Wisma HS, Penginapan Murah Bernuansa Rumahan Dekat Alun-Alun Pemalang




Wisma HS Pemalang tampak dari depan (google street view)
Wisma HS Pemalang tampak dari depan (google street view)

Anda pernah pergi ke Pemalang? Jika belum, Anda wajib mampir ke Pemalang saat berada di Jateng. Sebab sebagian dari Anda mungkin masih belum mengetahui jika Provinsi Jawa Tengah memiliki sebuah wilayah yang cukup mempesona bernama Pemalang. Selama ini orang-orang yang berlibur ke Jateng hanya ingin memusatkan pelesir mereka di sekitar Solo atau Semarang saja, padahal Kabupaten Pemalang ternyata memiliki panorama dan objek wisata yang begitu menarik.

Jika hanya ingin sekadar nongkrong, Anda bisa mampir ke Alun-Alun Pemalang yang suasananya begitu gemerlap dan meriah saat malam hari. Namun jika ingin memacu adrenaline sambil menyapa alam, Anda bisa menikmati petualangan di Kedung Bening, Kedung Bunder, Curug Sibedil, Hutan Mangrove, Curug Dhuwur, Kedung Mbulet, Sungai Comal, dan masih banyak lagi.

Di destinasi-destinasi tersebut Anda akan menemukan banyak surga tersebut dengan pemandangan yang amat menakjubkan dan tak kalah dengan objek wisata di luar negeri. Nah, bila Anda membutuhkan akomodasi yang letaknya strategis dan berada di pusat , Anda bisa merapat ke kawasan Jalan Jati Raya yang berada di barat Alun-Alun.

Para pasti bakal girang karena menemukan penginapan murah bergaya rumahan bernama HS. Wisma HS merupakan kelas melati yang beralamatkan di Jl. Jati Raya No. 70, Griya Pelutan Indah, Pelutan, Pemalang, Jawa Tengah. Meskipun hanya sebuah penginapan kecil, Wisma HS memiliki lokasi yang cukup strategis, tepatnya berada di sebelah barat Alun-Alun Pemalang dan Masjid Agung Nurul Kalam.

Ruang tamu Wisma HS Pemalang (Avid Indrayana)
Ruang tamu Wisma HS Pemalang (Avid Indrayana)

Penginapan dengan bangunan 2 tingkat yang berada di pojok jalan ini memiliki beberapa kamar yang sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti AC, ranjang spring bed yang nyaman, meja, kursi, cermin, balkon, ruang keluarga untuk bersantai, ruang tamu, dispenser, TV, dan masih banyak lagi. Apabila Anda membawa kendaraan pribadi, Wisma HS juga menyediakan garasi yang dapat menampung mobil Anda.

Wisma yang berada di jalur Pantura (jalur lintas pantai utara -Semarang) ini kerap menjadi pilihan para untuk menginap. Selain karena lokasinya yang strategis dan berada di pusat Kota Pemalang, Wisma HS juga memasang sewa kamar yang cukup murah. Menurut beberapa orang yang pernah menginap di Wisma HS, rate kamar per malam di Wisma HS pada 2020 hanya sekitar Rp110 ribuan saja per malam. Tarif sewa tersebut terpantau tidak mengalami perubahan dibandingkan pada 2019.

Saat menginap di Wisma HS, Anda akan merasa sensasi bermalam seperti di rumah sendiri karena nuansa di Wisma HS yang sangat homey, bersih, dan nyaman untuk bermalam beberapa hari sekaligus. Apabila Anda hendak bermalam di Wisma HS, sebaiknya lakukanlah kamar sejak jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaannya. Untuk reservasi, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0284) 323492 atau 081326828764.

Penginapan Alternatif Dekat Wisma HS Pemalang

Penginapan alternatif di dekat Wisma HS (sumber: pegipegi)
Penginapan alternatif di dekat Wisma HS (sumber: pegipegi)
Nama PenginapanAlamatTarif Per Malam (Rp)
Wisma GadingJalan Kamboja No. 27, RT. 01 /RW. 05, Pelutan, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah75.000 – 270.000
DirgahayuJl. Sindoro No.15, Kec. Pemalang, Jawa Tengah 52351120.000
Hotel RajawaliJl Kenanga Nomor 31 Pemalang165.000
Mutiara HotelJl Jend Sudirman 27, Randu Dongkal185.000
Wisma GMJl. Sumbing II No. 7, Mulyoharjo, Pemalang282.200
Murni Hotel Jl. Urip Sumoharjo No.68-70, Pelutan, Kec. Pemalang400.000

Tarif penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Tarif tersebut dapat dijadikan referensi saat Anda menginap di wilayah Pemalang. Anda dapat menyesuaikan pilihan akomodasi dengan budget liburan.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Regent’s Park Hotel, Akomodasi Mewah Tematik di Tengah Kota Malang




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan