Hotel Bahagia Sampang, Lokasi Tengah Kota Harga Hemat




Hotel Bahagia Sampang - @Hotel Bahagia
Hotel Bahagia Sampang - @Hotel Bahagia

bisa menjadi alternatif yang menarik jika Anda kebetulan sedang berkunjung ke Madura. Pasalnya, kabupaten yang berbatasan dengan Laut Jawa dan Selat Madura ini punya banyak spot rekreasi yang oke, seperti Pulau Mandangin, Pulau Camplong, Air Terjun Toroan, hingga Pemandian Sumber Otok dan sejumlah situs. Untuk masalah penginapan, Sampang pun sudah didukung dengan sejumlah akomodasi menarik, salah satunya Hotel Bahagia.

Meskipun termasuk wilayah Provinsi Jawa Timur, pamor Madura sebagai destinasi wisata agaknya masih kalah dengan daerah lain, seperti Malang, , Jember, , atau bahkan Surabaya. Padahal, Pulau Garam ini menyimpan banyak potensi wisata, yang meliputi keanekaragaman hayati, keindahan bentang , wisata alam, hingga peninggalan sejarah dan budaya.

Potensi wisata Pulau Madura salah satunya terletak di Kabupaten Sampang. Berbatasan dengan Laut Jawa di sisi utara dan Selat Madura di sebelah selatan, Sampang punya banyak pantai menarik yang dapat Anda datangi, seperti Pantai Camplong dan Pantai Nepa.[1] Khusus untuk nama yang terakhir, Anda tidak cuma bisa menikmati keindahan lautan, tetapi juga Air Terjun Toroan yang berada di pesisir pantai. Sementara, Pantai Camplong menawarkan wisata air, seperti perahu layar dan memancing, hingga pertunjukan seni, wisata budaya petik laut, dan kontes sapi pada hari-hari tertentu.[2]

Selain pantai, Sampang juga masih punya banyak wisata alam yang menarik, seperti Goa Lebar dan Goa Macan. Goa Lebar berada di Kelurahan Dalpenang, yang biasa dijadikan jogging, berkemah, serta memandangi Sampang dari ketinggian.[3] Sementara itu, Goa Macan berada di Desa Bira Temor, yang memiliki stalaktit dan stalakmit di bagian depan, sehingga menyerupai mulut macan.

Lihat Juga:   Homestay Nazwa, Penginapan Budget di Dekat Bagong Museum Tubuh
Hotel Bahagia Sampang - @abdul affandi
Hotel Bahagia Sampang – @abdul affandi

Alamat dan Fasilitas Hotel Bahagia Sampang

Untuk mereka yang ingin mengeksplorasi keindahan Sampang, memang tidak cukup sehari. Untung saja, di kabupaten ini telah berdiri banyak fasilitas yang oke, yang dapat dijadikan lokasi bermalam jika kebetulan tidak memiliki sanak saudara atau kerabat di Sampang. Salah satu akomodasi yang sering direkomendasikan untuk turis yang datang dari jauh adalah Hotel Bahagia.

Seperti namanya, Anda bisa menemukan penginapan ini di Jalan Bahagia No. 16A, RW VI, Rong Tengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Lokasi Hotel Bahagia tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga cukup mudah ditemukan. Jika Anda ingin berwisata ke Pantai Camplong atau Pantai Nepa, bisa berkendara sekitar 45 menit sampai 1 jam dari properti ini.

Secara tampilan, Hotel Bahagia menempati bangunan dua lantai dengan desain yang cukup sederhana, tetapi terlihat rapi dan bersih. Dinding bagian eksterior dihias cat berwarna krem, dengan kombinasi warna merah dan biru tua. Dengan perpaduan warna tersebut, Hotel Bahagia memang tampak mencolok dibandingkan bangunan sekitarnya. Belum lagi ada jika lampu mulai menyala pada malam hari.

Bagian interior penginapan ini tidak kalah rapi dengan sisi luar. Saat Anda memasuki hotel, Anda akan menemukan ruang lobby yang cukup luas dan bersih, dengan fasilitas meja resepsionis di salah satu sudut ruangan serta meja dan kursi sebagai tempat nongkrong atau menunggu proses check-in atau reservasi. Di salah satu sudut, pihak hotel pun memajang pot-pot dan tumbuhan untuk memberikan kesan asri pada ruangan.

Lihat Juga:   Losmen 51 Jogja, Penginapan Murah & Sederhana di Daerah Sosrowijayan

Pindah ke kamar tidur, Hotel Bahagia setidaknya sudah menyiapkan empat tipe kamar, yakni Economy Room, Standard Room, Superior Room, dan Deluxe Room. Fasilitas yang disediakan meliputi ranjang yang nyaman (tipe single atau double), meja dan kursi mini, pendingin ruangan, televisi layar datar dan lemari pakaian di beberapa unit, hingga balkon untuk kamar di lantai dua.

Hotel Bahagia Sampang - @Hotel Bahagia
Hotel Bahagia Sampang – @Hotel Bahagia

Tarif Hotel Bahagia Sampang

Lalu, berapa yang diperlukan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut bocoran pengunjung, tarif Economy Room tidak sampai Rp100 ribuan per malam, sewa Standard Room berkisar Rp180 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar termahal sekitar Rp550 ribuan per malam. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, silakan menghubungi nomor (0323) 321409, nomor HP 0859 4047 4770, atau bisa datang langsung ke lokasi hotel.

[1] Rukmana, Chandra Satrya, Hayo D. Armono, Wahyudi. 2013. Studi Potensi Obyek Wisata Pantai di Kabupaten Sampang. Jurnal Teknik POMITS, Vol. 2(1): 52-55.

[2] Ibid.

[3] Nurhayati, Alfisah. 2010. Revisiting Pariwisata Madura: Studi Kebijakan Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Sampang. Karsa, Vol. XVIII(2): 183-192.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan