Wisma Agape, Akomodasi Nyaman dengan View Danau Toba




Wisma Agape

Siapa tidak kenal ? Danau yang terletak di ini merupakan salah satu danau vulkanik terindah yang dimiliki Indonesia. Dengan luas mencapai 1.145 km2, tampak seperti sebuah lautan yang berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Selain disebut sebagai danau terluas di Asia Tenggara, danau ini juga merupakan salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman mencapai 450 meter.

Wisma Agape
Wisma Agape

Salah satu keunikan di Danau Toba adalah adanya sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Di pulau ini, juga terdapat dua danau kecil, yaitu Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. Pulau dengan luas setara negara Singapura ini merupakan tempat tinggal suku Batak Simosir yang masih memegang teguh kepercayaan peninggalan nenek moyang mereka.

Tak cuma Pulau Samosir yang menjadi keindahan danau ini. Danau Toba juga memiliki mitos tersendiri, yaitu sebagai tempat bersemayamnya tujuh dewi suku Batak atau biasa disebut Namborru. Setiap kali akan melakukan kegiatan di sekitar danau, masyarakat setempat akan berdoa dan meminta izin terlebih dahulu agar kegiatan mereka mendapat berkah.

Lihat Juga:   Home Stay Kurnia, Akomodasi Murah Dekat Rumah Sosis Bandung, Kota Batu

Untuk , ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Dana Toba. Di sini, bisa berlayar ke Pulau Samosir dengan perahu sewaan, mengenal sejarah Batak, serta belanja souvenir khas Batak. Selain itu, setiap tahun di tempat ini juga diadakan Festival Danau Toba yang menampilkan pertunjukan seni budaya, lomba, serta kuliner dan kain ulos cantik khas Batak.

Dengan beragam keindahan yang ditampilkan, berkunjung ke Danau Toba memang tidak cukup hanya satu hari, terutama bagi mereka yang datang dari luar daerah. Karena itu, untuk mengakomodasi para wisatawan, di sekitar Danau Toba telah didirikan beragam tempat penginapan mulai cottage, , hingga hotel dengan tarif bervariasi, tak terkecuali di Pulau Samosir. Dan, salah satu yang bisa dijadikan referensi menginap ketika berkunjung ke Danau Toba adalah Wisma Agape.

Wisma Agape sering juga disebut dengan Wisma Agape Tomok karena penginapan ini berlokasi di Tomok, tepatnya di Desa Siharbangan, Tomok, Simanindo, Kabupaten Samosir, Utara. Wisma Agape sendiri hadir dengan bangunan yang cukup unik, dengan desain khas rumah adat Utara, lengkap dengan atap berbentuk segitiga meruncing ke atas.

Lihat Juga:   Berlokasi di Klojen Malang, Palmyra Hostel Jadi Favorit Backpacker

Menurut review para tamu yang pernah menginap di Wisma Agape, penginapan ini disebut sebagai akomodasi yang nyaman, karena memiliki fasilitas taman yang luas sehingga udara di sekitar penginapan cenderung sejuk. Selain itu, karena berada di Pulau Samosir, Wisma Agape memiliki view langsung ke Danau Toba yang terkenal.

Wisma yang dikelola oleh Yayasan Agape, Gereja Kristen Protestan Indonesia ini menyediakan total 31 di bangunan dengan dua lantai. Masing-masing telah dilengkapi dengan fasilitas seperti ranjang, mandi pribadi, hingga lemari, dan sarapan. Di samping itu, wisma ini juga menyediakan ruang makan bersama dan ruangan untuk rapat atau retreat. Untuk informasi tarif maupun , Anda bisa menghubungi nomor telepon (0625) 451059.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan