Wisma Joglo, Akomodasi Modern Bernuansa Tradisional di Bandung




Wisma Joglo - www.pegipegi.com

Jika berbicara mengenai penginapan, mungkin Anda lebih familiar dengan (baik hotel berbintang atau hotel kelas melati), villa, losmen, resort, cottage, atau apartemen dan guest house. Padahal, ada jenis penginapan lain yang juga banyak ditemukan di kota-kota di Indonesia, yaitu .

Wisma Joglo - www.pegipegi.com
Wisma Joglo – www.pegipegi.com

 

Menurut beberapa kalangan, wisma ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan guest house atau penginapan lain seperti . Namun, wisma umumnya hadir dengan fasilitas yang lebih sederhana, tetapi tetap menawarkan kenyamanan layaknya guest house sehingga tamu serasa menginap di rumah sendiri.

Seperti diutarakan sebelumnya, sudah banyak wisma yang didirikan di beberapa daerah di Indonesia. Dan, bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan liburan ke Bandung dan membutuhkan informasi mengenai wisma di Kota Kembang ini, Anda bisa berpaling ke Wisma Joglo.

Wisma Joglo beralamat di Jalan Raya Resor No. 19, Dago, Resor Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Akomodasi ini hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari Dago Endah dan 20 menit berkendara dari Hutan Raya Juanda. Sementara, jika tamu datang dari Bandara Husein Sastranegara atau Stasiun Kereta Api Bandung, hanya membutuhkan waktu 25 menit berkendara untuk tiba di penginapan ini.

Sesuai namanya, Wisma Joglo, meski hadir di Kota Bandung, mengusung desain arsitektur yang banyak ditemui pada rumah-rumah Joglo khas Jawa. Di sini, para tamu akan menyaksikan banyak ornamen bangunan yang menggunakan material kayu, sehingga menawarkan suasana yang tenang, asri, dan juga sejuk.

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Joglo telah didukung sejumlah fasilitas memadai, seperti kamar yang bisa disesuaikan berdasarkan permintaan, area parkir yang luas, hingga akses Wi-Fi gratis. Di samping itu, penginapan ini juga menyediakan layanan faksimile atau fotokopi, layanan binatu dan dry cleaning, dan juga penyewaan mobil bagi tamu yang ingin berwisata menjelajahi daerah Bandung dan sekitarnya.

Untuk kamarnya, Wisma Joglo menyediakan total 21 kamar yang telah didukung dengan fasilitas seperti perabotan modern dan lantai kayu, mini bar, TV, kamar mandi dalam lengkap dengan bathtub dan shower, AC, serta balkon. Tarif kamar di penginapan ini disesuaikan dengan jenis atau kamar, yaitu Kamar Deluxe, Kamar Superior, dan Kamar Suite. Berikut tarif masing-masing kamar di Wisma Joglo.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)Keterangan
Deluxe B338.843Sarapan, kapasitas 2 orang
Deluxe A347.107Sarapan, kapasitas 2 orang
Superior413.223Sarapan, kapasitas 2 orang
Suite545.455Sarapan, kapasitas 2 orang

Di samping itu, Wisma Joglo juga menyediakan meeting room, ruang besar berupa pendapa, dan gedung limasan yang cocok untuk resepsi pernikahan. Sementara, untuk urusan perut, tersedia yang menyajikan menu lokal dan juga Barat. Nah, jika Anda berminat menginap di tempat ini, bisa melakukan melalui nomor (022) 82522960.

Lihat Juga:   Jatayu Homestay Songgoriti, Alternatif Penginapan untuk Libur Panjang di Kota Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan