawan

Jalan yang dilalui memang sedikit sempit dan rawan kemacetan, sehingga dibutuhkan kesabaran. Setelah melewati Perumahan Dukuh Bima, Anda bisa melihat ke arah kanan hingga menemukan Perumahan Mutiara Gading Timur. Ada gerbang besar untuk masuk ke kompleks perumahan tersebut, dan juga ada papan petunjuk ke arah Columbus Waterpark.

ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman, terutama dengan membawa anak kecil. Pasalnya, tempatnya termasuk berada di lokasi yang strategis sehingga pengunjung tidak perlu melewati jalanan yang terjal atau mendaki perbukitan. Jika Anda kebetulan berdomisili di Perumahan Mutiara Gading Timur, Anda pun bisa berkunjung ke tempat ini setiap hari.

Wahana Permainan di Columbus Waterpark

Columbus Waterpark sendiri dikembangkan oleh ISPI Group. Grup ini juga memiliki beberapa theme park lain dalam proyek skala kota mereka. Selain Columbus Waterpark, tercatat ada Venetian Water Carnaval yang berlokasi di Villa Mutiara Gading, I-Amsterdam Water Park yang berada di Villa Tomang Baru Square, dan Matador Waterpark seluas 200 hektar di Cifest Walk, Cikarang.

Sesuai namanya, Columbus Waterpark mengusung konsep pelaut, baik desain tata ruang maupun dekorasi yang sangat khas dengan suasana penjelajah bahari. Ketika memasuki pintu gerbang utama, pengunjung akan disambut dengan replika kapal Santa Maria. Ini adalah tiruan kapal laut yang ditunggangi Columbus ketika menjelajah Kepulauan Bahama di Benua Amerika. Kapal ini sendiri menyimpan biografi tentang Columbus, kisah pelayarannya, serta tempat-tempat yang pernah disinggahi pelaut asal Italia tersebut.

Lihat Juga:   Homestay Cempaka Tarakan, Tawarkan Sewa Harian, Mingguan, dan Bulanan

Di hadapan replika kapal Santa Maria, sudah terdapat sebuah kolam besar yang diberi nama The Bahama. Diambil dari nama sebuah negara yang ada di Kepulauan Karibia, yaitu Bahama, ini termasuk kolam yang landai, dengan kedalaman hanya sebatas lutut orang dewasa, sehingga cocok digunakan bermain anak-anak.

Di tengah-tengah The Bahama, ada mercusuar besar yang bernama The Gulvo atau Gulf, yang berarti teluk. Di mercusuar ini, terdapat tiga buah seluncuran, mulai jarak pendek, jarak sedang atau menengah, hingga jarak yang panjang. Di samping itu, juga tersedia ember tumpah, yang setiap 15 menit sekali akan menumpahkan air dengan volume yang lumayan besar.

Columbus Waterpark Bekasi - www.hargatiketmasuk.info

Columbus Waterpark Bekasi – www.hargatiketmasuk.info

Tidak jauh dari replika kapal Santa Maria, wisatawan bisa menemukan wahana yang berbentuk mirip benteng. Bernama The Puerto, wahana ini menampilkan benteng yang juga dilengkapi dengan beberapa seluncuran yang mengarah ke kolam. Kolam di depan benteng ini lebih dalam jika dibandingkan Kolam Bahama, meski hanya sebatas perut orang dewasa.

Mengusung embel-embel waterpark, tempat wisata ini ternyata tidak hanya mengusung wahana berupa kolam renang. Di Columbus Waterpark, wisatawan juga bisa mencoba wahana permainan flying fox. Ini adalah wahana permainan yang memungkinkan pengunjung meluncur di ketinggian, sehingga dapat memacu mereka untuk berteriak sekeras-kerasnya.

Untuk wisatawan yang hobi bermain bola voli, bisa mencoba wahana Beach Volley. Di tempat ini, traveler bisa bermain voli pantai beramai-ramai bersama keluarga, kerabat, teman, atau bahkan pengunjung lain. Selain itu, Anda dan keluarga beserta teman-teman juga bisa bermain sepuasnya di outbound area.

Lihat Juga:   Pesona, Fasilitas, Tiket Masuk, dan Penginapan di Pantai Indrayanti

Wahana-wahana menarik lainnya yang tersaji di Columbus Waterpak antara lain Creek Island, Sandy Beach, Bahama’s Plaza, De Magma, Euro Bungee, dan lain-lain. Selain itu, tempat wisata ini juga sering mengadakan event-event atau atraksi yang keren, termasuk Adventure Holiday, Competition Fun Education Kids, dan Birthday Package.

di Columbus Waterpark

Memiliki segudang wahana permainan yang menarik, pengelola Columbus Waterpark tidak lupa membekali tempat wisata ini dengan fasilitas memadai. Di objek wisata ini, Anda bisa menemukan loker untuk penyimpanan barang berharga, seperti HP, jam tangan, atau dompet, dengan biaya sewa mulai Rp5 ribu. Biasanya, layanan loker ini ditawarkan ketika pengunjung membeli di loket masuk.

Di samping itu, ruang ganti dan toilet relatif bersih karena ada petugas kebersihan yang siap siaga di depan pintu masuk, dan sepertinya tidak akan membiarkan kotor sedikit pun di ruangan tersebut. Sayangnya, area musala yang disediakan terbilang cukup kecil, sehingga Anda kemungkinan antre salat jika pengunjung membeludak.

Harga Tiket Masuk Columbus Waterpark

Columbus Waterpark beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB selama hari kerja. Sementara, di akhir pekan dan musim liburan, operasional tempat wisata tersebut bisa berbeda, dan kemungkinan lebih panjang. Berikut terbaru harga tiket masuk Columbus Waterpark di hari-hari biasa dan weekend (pengunjung dengan tinggi badan di bawah 80 cm gratis).

SesiHarga Tiket per Orang (Rp)
Weekday40.000
Weekend75.000

Tiket masuk Columbus Waterpark bisa Anda beli di loket tempat wisata maupun beberapa situs booking online. Untuk mendapatkan harga promo, Anda bisa mengunjungi beberapa situs booking online, Lakupon misalnya, yang menawarkan harga promo sebesar Rp35 ribu untuk satu orang dan Rp105 ribuan untuk Family Package 4 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>