Zhafran VBT Homestay, Akomodasi Rumahan Rp450 Ribuan Dekat Bedengan




Fasad bangunan Zhafran VBT Homestay Malang (sumber: hikersbay.com)
Fasad bangunan Zhafran VBT Homestay Malang (sumber: hikersbay.com)

Agrowisata di Malang tidak hanya sekadar perkebunan apel. Di yang dikelilingi pegunungan ini, ada pula perkebunan jeruk Bedengan yang menarik untuk dijelajahi. Meski belum sepopuler objek wisata pantai, coban, atau theme park, tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Dau ini juga menawarkan atraksi yang tak kalah menarik. Di Bedengan, bisa menemukan banyak atraksi, misalnya kebun jeruk, camp ground, dan air terjun. Jadi, tak ada salahnya jika sesekali Anda mengunjungi tempat wisata ini saat sudah bosan dengan theme park atau pantai.

Meski memiliki daya tarik yang oke, di sekitar Bedengan tidak banyak ditemukan penginapan yang layak, sehingga banyak wisatawan yang berasal dari luar kota lebih memilih penginapan yang berlokasi di Kota atau . Namun, jika memang terpaksa harus menginap di Kota Malang, ada salah satu penginapan yang jaraknya lumayan dekat, yakni Zhafran VBT Homestay.

Zhafran VBT Homestay merupakan sebuah yang beralamat di Jl. Villa Bukit Tidar Blok C3 No. 027, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Penginapan ini berada di sebelah timur, sekitar 6 km dari Bedengan.

Pintu masuk & ruang tamu Zhafran VBT Homestay Malang (sumber: hikersbay.com)
Pintu masuk & ruang tamu Zhafran VBT Homestay Malang (sumber: hikersbay.com)

Setelah puas berwisata di Bedengan, Anda bisa nongkrong-nongkrong cantik di salah satu cafe hits yang berjarak cukup dekat dengan penginapan ini. Bila Anda penggemar cokelat, Cokelat Klasik Cafe & Garden bisa menjadi tempat nongkrong yang pas. Sementara, untuk pengunjung yang gemar American food, seperti burger atau hot dog, Bukit Delight yang juga masyhur dengan spot fotonya yang Instagramable menarik untuk dikunjungi.

Layaknya rumah-rumah lain di Villa Bukit Tidar, penginapan ini juga menawarkan yang oke. Di tempat umum, Anda bisa menemukan tempat parkir untuk mobil, taman, akses Wi-Fi 24 jam, ruang tamu, ruang keluarga dengan sofa, dapur, kulkas, rice cooker, dispenser, ruang makan, satu unit kamar mandi, shower panas & dingin, dan peralatan dapur lengkap. Nah, untuk fasilitas hiburan, pengelola sudah menyiapkan LED TV lengkap dengan home theater.

Sejumlah kamar di Zhafran VBT Homestay Malang (sumber: hikersbay.com)
Sejumlah kamar di Zhafran VBT Homestay Malang (sumber: hikersbay.com)

Soal kamar, tempat inap ini menawarkan total dua unit kamar, yang dapat menampung hingga enam orang. Di tiap kamar, Anda bisa menemukan fasilitas seperti meja belajar, tempat tidur yang nyaman, colokan listrik, dan lemari. 

Sebagai sebuah penginapan yang terletak di salah satu kompleks perumahan kelas atas, akomodasi ini menawarkan yang masih cukup terjangkau. Untuk menginap satu malam, Anda hanya perlu membayar sewa sebesar Rp450.000. Tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Fasilitas dapur & ruang makan Zhafran VBT Homestay Malang (sumber: hikersbay.com)
Fasilitas dapur & ruang makan Zhafran VBT Homestay Malang (sumber: hikersbay.com)

Nah, jika Anda tertarik untuk menginap di tempat ini, Anda bisa melalui salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa reservasi melalui telepon di nomor (0341) 2995540.

Namun, sebelum menginap, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, untuk pengunjung yang datang berpasangan, Anda harus bisa menunjukkan bukti nikah. Selanjutnya, Anda tidak diperkenankan membawa minuman beralkohol selama menginap. Terakhir, pengunjung dilarang mengadakan pesta yang dapat mengganggu ketertiban lingkungan.

Lihat Juga:   Hotel Mandala Puri Malang, Usung Arsitektur Jawa Klasik di Dekat Rampal




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan