Daftar Homestay Tarif Murah di Kawasan Pangandaran

Mini Tiga Homestay - www.tripadvisor.co.id

Sebagai salah satu ujung tombak pariwisata Provinsi Jawa Barat, telah dilengkapi dengan berbagai penunjang, salah satunya akomodasi penginapan. Ada banyak model yang bisa Anda temukan di kabupaten ini, mulai hotel dengan tarif selangit, villa yang lebih privat, hingga homestay dengan tarif murah.

Pangandaran sendiri selama ini terkenal akan potensi pantai yang menakjubkan. Namun, tak cuma pantai yang menjadi daya tarik Pangandaran. Di kabupaten ini, ada juga beberapa objek wisata menarik lainnya, salah satunya Cukang Taneuh. Cukang Taneuh, disebut juga Green Canyon, merupakan ngarai dengan udara yang sejuk dan juga pemandangan hijau yang menarik. Di sini, para pengunjung bisa menyewa sampan mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB untuk menjelajah keindahan Cukang Taneuh.

Selain Cukang Taneuh, jika ke Pangandaran, jangan lupa mampir juga ke Pantai Karas, Goa Sumur Mudal, Curug Bojong, Pantai Keusik Luhur, dan Santirah River Tubing. Sementara, jika Anda ingin wahana bermain, terdapat Pangandaran Waterpark yang memiliki beberapa kolam renang dan persewaan kendaraan ATV.

Dengan banyaknya objek wisata menarik, berkunjung ke Pangandaran memang tidak cukup hanya dalam sehari. Karena itu, telah disediakan beragam akomodasi penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam. Berikut beberapa homestay murah di Pangandaran yang cocok dijadikan tempat bermalam turis yang ingin menghemat anggaran.

Mini Tiga Homestay

Mini Tiga Homestay beralamat di Jalan Pamugaran, Bulak Laut, Pangandaran. Meski berada di sebuah jalan kecil, namun penginapan ini terletak cukup dekat dengan Pantai Pangandaran. Selain wisatawan lokal, Mini Tiga Homestay juga banyak dirujuk oleh wisatawan yang berasal dari mancanegara. Salah satu alasannya karena pemilik penginapan ini merupakan orang bule.

Untuk kamarnya, hotel kecil ini menyediakan total 13 kamar, dan telah didukung fasilitas seperti kamar mandi pribadi, dua bed, kipas angin atau AC, area tempat duduk di beberapa unit, hingga akses Wi-Fi. Sementara, fasilitas umum yang bisa digunakan adalah teras, layanan meja depan 24 jam, layanan penyewaan mobil, hingga mini bar dan restoran. Berikut tarif kamar di Mini Tiga Homestay.

Mini Tiga Homestay - www.tripadvisor.co.id

Mini Tiga Homestay – www.tripadvisor.co.id

Kamar Tarif per Malam (Rp)
Satu Tamu Dua Tamu
Economy Double Room (Fan) 112.000 150.000
Standard Double Room (Fan) 120.000 160.000
Superior Double Room (Fan) 168.000 210.000
Superior Double Room (AC) 200.000 250.000
Lihat Juga:   Guesthouse and Homestay de Vita, Penginapan Murah Layanan Prima di Kota Malang

Tarif kamar tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, terutama ketika long weekend atau musim liburan. Nah, jika Anda berencana berlibur ke Pangandaran dan berminat menginap di tempat ini, bisa melakukan kamar melalui di nomor (0265) 639436 atau mobile di nomor +6287826393801. Pemesanan kamar juga bisa dilakukan via email di alamat minitiga.etc@gmail.com.

Rinjani Homestay

Sama seperti Mini Tiga Homestay, akomodasi ini juga berlokasi di Jalan Pamugaran, Bulak Laut, tepatnya nomor 18, Pangandaran. Hanya berselang dua menit berjalan kaki menuju Pantai Barat Pangandaran, Rinjani Homestay juga terletak tidak jauh dari Cagar Alam Pananjung yang berjarak lima menit berkendara. Jika wisatawan ingin pergi ke Terminal Pangandaran, jaraknya hanya lima menit berjalan kaki.

Di tempat ini, wisatawan akan menemukan meja depan 24 jam dan taman. Staf yang ramah dapat membantu dengan menyewakan mobil dan sepeda jika tamu ingin berkeliling. Fasilitas lain yang disediakan mencakup layanan tiket, perpustakaan, dan penitipan bagasi. Sementara, layanan tata graha harian tersedia berdasarkan permintaan.

Untuk kenyamanan para tamu yang menginap, tiap kamar telah didukung TV, meja, dan area tempat duduk, serta sarapan harian simpel. Kamar mandi pribadinya juga dilengkapi dengan shower dan handuk. Beberapa kamar menawarkan fasilitas AC, sedangkan kamar lainnya didukung kipas angin. Dengan tarif mulai Rp130 ribuan per malam, reservasi bisa dilakukan via situs online atau nomor telepon (0265) 639757.

Rinjani Homestay - www.booking.com

Rinjani Homestay – www.booking.com

Rinjani 2 Homestay

Akomodasi ini beralamat di Jalan Sumardi, Pantai Barat Pangandaran. Rinjani 2 Homestay hanya berjarak sekitar 200 meter dari pantai. Untuk menuju ke Pantai Timur Pangandaran, hanya perlu berkendara selama lima menit, sedangkan jika ingin bepergian ke Pantai Batuhiu, wisatawan cukup berkendara selama 30 menit.

Sebenarnya, Rinjani 2 Homestay ini mengusung konsep layaknya villa yang bisa disewa secara utuh. Di tempat ini, para tamu bisa menyewa keseluruhan homestay dengan tarif Rp1 jutaan per malam, dan telah dibekali fasilitas area parkir, ruang , layanan kamar 24 jam, AC, keamanan 24 jam, 3 kamar, 2 kamar mandi, extra bed gratis, TV, dispenser, hingga dapur. Untuk pemesanan kamar, bisa dilakukan via nomor telepon (0265) 639380 atau ponsel 081316987988.

Lihat Juga:   Hotel I And You Parapat, Akomodasi dengan View Danau Toba

Ragha Homestay

Akomodasi ini terletak di Jalan Sanghiangkalang, Batukaras, Cijulang, Pangandaran. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Green Canyon, hanya perlu menempuh jarak 0,55 km dari penginapan. Sementara, apabila ingin pergi ke Pantai Madasari, jaraknya sekitar 5,39 km, dan 7,50 km jika bepergian ke Pantai Batuhiu.

Sama seperti Rinjani 2 Homestay, Ragha Homestay juga menyewakan satu rumah secara penuh. Dengan tarif mulai Rp973 ribuan per malam, para tamu bakal mendapatkan fasilitas seperti pemutar DVD, dapur ukuran kecil, TV, lemari es, kamar mandi plus shower, AC, layanan laundry, ruang keluarga, area parkir, teras, taman, hingga kamar yang nyaman. Pemesanan bisa dilakukan via situs booking online atau nomor telepon 081368340202.

Ragha Homestay - www.booking.com

Ragha Homestay – www.booking.com

Bumi Abdi Homestay

Penginapan ini berada di Jalan Sumardi Kompleks 17, Pangandaran, atau sekitar 10 menit berjalan kaki menuju Pantai Barat Pangandaran. Jika tamu hendak berkunjung ke Pasar Wisata Pangandaran, cukup berjalan kaki dari properti selama sekitar delapan menit.

Mengusung konsep rumah sewa, Bumi Abdi Homestay memiliki bangunan rumah dua lantai dengan total enam kamar dan lima kamar mandi. Dua kamar berada di lantai satu, sedangkan empat kamar lainnya berada di lantai atas. Di samping itu, penginapan ini juga dibekali fasilitas AC di setiap kamar, TV dan dispenser di ruang tengah, double dan single bed, serta dapat menampung maksimal 30 orang/

Menurut ulasan tamu yang pernah bermalam di tempat ini, menginap di Bumi Abdi Homestay serasa tidur di rumah sendiri, dengan pemilik yang ramah dan pelayanan yang profesional. Jika Anda berminat, tarif homestay ini berkisar Rp1,8 jutaan per malam saat weekend, dan reservasi bisa dilakukan melalui nomor telepon 082227322927.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>