Wisma Langen Werdhasih, Panti Wreda Sekaligus Penginapan Ramah Lansia di Ungaran




Wisma Langen Werdhasih

Jika Anda memiliki orang tua yang sudah berusia lanjut atau kebetulan membutuhkan penginapan yang murah, Anda mungkin bisa melirik keberadaan Langen Werdhasih. Tak seperti panti-panti wreda di berita kriminal, panti satu ini justru benar-benar nyaman untuk ditempati.

Wisma Langen Werdhasih
Wisma Langen Werdhasih

Wisma Langen Werdhasih alias WLW merupakan panti wreda yang beralamatkan di Jl. Kalimasada No. 1, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten , Jawa Tengah. sekaligus rumah lansia ini berjarak sekitar 400 meter dari Alun-Alun Ungaran.

Wisma seluas 8.650 meter persegi ini sudah dibangun sejak tahun 2004 silam oleh Yayasan Werdhasih pimpinan Drs. Y. Prawoto dan berada di bawah naungan Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Tengah. Dengan bangunannya yang cukup luas, Wisma Langen Werdhasih mampu menampung sekitar 75 orang lansia. Selain menampung para lansia yang ingin tinggal dalam jangka waktu lama, Wisma Langen Werdhasih juga bersedia menerima kedatangan para lansia yang hanya ingin tinggal untuk sementara.

Lihat Juga:   Guest House Qudsi, Penginapan Syariah Murah di Pusat Kota Malang

Biasanya ketika sedang sekolah Wisma Langen Werdhasih akan cukup penuh. Bahkan penulis ternama Indonesia NH Dini juga tinggal di Wisma Langen Werdhasih. Untuk menitipkan lansia di Wisma Langen Werdhasih biayanya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1,25 jutaan per bulan untuk satu yang berisi 2 orang. Namun jika ingin menggunakan paviliun 2 yang fasilitasnya dilengkapi dengan pantry, ruang makan, mandi dengan water heater, ruang perawat, ruang tamu, dan teras, maka biayanya akan sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp 1,5 jutaan per bulannya.

Setiap detail suasana dan bangunan di panti wreda ini disesuaikan dengan kebutuhan para lansia. Misalnya saja anak tangga yang ada di sana sengaja dirancang dengan jarak yang sangat pendek dan di bagian kiri kanan tangga sudah dilengkapi pegangan. Sedangkan untuk lansia yang tak mampu naik tangga juga disediakan jalan menanjak yang aman dan tak licin.

Lihat Juga:   Losmen Kuta EcoStay, Akomodasi Murah & Terdekat dari Pantai Kuta Bali

Selain dapat ditinggali oleh para orang lanjut usia, Wisma Langen Werdhasih menyewakan kamar untuk kalangan umum dengan harian sekitar Rp 75 ribuan per malam. Wisma Langen Werdhasih ini memiliki bangunan dan yang cukup nyaman untuk ditinggali dalam waktu lama. Tak hanya itu, Wisma Langen Werdhasih juga mempunyai aula yang ukurannya cukup besar untuk dipakai mengadakan sejumlah acara penting seperti seminar, pelatihan, diklat, dan masih banyak lagi.

Tak heran jika banyak lembaga atau komunitas yang kerap menyewa aula pertemuan di Wisma Langen Werdhasih. Di sana juga sudah disediakan fasilitas penyejuk ruangan alias air conditioner (AC) lengkap dengan LCD proyektor untuk memudahkan presentasi.

Apabila Anda berminat untuk menyewa kamar atau mengetahui informasi lebih jelas seputar Wisma Langen Werdhasih, Anda dapat menghubungi nomor telepon 081325740999 atau (021) 8446790 pada jam kerja.




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan