Yuk, Intip Fasilitas Wisma Graha Transportasi Perhubungan Puncak!

Wisma Graha Transportasi Perhubungan Puncak (facebook: @transportasigraha)
Wisma Graha Transportasi Perhubungan Puncak (facebook: @transportasigraha)

Bogor menjadi salah satu destinasi wisata, baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Hal ini karena Bogor memiliki banyak spot wisata menarik berbasis sumber daya alam yang masih asri, khususnya untuk daerah Puncak.[1] Nah, untuk mengakomodasi para wisatawan yang berkunjung, sudah ada banyak , salah satunya Wisma Graha yang dikelola Departemen Perhubungan setempat. ini menawarkan tarif relatif terjangkau dengan fasilitas lengkap.

Wisata Dekat Wisma Graha Transportasi

Wisma Graha Transportasi berlokasi di Jl. Raya Puncak – No. 899, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, dan dekat dengan beberapa tempat wisata. Bagi Anda yang suka dengan tempat wisata alam dengan sejumlah fasilitas kuliner, bisa mengunjungi Cisarua Tea Garden. Spot rekreasi keluarga ini juga menyediakan berbagai spot menarik.

Bacaan Lainnya

Jika Anda dan keluarga ingin berwisata alam sekaligus menikmati keseruan wahana permainan air, Anda bisa pergi ke Wisata Gunung Mas. Letaknya yang tak jauh dari Wisma Graha Transportasi, membuat tempat rekreasi ini menjadi destinasi utama para tamu akomodasi. Apalagi, dengan adanya terapi ikan, Wisata Gunung Mas bisa menjadi tempat Anda untuk relaksasi.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin melihat betapa asrinya area Puncak dengan yang jernih, Anda bisa pergi ke Mata Air Ciburial. Lokasinya juga dekat dari Wisma Graha Transportasi. Selain menikmati pemandangan alamnya, Anda bisa piknik sekeluarga di sana. Anda bebas menggelar tikar atau menggunakan fasilitas yang ada, seperti bangku kayu dan gazebo untuk piknik.

Fasilitas Wisma Graha Transportasi

Setelah puas berwisata di sekitar Wisma Graha Transportasi, Anda bisa langsung kembali ke penginapan. Bagian depan akomodasi adalah teras yang terhubung dengan area parkir luas dan memiliki konsep semi indoor. Terbagi menjadi dua, spot parkir Wisma Graha Transportasi cukup untuk memarkir kendaraan beroda dua hingga beroda empat.

Wisma Graha Transportasi Perhubungan Puncak (facebook: @transportasigraha)

Bagian tengah area parkir juga terdapat jalan setapak yang terhubung dengan di samping serta belakang Wisma Graha Transportasi. Nah, jika Anda menelusuri taman belakang, Anda akan menemukan area hijau yang cukup luas dengan kolam renang dan area bermain anak.

Kolam renang di Wisma Graha Transportasi memiliki sekat di bagian tengahnya, sebagai tanda perbedaan kedalaman kolam. Fasilitas publik ini terbilang aman bagi anak-anak dan orang dewasa. Jika anak-anak belum cukup puas dengan berenang, mereka bisa bermain jungkat-jungkit dan papan seluncur di sebelah kolam renang.

Sementara itu, pergi ke area lobi Wisma Graha Transportasi, Anda akan menemukan area tunggu yang terhubung dengan ruang bersantai. Dua ruangan ini sudah dibekali dengan perabotan lengkap, termasuk sofa yang empuk dan nyaman, TV, rak majalah, dan set kursi kayu. Selain itu, Anda bebas menikmati jaringan Wifi gratis dengan akses internet super cepat, sehingga Anda tidak merasa bosan.

Jika Anda lapar, pihak Wisma Graha Transportasi telah menyediakan restoran dan kafe. Letaknya tak jauh dari taman belakang dengan konsep semi indoor. Bagian samping kanan dan kiri restoran serta kafe adalah area terbuka yang terhubung dengan taman mini di sekitarnya. Sambil menyantap hidangan, para tamu bisa menikmati pemandangan taman yang asri.

Untuk makanannya, kafe dan restoran Wisma Graha Transportasi menawarkan banyak varian makanan, seperti nasi goreng, seafood, mie kuah, dan masih banyak lagi. Menu minumannya juga beragam, Anda bisa memilih sesuai selera.

Fasilitas lain yang ditawarkan Wisma Graha Transportasi adalah meeting room dan ruang serbaguna. Untuk meeting roomnya sudah dibekali dengan set meja kursi kayu, AC, proyektor, layar, dan sound system lengkap. Sementara itu, untuk ruang serbagunanya sudah dilengkapi sound system dan biasanya dipakai untuk acara pernikahan dan ulang tahun,

Memasuki area kamar di Wisma Graha Transportasi, kamar-kamarnya membentuk lorong dengan pintu berderet. Semua kamar memiliki jendela kaca besar dengan pemandangan taman dan kolam renang.

Sementara itu, bagian dalam kamar di Wisma Graha Transportasi sudah dilengkapi dengan perabotan lengkap, termasuk set meja rias, kasur, lemari pakaian, dan meja tidur. Ada juga kamar mandi dalam dengan wastafel dan kloset duduk. Anda juga bisa menggunakan jaringan Wifi di kamar. Lalu, berapa harga sewanya?

Tarif Wisma Graha Transportasi

Bagi Anda yang berminat menginap di Wisma Graha Transportasi, Anda bisa mengetahui harga sewa kamarnya saat melakukan reservasi. Anda bisa melakukan booking kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor (0251) 8254922.

[1] Farrah. 2017. Pola Pengembangan Wisata Alam di Kabupaten Bogor. Jurnal Hospitality dan Akademi Pariwisata Pertiwi, Vol. 3(1): 285-293.

Pos terkait