Wisma Griya Patra Cilacap, Harga Murah Punya Fasilitas Gedung Serbaguna

  • Whatsapp
Wisma Griya Patra Cilacap - (@Annisa icha)
Wisma Griya Patra Cilacap - (@Annisa icha)

Selama ini Cilacap memang terkenal sebagai daerah industri. Meski demikian, bukan berarti tidak ada wisata yang bisa ditemukan di daerah tersebut. Ada banyak eksotis yang cocok dijadikan lokasi refreshing. Masalah pun tidak perlu galau karena ada berbagai tipe yang bisa dipilin, dan salah satu yang dekat dengan pantai dan memiliki tarif relatif terjangkau adalah Wisma Griya Patra. 

Lokasi Wisma Griya Patra Cilacap

Penginapan ini beralamat di Jalan Ir. H. Juanda No. 2, Amiranom, Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Wisma Griya Patra dapat ditempuh selama 10 menit saja berkendara jika berangkat dari Stasiun Cilacap. Apabila bertolak dari Pelabuhan Tanjung Intan, jarak menuju akomodasi sekitar 8,2 km, sedangkan perjalanan dari Bandara Tunggul Wulung menuju properti berkisar 12 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Tidak cuma dekat dengan pusat transportasi, Wisma Griya Patra juga berada tidak jauh dari sejumlah tempat wisata populer di Cilacap. Apabila tamu hendak jalan-jalan ke Alun-Alun Cilacap, cukup berkendara sekitar 8 menit dari penginapan, sedangkan jarak ke Pantai Kemiren hanya 4,3 km. Pantai lainnya yang berjarak dekat dengan penginapan antara lain Pantai Kamulyan yang hanya berselang 5 menit berkendara. Sementara itu, perjalanan menuju Pantai Teluk Penyu cuma 14 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk traveler yang ingin mengisi perut, Wisma Griya Patra juga terletak dekat dengan beberapa tempat kuliner. Cafe Bu Jaelani yang menyediakan pempek dan bakso hanya berjarak 400 meter dari akomodasi, sedangkan Angkringan KD dapat dicapai hanya dalam waktu 6 menit berjalan kaki. Sementara itu, untuk mencari fast food, dapat meluncur ke KFC Box Juanda dengan jarak hanya 500 meter dari properti.

Wisma Griya Patra Cilacap - (@Mantan Anak Gunung)
Wisma Griya Patra Cilacap – (@Mantan Anak Gunung)

Fasilitas Wisma Griya Patra Cilacap

Menurut ulasan sejumlah pengunjung yang pernah menginap, Wisma Griya Patra Cilacap adalah salah satu tempat inap yang cukup nyaman di Cilacap. Kelebihan utama akomodasi ini tentu saja lokasinya yang strategis karena berada di pusat kota dan punya akses ke mana saja. Tidak cuma untuk penginapan, Wisma Griya Patra Cilacap juga kerap disewa untuk mengadakan acara seperti rapat dan pernikahan.

Lihat Juga:   Fasilitas Memadai Tarif Murah, Ini Daftar Homestay di Cimahi

Secara tampilan, Wisma Griya Patra memiliki desain arsitektur khas gedung pemerintahan zaman dulu, dengan halaman yang super luas, dikelilingi taman dan pepohonan hijau. Gedung utama berdesain sederhana, dengan atap berbentuk joglo khas Jawa Tengah. Saat tiba di tempat ini, pelancong dapat menemukan papan nama berukuran besar bertuliskan ‘Griya Patra’ berwarna merah menyala. Tulisan serupa juga dapat ditemukan di atap gedung utama.

Wisma Griya Patra memang merupakan gedung serbaguna, sehingga tidak heran jika terdapat beberapa bangunan di area ini. Di bangunan utama, pengunjung dapat menemukan ruang lobi dan resepsionis berukuran cukup lapang, dilengkapi dengan meja depan dan beberapa kursi untuk bersantai. Di beberapa sudut, pengelola sengaja menempatkan pot bunga berukuran besar untuk menghadirkan suasana yang lebih asri.

Seperti disinggung di atas, Wisma Griya Patra juga kerap digunakan untuk menggelar acara seperti rapat, seminar, dan acara pernikahan. Ukuran ruangan untuk kegiatan ini pun lumayan luas, mampu menampung banyak tamu undangan. Ada pula restoran untuk bersantap serta halaman parkir dengan kapasitas besar, yang mampu memuat banyak kendaraan roda empat.

Lalu, bagaimana dengan kamarnya? Pengelola Wisma Griya Patra sudah menyediakan cukup banyak unit kamar untuk kebutuhan wisatawan yang hendak bermalam. Meski berdesain cukup simpel, tetapi masing-masing kamar telah dilengkapi fasilitas memadai, termasuk ranjang plus kasur yang empuk, lemari pakaian, meja, televisi, AC, serta kamar mandi dalam.

Tarif Wisma Griya Patra Cilacap

Tipe Kamar Tarif
Standard Room Type B Rp196.200 per malam
Standard Room Type A Rp272.500 per malam
Family Room Rp212.500 per malam
Moderate Room Type B Rp239.800 per malam
Moderate Room Type A Rp381.500 per malam
VIP Room Rp545.000 per malam
Lihat Juga:   Referensi Penginapan di Sipirok, Harga Hemat di Kantong

Informasi harga sewa kamar Wisma Griya Patra di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran sejumlah pengunjung dan brosur resmi penginapan. Biaya tersebut sudah termasuk sarapan, AC, TV, telepon, dan shower. Apabila tamu membutuhkan extra bed, pihak pengelola juga bisa menyediakannya dengan biaya tambahan sebesar Rp42 ribu per malam.

Wisma Griya Patra Cilacap - (@Iskandar NurFahmi)
Wisma Griya Patra Cilacap – (@Iskandar NurFahmi)

Harga Griya Patra Convention Centre

Tipe Gedung Tarif Sewa
Main Hall Rp840.000
Rotan Room Rp360.000
Batik Room Rp480.000
Blue Moon Cafe Rp600.000
  • Fasilitas termasuk meja skirting dan kursi maksimal 100 buah, screen, white board, dan meja penerima tamu skirting.
  • Apabila tamu membawa makanan dari luar, dikenakan biaya catering fee sebesar Rp1.000 per orang.
  • Pemakaian gedung hanya untuk hari Sabtu dan Minggu.

biaya sewa gedung Griya Patra Cilacap di atas kami kutip dari brosur resmi gedung yang bersangkutan. Perlu Anda ingat harga sewa gedung tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap atau melakukan reservasi, bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor telepon (0282) 534441.

Jika kebetulan Anda tidak kebagian kamar di Wisma Griya Patra, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di dekat penginapan tersebut masih ada sejumlah tempat bermalam yang juga representatif. Anda bisa menuju AGH50 atau Abimanyu Guest House yang cuma berselang 8 menit berjalan kaki. Pilihan lainnya adalah Arimbi Hotel yang berjarak hanya 450 meter, Hotel Wijaya Inn yang berselang 8 menit berjalan kaki, atau Hotel Kebon Manis yang berjarak cuma 700 meter dan menawarkan tarif mulai Rp80 ribuan saja per malam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan