Wisma Anugerah, Penginapan Murah Rp175 Ribuan di Solo




Wisma Anugerah Solo - wismaanugerahsolo.blogspot.com

atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Karena itu, tak heran jika di kota ini banyak menyimpan objek budaya yang tentunya sangat menarik bagi mereka yang gemar kebudayaan atau kesenian.

Wisma Anugerah Solo - wismaanugerahsolo.blogspot.com
Wisma Anugerah Solo – wismaanugerahsolo.blogspot.com

 

Salah satu wisata budaya terkenal di Solo adalah Keraton Surakarta. Dengan tiket masuk cuma Rp10.000, para pengunjung sudah bisa melihat koleksi keraton, termasuk kereta kencana. Selain itu, ada pula Kampoeng Batik Kauman yang mengombinasikan wisata budaya dan wisata belanja.

Selain wisata budaya, Solo juga memiliki wisata alam yang menarik, seperti Air Terjun Jumog, Air Terjun Grojogan Sewu, serta Taman Balekambang. Tak ketinggalan pula, Tugu Lilin, Pandawa Water World, hingga Taman Sriwedari.

Untuk memfasilitasi kunjungan wisatawan dan meningkatkan sektor pariwisata, di Solo telah banyak didirikan penginapan, mulai home stay, , berbintang, hingga penginapan model wisma. Tiap penginapan tersebut tentunya memiliki tarif tersendiri sesuai dengan yang mereka sediakan.

Khusus untuk wisma, ini adalah jenis yang dibangun dan dimiliki suatu instansi atau untuk peristirahatan bagi para pegawainya dan diperlengkapi dengan peralatan makan dan minum. Jadi, wisma adalah sejenis rumah untuk tamu, atau bisa juga disebut dengan guest house.

Seiring dengan perkembangan zaman dan gerak pariwisata, wisma kini juga tidak melulu dimiliki instansi atau lembaga tertentu. Ada juga wisma milik perorangan yang berorientasi komersial dan mampu menampung 1.000 peserta kongres sehingga bukan lagi semata-mata tempat peristirahatan atau penginapan.

Nah, bagi Anda yang berencana melakukan kunjungan ke Solo dalam beberapa hari, ada sebuah penginapan model wisma yang bisa Anda jadikan referensi sebagai tempat singgah, yaitu Wisma Anugerah. Wisma ini direkomendasikan karena meski terletak di pusat kota (sehingga sangat strategis), namun menawarkan suasana yang tenang sehingga istirahat para tamu akan tetap nyaman.

Wisma Anugerah beralamat di Jalan Merak VI No. 13, Gilingan, Banjarsari, Solo. Akomodasi ini hanya berselang sekitar 5 menit berkendara dari Terminal Tirtonadi, 15 menit berkendara dari Stasiun Solo Balapan, dan hanya 5 menit berkendara dari Rumah Sakit Brayat Minulyo.  

Untuk menjamin kenyamanan para tamu, wisma ini telah didukung sejumlah fasilitas seperti keamanan selama 24 jam, area parkir untuk mobil maupun motor, toko kebutuhan sehari-hari, ruang tamu di beranda, dapur bersama, akses Wi-Fi di semua area penginapan, laundry, agen tiket pesawat dan kereta api, hingga free call taxi.

Sementara, untuk kamarnya, tersedia total 14 (6 di bawah dan 8 di atas) yang telah dilengkapi dengan fasilitas double bed, welcome drink, TV, AC, teras belakang, outlet listrik, tempat jemur, lemari pakaian, meja dan kursi, serta mandi dalam. Berikut tarif di Wisma Anugerah Solo.

KeteranganTarif (Rp)
Bulanan 1.800.000 per kamar
Mingguan800.000 per kamar
HarianWeekdays : 175.000 per kamar
Weekend dan hari libur : 225.000 per kamar
Extra bed (harian)75.000 per kasur/hari

Tarif di atas adalah tarif tetap dan pembayaran di muka saat . Untuk informasi lebih lanjut maupun kamar, dapat langsung menghubungi nomor telepon (0271) 731971 atau nomor ponsel 085725646600, 087871764711.

Lihat Juga:   Wisma GM Pemalang, Akomodasi dengan Fasilitas Sekelas Hotel




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan