Wisma Atlet Ragunan, Sediakan Kamar Untuk Atlet, Pelajar, dan Umum




Wisma Atlet Ragunan - www.hitchins.com

Apa yang terbesit di benak Anda ketika mendengar nama Ragunan? Pasti tidak jauh-jauh dari kawasan di Jakarta yang terkenal dengan kebun binatangnya. Nyatanya, Ragunan tidak hanya dikenal sebagai sarana rekreasi dengan kebun binatangnya, tetapi juga memiliki sekolah olahraga yang dikenal sebagai pencipta atlet-atlet masa depan yang bakal membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Wisma Atlet Ragunan - www.hitchins.com
Atlet Ragunan – www.hitchins.com

 

Sekolah Atlet Ragunan sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1976 dan diresmikan setahun kemudian oleh Wakil Presiden Indonesia kala itu, Sri Sultan Hamengkubuwono IX, di era Gubernur DKI , Ali Sadikin. Ali Sadikin mendapatkan ide untuk mendirikan sekolah ini usai berkunjung ke Sport Centre di Mexico City, Meksiko pada tahun 1972.

Di awal berdirinya, sekolah ini menampung atlet-atlet Sea Games, yaitu cabang olahraga atletik, renang dan bulu tangkis. Saat ini, jenjang pendidikan yang diselenggarakan di Sekolah Atlet Ragunan adalah SMP dan SMA, yang sudah menampung 359 siswa SMA dan 116  SMP dari 14 cabang olahraga, yaitu  atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, loncat indah, panahan, senam, sepak bola, tenis, tenis meja, gulat, taekwondo, renang dan sepak takraw.

Untuk menunjang kebutuhan pendidikan dan olahraga, Sekolah Atlet Ragunan juga telah dilengkapi dengan sejumlah penunjang. yang tersedia di sekolah ini di antaranya hall angkat besi, hall basket, hall bulu tangkis, hall gulat dan judo, hall senam, hall serbaguna, hall tenis meja, hall bola voli, kolam renang, lapangan panahan, lapangan sepak bola, lapangan tenis, hingga poliklinik.

Selain itu, Sekolah Atlet Ragunan juga memiliki gedung sekolah, auditorium, asrama guru, hingga asrama kepala sekolah. Untuk siswa yang bersekolah di tempat ini dan berasal dari luar daerah, disediakan pula asrama atlet putri Diklat Ragunan dan asrama atlet putra Diklat Ragunan. Di tempat ini juga ada asrama atlet putra PB Jaya Raya dan juga asrama atlet PPLP DKI Jakarta.

Di samping fasilitas yang ditujukan untuk atlet, Sekolah Atlet Ragunan ternyata juga memiliki penginapan bernama Wisma Atlet Ragunan, yang bisa disewa atlet, pelajar, hingga masyarakat umum. Secara garis besar, yang disediakan di Wisma Atlet Ragunan ini dibagi menjadi dua , yaitu kamar non-AC dan kamar AC. Berikut masing-masing kamar di Wisma Atlet Ragunan berdasarkan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pengelola.

Tipe TamuTarif Kamar (Rp)
Kamar Non-ACKamar AC
Pelajar atau Mahasiswa25.000 per kamar per hari30.000 per kamar per hari
Atlet35.000 per kamar per hari40.000 per kamar per hari
Atlet binaan PPLP DKI JakartaGratisGratis
Umum60.000 per kamar per hari65.000 per kamar per hari

Nah, jika Anda sedang melakukan kunjungan ke Jakarta dan berminat menginap di Wisma Atlet Ragunan, bisa langsung melakukan dengan mendatangi sekolah di alamat Jalan Harsono RM, Kompleks GOR Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Lihat Juga:   RedDoorz/Ozora Guest House, Penginapan Favorit Para Pecinta Kuliner




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan