Wisma Kembar, Penginapan Murah Kelas Melati di Kaliurang-Jogja




Wisma Kembar

Yogyakarta memiliki sangat banyak tempat menarik yang layak untuk dikunjungi. Nah, bagi Anda yang bergeser ke Kabupaten Sleman, jangan lupa untuk berpetualang di sekitar daerah Kaliurang ya! Kenapa? Sebab di Kaliurang Anda juga bisa menemukan berbagai spot yang unik, tak kalah dari kawasan pusat Jogja.

Wisma Kembar
Wisma Kembar

 

Sebagai daerah yang berada di kaki Merapi, tak heran jika banyak yang selalu menyempatkan untuk mengunjungi Kaliurang. Secara administratif, Kaliurang berlokasi di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kaliurang ada di ketinggian sekitar 900 mdpl di arah selatan Gunung Merapi dan jaraknya 25 km dari pusat Kota Yogya. Karena terletak di dataran tinggi, udara di Kaliurang pun terasa begitu menyejukkan.

Saat berada di Kaliurang, Anda bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang menggoda seperti Museum Vulkanik Merapi yang memuat seperti apa terjadinya erupsi Merapi sejak tahun 1969 hingga 2004 lalu. Kemudian Anda juga bisa mampir ke Taman Wisata Plawangan Turgo untuk menikmati pemandangan alam berupa hutan tropis yang begitu asri.

Bagi yang ingin berfoto-ria dan mengunggahnya ke media sosial, ada spot foto menarik di Gardu Pandang. Tadinya tempat ini adalah pos pengamatan Gunung Merapi. Namun karena pemandangan di sekitarnya begitu epik, banyak anak muda yang berfoto di Gardu Pandang. Selain Gardu Pandang, Anda bisa bermain air di Tlogo Putri hingga Air Terjun Tlogomuncar.

Soal akomodasi, Anda tak perlu khawatir selama berada di Kaliurang. Pasalnya, Kaliurang memiliki banyak penginapan yang bisa dijadikan tempat beristirahat selama Anda berada di Sleman. Namun jika Anda ingin menghemat anggaran traveling dengan menginap di penginapan yang , maka Anda bisa mencoba bermalam di Wisma Kembar.

Wisma Kembar ini terbagi dalam dua lokasi. Wisma Kembar 2 beralamatkan di Jl. Kaliurang KM 16, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, sedangkan Wisma Kembar 3 berlokasi di Jl. Kaliurang KM 23. Anda bisa memilih Wisma Kembar yang mana saja tergantung dari ketersediaan kamarnya.

kelas melati ini terkenal dengan tarifnya yang cukup murah. Pada hari biasa tarif yang paling mahal hanya sekitar Rp 150 ribu saja. Namun ketika musim , kamar per malamnya akan ditarik hingga Rp 450 ribu.

Fasilitas yang disediakan di Wisma Kembar pun cukup lengkap. Wisma Kembar menyediakan sekitar 12 kamar yang berukuran cukup luas dengan spring bed, selimut, TV, serta kamar mandi pribadi dengan kloset duduk. Area parkir yang ada di Wisma Kembar pun cukup luas untuk menampung mobil para wisatawan yang datang bersama rombongan. Jika berminat untuk menginap di Wisma Kembar, Anda dapat melakukan reservasi dengan menghubungi nomor (0274) 898291 atau 898010.

Lihat Juga:   Penginapan Hidayah, Akomodasi Favorit Peziarah Makam Gus Dur di Jombang




Tentang Dian Kartika1094 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan