Cirebon Waterland Sediakan Cottage Unik Mulai Rp1,5 Jutaan/Malam




Cirebon Waterland cottage - srabilor.blogspot.com

Bagi Anda yang berencana melakukan kunjungan ke , pastikan Anda tidak melewatkan wahana permainan air di Cirebon Waterland. Cirebon Waterland merupakan wahana wisata baru yang mulai beroperasi pada Juli 2015. Meski memiliki nama resmi Ade Irma Suryani Waterland, namun wahana ini lebih populer dengan sebutan Cirebon Waterland.

Cirebon Waterland cottage - srabilor.blogspot.com
Cirebon Waterland cottage – srabilor.blogspot.com

 

Dalam setahun terakhir, wahana wisata ini menjadi salah satu paling banyak dikunjungi di Cirebon, selain Waterpark Taman Ciperna dan Gua Sunyaragi. Cirebon Waterland sendiri beralamat di Jalan Yos Sudarso No. 1, Cirebon. Tempat ini dulunya bernama Taman Ade Irma Suryani Nasution dan pernah menjadi ikon kebanggaan masyarakat Cirebon. Namun, karena pengunjung yang terus menurun, taman ini kemudian dipugar dan dijadikan wahana bermain air yang diharapkan dapat mengembalikan kejayaan yang dulu pernah dicapai.

Di tempat wisata yang berdiri di atas lahan seluas 3 hektare ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan layaknya di dengan hamparan pasir putih. Ada tiga macam kolam renang yang disediakan di tempat ini, yaitu kolam arus, kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter, serta waterboom yang bisa menjadi tempat bermain untuk anak-anak.

Bagi mereka yang enggan berenang, juga bisa menikmati fasilitas bermain lainnya, seperti mini ATV, mobil gowes, taman bermain, hingga sepeda air. Di samping itu, disediakan pula fasilitas pendukung seperti food court dengan menu nasi goreng hingga beef burger, restoran Kapal Cheng Ho, area parkir, toilet, hingga musala.

Untuk mengakomodasi pengunjung yang datang dari luar daerah, pengelola Cirebon Waterland tidak lupa menyediakan sarana penginapan. di Cirebon Waterland berupa cottage yang didesain unik layaknya rumah adat Minang dengan atap berbentuk limas. Cottage ini berdiri di atas pantai dan langsung menghadap ke lautan.

Ada sekitar 40 cottage yang disediakan dengan menginap yang cukup bervariasi. Untuk fasilitas cottage pool view, pengunjung harus mengeluarkan kocek sekitar Rp1,5 jutaan per malam. Sementara, untuk cottage dengan sea view, dikenakan mulai Rp1,7 jutaan. Adapun cottage untuk dengan kapasitas hingga 8 orang, ditawarkan dengan mulai Rp4 jutaan per malam.

Cirebon Waterland sendiri buka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB dan Sabtu, Minggu, serta hari libur mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Harga tiket masuk wahana wisata ini mulai Rp50.000 per orang pada hari biasa dan Rp65.000 per orang untuk hari libur. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor (0231) 8293194.

Lihat Juga:   Tips Liburan Murah ke Bali Ala Backpacker




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*