Info Harga Tiket Masuk dan Penginapan Dekat Pulau Samber Gelap Kotabaru




Pulau Samber Gelap Kotabaru - www.kaskus.co.id
Pulau Samber Gelap Kotabaru - www.kaskus.co.id

Samber Gelap awalnya jarang sekali dikenal oleh warga . Namun, saat ini Pulau Samber Gelap menjadi salah satu destinasi yang ramai didatangi setiap minggunya. Wajar jika banyak pilihan paket wisata yang ditawarkan untuk menikmati Pulau Samber Gelap. Sebagai pelengkapnya, tersedia pula deretan penginapan dekat Pulau Samber Gelap dengan lengkap yang dapat dijadikan tempat beristirahat.

Pulau Samber Gelap Kotabaru menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. Pasir pantainya yang putih dan lembut, ditambah dengan air lautnya yang jernih, tentu membuat Anda betah berlama-lama di sana. Pulau yang baru dibuka untuk publik ini, ternyata memiliki fasilitas mercusuar yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat pemandangan dari atas. Bicara soal aksesnya, para memerlukan waktu cukup lama untuk sampai ke Pulau Samber Gelap. Meski begitu, para wisatawan rupanya tetap bersemangat menikmati setiap perjalanan menuju pulau eksotis ini.

Menurut review pengunjung yang pernah datang ke Pulau Samber Gelap, Anda dapat menjelajah pasir pantainya yang sangat putih dan bersih. Langit yang cerah membuat tingkat kejernihan terumbu karang semakin bagus apalagi saat snorkeling. Terumbu karang berjenis hard coral dan soft coral terhampar di dalam lautan Samber Gelap. Keindahan terumbu karangnya menjadi potensi lain di Kalimantan Selatan yang tampaknya jarang dipublikasikan. Meski begitu, sayangnya terdapat beberapa terumbu karang yang rusak.

Selain pantai dan keindahan terumbu karangnya, Samber Gelap juga menawarkan potensi lain yaitu konservasi penyu. Di pulau ini, Anda dapat menemukan instansi yang gigih mempertahankan habitat penyu sisik di sekitar Samber Gelap.[1]

Lihat Juga:   Berwisata ke Pantai Prigi Trenggalek, Wajib Menginap di Lugano Hotel!

Setelah dari Pulau Samber Gelap, Anda dapat menyeberang ke sebuah pulau kecil yang tak jauh dari sana yakni Pulau Sawa. Tak jauh berbeda dengan Samber Gelap, pulau ini bahkan tidak ada penduduk sama sekali. Jika Anda penasaran, berikut informasi menuju  Pulau Samber Gelap.

Pulau Samber Gelap Kotabaru - www.merdeka.com
Pulau Samber Gelap Kotabaru – www.merdeka.com

Rute Pulau Samber Gelap Kotabaru

Pulau ini hanya berjarak sekitar 2 jam dari Kotabaru, Kalimantan Selatan. Apabila Anda bergerak dari Batulicin, maka dapat menggunakan kapal ferry, untuk penyeberangan Batulicin – Tanjung Serdang dengan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Kemudian dari Tanjung Serdang menuju Pelabuhan Panjang Kotabaru, Anda dapat menggunakan motor dengan jarak tempuh sekitar 40 km. Setelah sampai Pelabuhan Panjang Kotabaru, Anda dapat menyewa speed boat dengan lama perjalanan mencapai 2 jam, apalagi jika terdapat gelombang yang cukup ekstrem.

Tiket Masuk Pulau Samber Gelap

TiketTarif (Rp)
Tiket Masuk Pulau Samber GelapGratis
Tiket penyebrangan Ferry Batulicin – Tanjung Serdang50.000 per motor PP
Sewa Speedboat dari Pelabuhan Panjang Kotabaru – Samber Gelap1.500.000 per hari
Paket Diving Pulau Samber Gelap1.850.000 per orang

Informasi harga tiket yang diperlukan untuk berwisata di Pulau Samber Gelap tersebut tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak pengelola. Perlu diingat, speedboat yang Anda tumpangi akan membengkak jika berlama-lama di Pulau Samber Gelap. Sayangnya, hingga kini belum ada paket wisata yang tersedia di Pulau Samber Gelap.

Lihat Juga:   Info Penginapan di Pantai Minajaya, Sukabumi

Pulau Samber Gelap juga tidak memiliki fasilitas rumah untuk pengunjung yang ingin menginap ataupun bermalam di tempat ini. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan sejumlah akomodasi terdekat dari pulau sesuai kebutuhan. Nah, kami sajikan informasi penginapan dekat Pulau Samber Gelap di kawasan Kotabaru sebagai bahan referensi Anda.

Hotel Grand Surya - @Hotel Grand Surya
Grand Surya – @Hotel Grand Surya

Daftar Penginapan Dekat Pulau Samber Gelap

Nama Penginapan & Nomor TeleponTarif per malam (Rp)
Hotel PasificJl. H. Hasan Basri, Depan RSU Kotabaru, Semayap, Pulau Laut Utara, Semayap, Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan 72117. Telp: (0518) 23888220.000
Mandiri HotelJl. Pangeran Kesuma Negara No.16, RT.01, Kotabaru Hulu, Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan 72114. Telp: (0518) 23699270.000
Hotel KartikaJl. Veteran No.2, Dirgahayu, Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan 72116. Telp: 0821-5302-4206295.000
Hotel Grand SuryaJl. Pangeran Kesuma Negara No.10, Dirgahayu, Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan 72111. Telp: (0518) 25100500.000

Informasi tarif penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu. Anda dapat menghubungi nomor telepon masing-masing hotel atau datang langsung untuk reservasi.

[1] Ansori, Nasrudin. Jelajah Kalimantan (Jakarta: Deepublish, 2016), hlm. 47




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan