Cemara’s Homestay, Akomodasi Paling Dekat dengan BNS




Cemara's Homestay
Cemara's Homestay

Dari sekian banyak penginapan di dekat BNS, jarang sekali yang full boked ketika akhir pekan. Namun, hal tersebut tak berlaku untuk Cemara’s , karena di tiap akhir minggu, di ini selalu habis dipesan. Pasalnya, akomodasi ini berdiri persis di depan Night Spectacular, meski demikian, tarifnya masih tetap affordable.

Cemara’s Homestay beralamat di Jl. Oro-Oro Ombo, No. 429, Desa Oro-Oro Ombo, Batu, Jawa Timur. Akomodasi ini terkenal akan suasana yang asri dan kebersihannya yang selalu terjaga.

Saat menginap di homestay ini, ada beberapa kegiatan seru yang dapat wisatawan lakukan. Selain mengunjungi theme park di sekitar Oro-Oro Ombo seperti Jatim Park 2, Eco Green Park, dan Bagong Museum Tubuh, wisatawan juga bisa belajar budidaya jamur langsung dari pemilik penginapan. Namun, untuk melakukannya, Anda perlu terlebih dahulu menanyakan kesediaan pengelola. Selain itu, pengunjung juga bisa berwisata kuliner di beberapa restaurant di sekitar penginap, dan salah satu yang cukup recommended adalah Rumah Sosis Bandung yang menyediakan panganan serba sosis.

Lihat Juga:   Losmen Cempaka Poppies Lane II Bali, Penginapan Murah Harian dan Bulanan
Kamar Cemara's Homestay
Kamar Cemara’s Homestay

Menurut penuturan wisatawan yang pernah menginap, Cemara’s Homestay sangat nyaman dan merupakan terbaik untuk beristirahat setelah mengunjungi theme park di Oro-Oro Ombo. Selain itu, yang menjadi favorit dari pengunjung adalah makanan yang disediakan untuk sarapan. Menurut mereka, rasa masakan tersebut sangat lezat, karena sebagian bahan ditanam langsung di sekitar penginapan.

Desain bangunan Cemara’s Homestay terbilang unik. Dikelilingi pepohonan yang rindang, bangunan homestay ini menawarkan arsitektur Belanda yang berpadu dengan gaya klasik. Nuansa klasik pun makin kental dengan keberadaan ornamen dan perabotan rumah yang antik.

Meski memiliki desain klasik, soal , penginapan ini tetap menawarkan yang modern. Di public area, pengunjung bisa menikmati akses Wi-Fi gratis selama 24 jam, lounge area dengan LED TV, dinning room, teras, dan tempat parkir yang luas. Sementara, untuk tempat bersantai, penginapan ini memiliki taman luas yang ditumbuhi pepohonan yang rindang.

Sebagai akomodasi kamaran, Cemara’s Homestay menawarkan jumlah kamar yang terbatas, yakni hanya enam unit saja. Tiap kamar di penginapan ini memiliki ukuran yang sama, yakni 6 x 4 meter, dan masing-masing telah dilengkapi dengan fasilitas seperti water jug, free mineral water, kopi, teh, gula, comfortable bed, TV, kamar mandi pribadi dengan water heater, dan sarapan untuk dua orang. Selain kamar, di tempat ini juga disediakan cottage yang dapat menampung dua orang dewasa dan dua orang anak, dengan fasilitas yang hampir sama dengan kamar.

Lihat Juga:   Villa Kuda Pangandaran: Megah dan Mewah
Fasilitas Cemara's Homestay
Fasilitas Cemara’s Homestay

Untuk menikmati segala fasilitas yang ada di Cemara’s Homestay, pengunjung harus membayar sebesar Rp350.000 per malam saat weekday, atau Rp400.000 per malam saat weekend. tersebut sudah termasuk pajak layanan dan sarapan untuk dua orang dewasa dan satu orang anak.

Jika Anda tertarik menginap di Cemara’s Homestay saat berwisata ke Kota Batu, Anda dapat memesan melalui situs Air BnB. Selain itu, Anda juga bisa melakukan reservasi kamar melalui telepon di nomor 0812 3026 3234.

 




Tentang M. Nur Fahmi897 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan