Wisata Petik Jeruk Selokerto, Tarif Murah Makan Buah Sepuasnya




Wisata Petik Jeruk Selokerto (youtube: Berwisata TV)
Wisata Petik Jeruk Selokerto (youtube: Berwisata TV)

Pada musim pancaroba, dipastikan tubuh membutuhkan nutrisi lengkap. Mengonsumsi buah bisa menjadi solusinya. Jika membeli buah di toko atau supermarket tampaknya sudah biasa, tetapi kini Anda dapat memetik dan membeli buah langsung dari kebunnya, tentu sensasinya akan berbeda. Di Selokerto, tepatnya di Kecamatan Dau, Anda akan menemukan Wisata Petik Jeruk yang cukup populer di Kabupaten Malang. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau.

Desa Selokerto, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang populer sebagai wisata petik jeruk yang dikelola mandiri oleh warga. Di atas lahan seluas 750 hektare, para bisa menikmati sensasi petik jeruk sepuasnya langsung dari pohonnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membawa pulang jeruk sebagai oleh-oleh.

Wisata Petik Jeruk Selokerto tentu bisa jadi alternatif wisata khususnya bagi pelajar. Tak heran jika banyak rombongan study tour yang langganan petik jeruk di sini. Bahkan, selain dari dalam atau kabupaten, pengunjung Wisata Petik Jeruk ini juga berasal dari luar daerah Malang. Bahkan ada pula wisatawan mancanegara yang berasal dari China, Australia, dan Belanda.

Lihat Juga:   Pantai Laguna, Surga Bahari Tersembunyi di Kawasan Anyer
Wisata Petik Jeruk Selokerto (youtube: Berwisata TV)
Wisata Petik Jeruk Selokerto (youtube: Berwisata TV)

Para wisatawan bisa menikmati view hamparan kebun yang hijau dengan berbagai varian jeruk, seperti valencia, baby java, keprok, dan masih banyak lagi. Dengan view yang memanjakan mata dan udara segarnya, Wisata Petik Jeruk Selokerto akan cocok sebagai refreshing Anda. Apalagi, Anda pun bebas berswafoto di samping pohon jeruk di sana. Selain refreshing, Anda juga bisa berkesempatan belajar mengenai budidaya jeruk dengan warga sekitar. Soal rasanya, tak perlu ditanya lagi karena sudah pasti manis dan segar.

Disampaikan oleh pihak pengelola, waktu yang pas untuk datang ke Wisata Petik Jeruk Selokerto yakni pada musim panen, antara bulan Juni – Desember. Di bulan lain pun, Anda tetap bisa berkunjung tapi tentu tidak bisa menikmati buah jeruk lebih banyak seperti musim panen. Nah, untuk bisa menikmati petik jeruk di sini, Anda cukup menyiapkan kocek sebesar Rp20 ribu. Cukup terjangkau, bukan?

Lihat Juga:   Rute dan Biaya ke Museum Angkut dari Surabaya Naik Kereta

Kabarnya dalam setahun, buah jeruk di kebun ini dikirim ke berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Semarang, , dan Bandung yang bisa mencapai 1,2 juta ton dari luas lahan 300 hektare se-Desa Selorejo. Jika Anda tertarik mencoba berkunjung ke Wisata Petik Jeruk Selokerto, berikut lokasinya.

Rute Wisata Petik Jeruk Selokerto

Wisata Petik Jeruk Selokerto berada di Jl Watu Gede, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Desa Selorejo ini memiliki jarak kurang lebih 8 kilometer dari jalan utama Kota , ke arah selatan dari Sengkaling. Lokasi ini merupakan pusat jeruk Selorejo. Anda dapat mengikuti petunjuk di Google Maps untuk rute terdekat. Apalagi akses jalannya sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan