Wisma LEC Garut, Cocok Untuk Tamu Perorangan Maupun Rombongan




Wisma LEC Garut - tamankosong.wordpress.com

Dengan semakin meningkatnya minat wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah, saat ini juga banyak dijumpai akomodasi penginapan bagi para turis yang ingin bermalam. Umumnya, kita mengenal akomodasi penginapan dalam jenis hotel, losmen, , atau resort. Namun, ada juga jenis akomodasi lainnya yang patut dicoba, yaitu wisma.

Wisma LEC Garut - tamankosong.wordpress.com
Wisma LEC – tamankosong.wordpress.com

Sebuah studi tentang akomodasi mendefinisikan wisma sebagai jenis akomodasi yang dibangun dan dimiliki suatu instansi untuk peristirahatan bagi para pegawainya dan diperlengkapi dengan peralatan makan dan minum. Jadi, wisma adalah sejenis rumah untuk tamu, atau bisa juga disebut dengan guest house.

Ditilik dari sudut arti, wisma juga segolongan dengan pesanggrahan. Menurut KBBI, pesanggrahan berarti rumah peristirahatan atau penginapan dan biasanya milik pemerintah. Kendati demikian, penamaan tak selalu seiring dengan arti dalam kamus, gerak bisnis pariwisata, dan perubahan gaya hidup terkait . Ada wisma milik perorangan yang berorientasi komersial dan mampu menampung 1.000 peserta kongres sehingga bukan lagi semata-mata tempat peristirahatan atau penginapan.

Lihat Juga:   Tarif Hemat, Ini Rekomendasi Hotel Bintang 3 di Batu, Malang

Berdasarkan definisi tersebut, akomodasi wisma memang lebih banyak dimiliki atau dikelola oleh instansi atau lembaga. Biasanya, wisma-wisma ini, selain untuk kebutuhan menginap, juga sering digunakan untuk kebutuhan pertemuan, rapat, atau training. Dan, salah satu wisma yang termasuk dalam kategori ini adalah Wisma LEC yang berada di Garut.

Wisma LEC beralamat di Jalan Guntur Sari No. 981, Garut. Sesuai namanya, akomodasi ini dikelola oleh LEC atau Local Education Center, sebuah lembaga diklat profesional dan terpercaya di Garut. Selain diperuntukkan bagi peserta diklat dan tamu umum (perorangan), Wisma LEC Garut sangat cocok untuk tamu rombongan yang membutuhkan penginapan.

Keunggulan Wisma LEC Garut adalah telah dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat parkir yang luas, kantin 24 jam, hingga tempat ibadah (musala dan masjid). Di samping itu, penginapan ini juga menawarkan suasana yang asri, nyaman, dan tenang, serta berada di yang strategis, hanya berjarak 100 meter dari Terminal Guntur Garut.

Lihat Juga:   Serunya Menginap Sambil Bamboo Rafting di Wisma Loksado, Hulu Sungai Selatan

Untuk kamarnya, Wisma LEC Garut menyediakan tiga , yaitu Standard Room, Family Room, dan VIP Room. Berikut fasilitas dan masing-masing kamar di penginapan ini.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)Fasilitas
Standard Room70.0004 orang, 4 bed (ranjang geser, atas & bawah), lemari, kipas angin, kamar mandi luar
Family Room85.0004 orang, 4 bed (ranjang geser, atas & bawah), lemari, kipas angin, kamar mandi dalam
VIP Room150.0004 orang, 2 spring bed geser (atas & bawah), TV, dispenser, kipas angin, kamar mandi dalam

Penginapan ini sendiri beroperasi selama satu hari penuh atau 24 jam. Untuk informasi lebih lanjut atau melakukan , Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon (0262) 540795 atau mobile di nomor 081312308677.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan