Wisma Bukit Barisan, Akomodasi Murah Meriah Dekat UGM Yogyakarta




Wisma Bukit Barisan - wismabukitbarisan.blogspot.com

Bagi yang sering berkunjung ke , pasti sudah tidak asing lagi dengan Jalan Kaliurang KM 5. Jalan Kaliurang KM 5 merupakan daerah yang strategis karena dekat dengan kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan juga berbagai fasilitas publik, kuliner, serta swalayan. Karena itu, tak heran jika banyak iklan rumah maupun tanah dijual di daerah ini.

Wisma Bukit Barisan - wismabukitbarisan.blogspot.com
Bukit Barisan – wismabukitbarisan.blogspot.com

 

Di malam hari, kawasan Jalan Kaliurang KM 5 selalu penuh dengan warung-warung tenda. Warung tenda menjadi pilihan alternatif dan favorit para mahasiswa yang sedang membutuhkan makanan dengan harga terjangkau. Meski harga makanan di sini tergolong miring, namun tentu saja ada hal lain yang harus dikorbankan, yaitu kenyamanan.

Selain warung-warung tenda dan juga fasilitas publik, ada juga beberapa penginapan yang didirikan di kawasan Jalan Kaliurang KM 5 untuk mengakomodasi para tamu. Dan, salah satu di Jalan Kaliurang KM 5 yang cocok bagi dengan bujet rendah atau backpacker adalah Wisma Tamu Bukit Barisan, atau biasa disebut dengan Wisma Bukit Barisan.

Wisma Bukit Barisan beralamat di Jalan Kaliurang KM 5, Gang Siti Sonya, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jika tamu ingin berkunjung ke Universitas Gadjah Mada (UGM) atau Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), cukup membutuhkan waktu 5 menit jalan kaki dari wisma ini. Sementara, untuk ke Jalan Malioboro, diperlukan waktu sekitar 15 menit berkendara. Jika tamu datang dari Adisucipto, memerlukan waktu 25 hingga 30 menit untuk tiba di wisma ini.

Menurut review para tamu yang pernah menginap di tempat ini, Wisma Bukit Barisan digambarkan sebagai penginapan yang murah dan dekat dengan kampus. Penginapan ini juga memiliki suasana yang cukup tenang meski dekat dengan keramaian di Jalan Kaliurang. Selain itu, ruangan di penginapan ini juga cukup rapi dan bersih.

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Bukit Barisan hadir dengan arsitektur bangunan modern dengan dominasi warna merah dan kuning muda di sisi luar bangunan (eksterior). Sementara, di bagian interior, masih didominasi warna kuning di sekujur dinding bangunan, yang dipadukan dengan perabotan seperti kursi dengan warna senada, meja depan berwarna merah menyala, serta beberapa aksesoris atau hiasan dinding.

Untuk fasilitasnya, penginapan ini tekah didukung dengan area parkir yang luas untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, meja depan 24 jam, ruang santai bersama, TV, hingga layanan kebersihan. Sementara, untuk kamarnya, kamar di penginapan ini dibagi menjadi tiga tipe dengan fasilitas seperti AC, TV, serta kamar mandi dalam di beberapa kamar. Berikut tarif masing-masing kamar di Wisma Bukit Barisan.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)Fasilitas
Kamar A150.000AC, TV, kamar mandi dalam
Kamar B175.000AC, TV, kamar mandi dalam plus air panas
Kamar 175.000AC, TV, kamar mandi luar, ukuran lebih besar

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Yogyakarta dan berminat menginap di Wisma Bukit Barisan, Anda bisa langsung melakukan reservasi kamar melalui nomor telepon (0274) 583437. kamar juga bisa dilakukan dengan menghubungi nomor ponsel 08976833537 atau PIN BB di 2A047D70.

Lihat Juga:   Daftar Lokasi & Harga Hotel Dekat Osaka Station Jepang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan