Wisma Prambanan 2 Medaeng, Tempat Transit Hemat Dekat Terminal




Terminal Bungurasih, merupakan salah satu terminal bus paling padat di Pulau Jawa. Banyak wisatawan yang hilir mudik untuk bertolak atau berkunjung ke . Nah, melihat potensi tersebut, akhirnya tidak sedikit pengusaha yang mendirikan penginapan di sekitar terminal tersebut, salah satunya Prambanan 2, yang juga terletak tidak jauh dari Lapas Medaeng.

Akomodasi ini sendiri beralamat di Jalan Letjend Sutoyo No. 12, Medaeng, Bungurasih, Kabupaten Sidoarjo. Seperti disampaikan di atas, Wisma Prambanan 2 berlokasi sangat dekat dengan Terminal Purabaya atau Bungurasih, hanya berjalan kaki sekitar lima menit. Di samping itu, tempat bermalam ini juga memiliki akses yang mudah bagi wisatawan yang hendak menuju Pahlawan.

Menurut ulasan para tamu yang pernah bermalam, Wisma Prambanan 2 dikatakan sebagai penginapan yang cocok bagi mereka yang datang dari luar Kota Surabaya, yang membutuhkan tempat untuk transit atau sekadar istirahat sejenak. Meski berada di lingkungan yang bising, akomodasi ini dinilai cukup nyaman dijadikan bermalam.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tarif Waterboom Sabda Alam Hotel & Resort di Cipanas, Garut

Secara tampilan, Wisma Prambanan 2 mengusung bangunan yang sebenarnya tidak terlalu mewah. Desain akomodasi ini malah bisa dibilang sangat sederhana. Ketika sampai di depan penginapan, Anda akan menemukan halaman depan yang meski tidak terlalu luas, tetapi masih mampu menampung kendaraan roda empat. Jika membutuhkan lokasi parkir tambahan, ruang di sisi bangunan depan bisa menjadi tempat alternatif.

Wisma Prambanan 2 Medaeng - @Wisma Prambanan
Wisma Prambanan 2 Medaeng – @Wisma Prambanan

Berbeda dengan tempat bermalam pada umumnya, meja depan di Wisma Prambanan 2 didesain menyerupai loket-loket travel agent. Di balik pintu dan jendela kaca, wisatawan bisa menemukan meja resepsionis di sebuah ruangan yang tidak terlalu luas, namun cukup bersih dan tertata. Di ruang depan ini, selain resepsionis yang melayani selama 24 jam, juga dapat ditemukan aneka minuman ringan di dalam lemari pendingin atau showcase, yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan dahaga.

Meski punya tampilan yang kurang meyakinkan, namun pengelola Wisma Prambanan 2 telah melengkapi akomodasi ini dengan yang cukup memadai. Ketika bermalam, tamu bisa menemukan kantin di gedung belakang, yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Memasuki lorong, ada deretan kamar dengan ukuran yang cukup luas yang mampu menampung dua hingga tiga orang.

Lihat Juga:   Grand Juanda Guest House, Penginapan Minimalis Modern di Samarinda

Wisma Prambanan 2 sendiri menyediakan setidaknya 15 unit kamar, yang berada di lantai dua dan lantai tiga. Di lantai dua, setidaknya sudah tersedia delapan unit kamar, sedangkan sisanya terletak di lantai ketiga. Masing-masing kamar sudah didukung dengan fasilitas seperti ranjang yang nyaman, kamar mandi, kipas angin atau AC, hingga televisi.

Lalu, berapa bermalam di tempat ini? Menurut bocoran beberapa pelancong, sewa kamar di Wisma Prambanan 2 berada di kisaran Rp200 ribuan per malam. Jika wisatawan membutuhkan informasi lebih lanjut atau melakukan reservasi, bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi nomor (031) 8538998 dan faksimile di nomor (031) 8549889.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*