Penginapan Kapsul Populer dan Recommended di Bandung

INAP at Capsule Hostel - travel.tribunnews.com

Mungkin Anda sudah familiar dengan penginapan model hotel, , resort, guest house, homestay, atau losmen. Tetapi, bagaimana dengan penginapan kapsul? Di Indonesia, penginapan model ini memang masih tergolong baru, namun bukan berarti tidak bisa ditemukan, terutama ketika Anda berlibur di beberapa destinasi favorit seperti .

Dikutip dari Wikipedia, penginapan kapsul, atau hotel kapsul, adalah sejenis akomodasi yang awalnya dikembangkan di Jepang, yang menyediakan ruang yang sangat kecil dengan jumlah banyak, dan karenanya dinamakan ‘kapsul’. Penginapan model ini terutama ditujukan untuk menyediakan akomodasi standar dan bagi yang tidak memerlukan pelayanan seperti umumnya tersedia di hotel-hotel konvensional. Di negara asalnya, penginapan kapsul banyak digunakan sebagai bermalam pekerja yang terlambat pulang karena lembur dan harus kembali bekerja di pagi berikutnya.

Nah, seperti dituturkan sebelumnya, meski belum begitu booming, namun penginapan model kapsul sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Bandung. Kota Kembang sendiri merupakan salah satu tujuan wisata populer karena memiliki panorama alam yang indah, cuaca yang sejuk, serta berbagai objek wisata alam dan buatan yang menarik. Berikut beberapa penginapan kapsul yang berlokasi di ibukota Provinsi tersebut.

INAP at Capsule Hostel

Ini bisa jadi merupakan salah satu penginapan kapsul yang paling populer di Kota Kembang. Jika Anda mengetik kalimat ‘penginapan kapsul di Bandung’, maka yang akan muncul di halaman pertama situs pencarian Google adalah akomodasi yang satu ini. INAP at Capsule Hostel sendiri beralamat di Grand Asia Afrika Apartment, Tower D, Lantai 19, Unit 17 (D-1917), Jalan Lengkong Kecil, Bandung.

Menurut review pengunjung yang pernah bermalam di tempat ini, INAP at Capsule Hostel dikatakan sebagai akomodasi yang bersih, nyaman, dengan pemandangan yang sangat bagus karena berada di lantai atas gedung. Selain itu, pelayanan yang diberikan staf penginapan juga sangat ramah sehingga membuat sebagian besar tamu betah.

Lihat Juga:   Ingin Bermalam Dekat Curug Cimahi? Ini Daftar Penginapan yang Bisa Dituju

Terletak sekitar 1,8 km dari pusat kota, INAP at Capsule Hostel bisa ditempuh dalam perjalanan sejauh 5 km jika Anda datang dari Internasional Husein Sastranegara. Selain itu, akomodasi ini juga memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan beberapa spot populer di Kota Kembang, seperti Istana Merdeka yang berjarak 1 km, Braga City Walk dengan jarak 1,3 km, serta Pasar Baru Bandung dan Trans Studio Bandung yang bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 2 km.

Menyediakan total 18 unit kamar, INAP at Capsule Hostel telah didukung dengan yang memadai. Semua kamar di tempat ini menyediakan balkon, TV layar datar, loker, AC, dan juga meja lipat. Beberapa unit kamar juga dilengkapi dengan ruang duduk, sedangkan kamar mandi ada di area umum yang bisa digunakan secara bergantian.

Nah, untuk fasilitas umum, pengelola sudah menyediakan dapur bersama, kopi dan teh secara cuma-cuma, akses Wi-Fi, komputer, air hangat dan toilet di kamar mandi, serta handuk gratis. Semua fasilitas tersebut dapat ditebus dengan tarif mulai Rp105 ribuan hingga Rp130 ribuan per malam. Untuk reservasi, selain melalui beberapa situs booking online, juga bisa dilakukan via telepon di nomor 0811 859 394.

INAP at Capsule Hostel - travel.tribunnews.com

INAP at Capsule Hostel – travel.tribunnews.com

Socialite Backpacker Hotel

Akomodasi ini ada di Jalan Dago Asri Blok D N0. 6, Coblong, Bandung. Di dalam situs resminya, Socialite Backpacker Hotel dikatakan sebagai akomodasi yang dikhususkan bagi para pelancong yang mencari penginapan terjangkau, tetapi memiliki fasilitas memadai. Pengelola sendiri sudah menyediakan 10 kamar khusus backpacker dan 58 unit kamar yang bisa disewa secara harian maupun bulanan.

Dengan tarif mulai Rp175 ribuan per malam, fasilitas yang bisa didapatkan tamu mencakup AC, akses Wi-Fi, loker, TV, kamar mandi plus shower dan toilet, serta bunk bed. Untuk reservasi, Anda bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0857 2252 3695 atau mengunjungi situs resmi penginapan di alamat //socialitebackpackerhotel.com/.

Socialite Backpacker Hotel - www.pegipegi.com

Socialite Backpacker Hotel – www.pegipegi.com

Pondok E7

Seperti namanya, Pondok E7 beralamat di Jalan Emung No. 7, Burangrang, Lengkong, Bandung. Akomodasi ini hanya berjarak sekitar 1,10 km dari Museum Konferensi Asia Afrika. Jika tamu ingin mengunjungi ITC Kebon Kepala, cukup menempuh perjalanan sejauh 1,32 km. Sementara, bila hendak ke Braga City Walk, jaraknya tidak sampai 1,5 km.

Lihat Juga:   Villa Recommended di Puncak dengan Fasilitas Kolam Renang

Mirip dengan Socialite Backpacker Hotel, Pondok E7 juga menawarkan ruang kamar ala hotel kapsul. Ada beberapa tempat tidur dalam satu ruangan yang masing-masing dibatasi dengan sekat sehingga para pelancong akan serasa tidur di dalam ruang kapsul. Di samping itu, sekat-sekat ini juga berguna agar tidur tamu lebih nyaman.

Selain kamar yang bersih, fasilitas yang ditawarkan Pondok E7 mirip dengan hotel kapsul lainnya di Bandung, seperti akses Wi-Fi gratis, AC, dan area umum yang bisa diakses semua tamu, seperti dapur dan kamar mandi. Dengan tarif mulai Rp95 ribuan hingga Rp250 ribuan per malam, pemesanan bisa Anda lakukan via beberapa situs booking online atau nomor ponsel 0817 1737 7758.

Pondok E7 - www.traveloka.com

Pondok E7 – www.traveloka.com

Chez Bon Hostel

Penginapan ini berlokasi di Jalan Braga No. 45, Sumur Bandung, Kota Bandung. Jika Anda datang dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Anda perlu menempuh perjalanan selama 45 menit berkendara untuk tiba di tempat ini. Sementara, dari Stasiun Kiaracondong, jarak ke penginapan sekitar 4,11 km.

Secara umum, Chez Bon Hostel menyediakan enam unit small room, satu medium room, dan dua unit large room. Dengan tarif mulai Rp150 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam, tamu sudah mendapatkan fasilitas seperti akses Wi-Fi, sarapan gratis, AC dan hot water, TV kabel di lobi, hingga loker. Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon (022) 4260600 atau email di alamat spv.chezbon.gmail.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>