Homestay Sahabat Semeru, Akomodasi Rp25 Ribuan di Tumpang




Akomodasi, semeru, penginapan, akomodasi, homestay, murah, fasilitas, gunung bromo, bts, traveler, tour, tarif, alamat, lokasi, kabupaten malang, tumpang, coban pelangi
Homestay Sahabat Semeru

Sebagai tertinggi di Pulau Jawa, memang memiliki daya tarik besar di kalangan para pendaki. Apalagi setelah film “5 CM” diputar, pamor yang masyhur dengan kawah Jongring Salaka-nya ini semakin meningkat di kalangan para traveler. Jadi, jangan heran saat libur panjang tiba, Semeru selalu dipenuhi pendaki dari berbagai daerah.

Bagi Anda yang berasal dari luar daerah, apalagi yang menempuh perjalanan hingga berjam-jam lamanya, Anda disarankan untuk terlebih dahulu beristirahat di salah satu penginapan di wilayah dekat Semeru. Pasalnya, saat mendaki, kondisi tubuh trekker harus seratus persen fit.

Salah satu wilayah yang populer dijadikan sebagai menginap untuk pendaki Gunung Semeru adalah Kecamatan Tumpang. Selain jaraknya relatif dekat dengan pos registrasi di Desa Ranupane, penginapan di sekitar kecamatan ini terhitung relatif murah. Salah satu yang cukup populer di kalangan pendaki, apalagi yang berbujet minim, adalah Sahabat Semeru.

Homestay Sahabat Semeru beralamat di Jl. Pahlawan Timur, Kecamatan Tumpang, Kabupaten , . Untuk menuju akomodasi ini cukup mudah, karena berdiri di dekat jalan utama menuju Taman Nasional BTS. Jika Anda masuk Tumpang dari arah Sawojajar, lurus saja ikuti Jalan Bokor hingga bertemu pertigaan Jalan Raya Kebonsari. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda ke kanan hingga sampai pertigaan Jalan Pahlawan Timur. Sesampainya di pertigaan, arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju Jalan Raya Tulus Ayu.

Lihat Juga:   Hotel Achino, Losmen yang Dekat dari Pusat Perbelanjaan di Bandung

Selain cocok bagi traveler yang ingin mendaki Gunung Semeru, penginapan ini juga jadi favorit bagi Anda yang ingin menyaksikan sunrise di Penanjakan. Pasalnya, untuk menikmati indahnya gunung yang terkenal dengan legenda Joko Seger dan Roro Anteng-nya saat pagi hari, Anda hanya butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan. Selain itu, beberapa objek populer sekitar wilayah Tumpang juga berjarak cukup dekat, misalnya Coban Pelangi dan Air Terjun Sumber Pitu yang jaraknya hanya sekitar 12 km.

Lihat Juga:   Hotel Trio Indah 2 Malang, Strategis dan Hemat di Kantong

Homestay Sahabat Semeru merupakan penginapan dengan tarif yang sangat terjangkau, karena per malamnya pengunjung hanya dikenakan sebesar Rp25.000 saja. Namun, sebagaimana penginapan murah lainnya, fasilitas yang ditawarkan terbilang minimalis. Selain itu, yang perlu Anda ketahui, yang Anda dapat adalah shared room. Jadi, Anda harus mau berbagi dengan pengunjung lainnya.

Akomodasi, semeru, penginapan, akomodasi, homestay, murah, fasilitas, gunung bromo, bts, traveler, tour, tarif, alamat, lokasi, kabupaten malang, tumpang, coban pelangi
Homestay Sahabat Semeru

Nah, untuk fasilitas penunjangnya, di akomodasi ini sudah disiapkan fasilitas seperti akses Wi-Fi gratis, TV, kamar mandi bersama, dapur bersama lengkap dengan peralatannya, dan area parkir kendaraan yang luas. Selain itu, pengelola penginapan juga menyediakan paket tour Sunrise Bromo mulai dari harga Rp225.000 sampai Rp510.000.

Nah, jika Anda tertarik untuk menginap di Homestay Sahabat Semeru, Anda bisa langsung dengan menghubungi pengelola di nomor 0813-3308-8832. Namun sayangnya, Anda belum bisa memesan akomodasi ini lewat situs boking online, karena pihak pengelola memang belum bekerja sama.




Tentang M. Nur Fahmi897 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan